Wednesday, July 31, 2019

[REVIEW KOSMETIK] PRODUK TERBARU DARI BRAND LOKAL, FANBO CHOCO RUSH YANG SUPER CUTE DAN MENAWAN



IT’S SUMMER TIME, LIPCREAM TERBARU DARI FANBO YANG SIAP MEMPERCANTIK TAMPILANMU

 








Tanggal tiga puluh

Bulan Juli

Jangan cuman skincare melulu

Kamu juga perlu gincu yang manis kayak gini



Assalamualaikum Beauties,

Gincu oh gincu, perempuan dimana saja pasti setidaknya punya satu gincu di meja riasnya atau tas mereka. Ya kan? Nah untuk itu aku bawa racun nih buat kalian semua. Brand lokal sedang marak mengeluarkan produk lipstick maupun lipcream nih. Salah satunya yang akan aku review kali ini, yakni Fanbo Cosmetics. Siapa yang tidak kenal dengan Fanbo Cosmetics ini? Produk Fanbo dikenal dengan lucu dan unik pada produk mereka. Nah kali ini Fanbo Cosmetics mengeluarkan produk terbaru yaitu Choco Rush Lip Cream. Terdapat 5 shade dari lipcram ini dan akan aku review semua shade untuk kamu. Yeay!!!! By the way, aku dapat produk ini dari collab komunitasku yaitu @BeautyInfluencerSurabaya dengan @FanboCosmetics pastinya. Thanks and……..

Let’s check it out!

.
.
.
.
.

Fanbo Choco Rush Lip Cream πŸ’•

 

 

Fanbo Cosmetics memulai karirnya di tahun 1968 di Indonesia. Produk Fanbo ini diciptakan untuk mempercantik wanita Indonesia dengan produk-produk inovasi yang berkualitas tinggi namun dengan harga yang terjangkau. Fanbo Cosmetics makin terkenal karena produknya yang memiliki packaging yang unik dan lucu, kualitas produk yang bagus hingga harga yang sangat kompetitif. Tak heran kalau brand ini jadi terkenal dikalangan wanita Indonesia dong ya. 

Produk yang terbaru Fanbo Cosmetics saat ini adalah Choco Rush Lip Cream. Lip cream yang mempunyai lima shade warna yang cantik dan sangat cocok untuk kulit wanita Indonesia. Ini dia kelima shadenya, yaitu :

        01. It’s Amberday 
        02. Rouge In Minute
       03. Honey Month
        04. Scarlet Week 
        05. During Sepia Hour


Langsung aja ya, this is my review ~~~



  •          Packaging πŸ“¦





Packaging untuk produk baru ini sangat menarik, terbuat dari bahan yang kokoh, plastik kaca gitu. Jadi gak terkesan murahan. Dengan tutup yang berwarna pink soft dengan warna font tulisannya pink menyala.



Lalu untuk badan lipcream ini ada motif gambar wijen gitu berwarna putih dengan bentuk desain isi dalamnya seperti lekukan rambut yang dikepang atau bentukan seperti permen yang dililit. Mengerti maksudku tidak? Hehe. Dibagian samping badan lipcream terdapat tanggal expired dan BPOM. Lalu di bagian bawah lipcream terdapat keterangan nomor shade dan nama shadenya.






Menurutku untuk packaging ini sangat unik dan menarik perhatian, gemas banget dengan motif wijennya yang bikin auto salah fokus. Aplikatornya sendiri menurut aku standart sama dengan lipcream yang lain. 




Karena packagingnya yang kokoh ini aku jadi tidak terlalu khawatir jika membawa lipcream ini kemanapun, gak bakal bocor atau tumpah dan lainnya deh. Ohya, saat aku menerima lipcream ini tidak terdapat box untuk pembelian 5 shade ini sekaligus ya, dan aku suka dengan segel plastik yang dipakainya, terjamin barunya. Hehe




  •          Tekstur dan FormulaπŸ”



Sesuai namanya yaitu lipcream, teksturnya creamy dan kental. Aku kira lipcream ini akan ada aroma coklatnya sesuai dengan nama produknya Choco Rush, namun ternyata tidak demikian lipcream ini tidak beraroma coklat dan cenderung tidak beraroma. Saat di aplikasikan ke bibir, lipcream ini tidak langsung meng-set di bibir, terkesan masih basah dan bisa bergeser lalu meninggalkan bekas di minuman. Namun jika menunggu hingga beberapa saat setelah diaplikasikan dibibir(tunggu hingga lipcream ter-set dengan baik), tidak akan meninggalkan bekas saat minum sesuatu atau makan makanan berminyak, hasil mattenya sangat terasa. Pigmentasinya bagus, dan warnanya ini ada touch of brown, karena itu nama produknya Choco Rush. Untuk daya tahannya sangat bagus, sampai membersihkannya harus dengan lip remover atau oil remover agar bisa langsung bersih.  


Ingredients :
Isododecane, Ozokerite, Boron Nitride, Silica, Cyclopentasiloxane, Beeswax, Diisostearyl Malate,
Trimethylsiloxysilicate, Octyldodecyl Oleate, Dimethicone, VP/Hexadecene copolymer, Crosspolymer, Methylparaben, PropyleneCarbonate, BHT, Glyveryl Isostearate, Polyglyceryl-2 Oleate, Dimethiconol, Tocopherol.


Kandungan utama dari Choco Rush ini adalah Vitamin E yang sangat bagus untuk menjaga kelembapan bibir agar tidak kering.

Adapun swatch lima shade Choco Rush ini πŸ’„

1.       It’s Amberday dengan warna coklat orange mudanya




2.       Rouge In Minute dengan warna coklat ke merah muda sedikit gelap





3.       Honey Month dengan warna orange-red yang imut




4.       Scarlet Week dengan warna pink mauve yang cantik. Warna ini hampir sama dengan Rouge In Minute




5.       During Sepia Hour dengan warna Deep Mauve dengan hint ungu gitu. 






  •           Cara Pakai🎯



Buka penutup lipcream, lalu arahkan aplikator lipcream ke bibir, oleskan merata dan bisa dirapikan dengan “tap-tap” menggunakan jari pada bibir. Kamu juga bisa membuat ombre lips dengan lipcream ini. Bisa mencampurkan dengan shade lain ataupun dengan lipcream atau lipstick brand lain yang menurut kamu cocok untuk dijadikan ombre lips.


  •           Harga πŸ’²



Fanbo Choco Rush Lip Cream : Rp. 39.000,-


  •          Where to Buy❓



Produk ini dan produk fanbo lain bisa didapat di online store official mereka di Shopee, tokopedia, bukalapak, JDid, blibli.com. Aku bantu share beberapa link online shop officialnya ya.



Kesimpulan πŸ’¬



Menurut aku, dari segi packagingnya produk Fanbo Choco Rush Lip Cream ini sangat menarik, dengan packaging yang kokoh namun terkesan imut dan menggemaskan mampu menarik kalangan perempuan remaja untuk mencobanya. Ditambah dengan bentuk desain dalamnya yang seperti permen yang dililit dengan motif butiran wijen putih di badan kemasannya menambah kesan menarik. Untuk performanya tekstur dan daya tahannya sangat bagus, formula yang ringan dan transferproof ini akan jadi keunggulan bagi Choco Rush, ditambah dengan lima shade warna yang sangat cocok untuk skintone wanita Indonesia. Aku sangat menyukai warna-warna Choco Rush yang daily use sekali, tinggal kita sesuaikan dengan mood atau kondisi saat hari itu, misalkan saat mau rapat atau presentasi di kantor atau kuliah, aku pakai si No. 3 karena menurutku warna ini sesuai dan dapat menyembunyikan kegugupan sehingga wajah aku terlihat lebih fresh tidak terlihat pucat ataupun gugupnya bisa terhalangi.





Di antara kelima shade ini, ada yang jadi warna favorit kamu? klo aku sih suka ......
hayo tebak !!!!!
.
.
.
.
.
.
.

Thanks for reading ya, kindly comment this post
πŸ’•


14 comments:

  1. Wahh.. cantik banget warna-warna Fanbo Choco Rush Lipcreamnya.. Apalagi aku ini pecinta lipcream warna coklat2 gini...
    Paling suka sama yang shade Rouge In Minute. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi warnanya emang cantik-cantik nih. Bagus banget klo dibuat ombre lips lho

      Delete
  2. Warnanya tjakep tjakep semua tapi aku paling suka sama shade it's amberday. TFS

    ReplyDelete
  3. Semua shadenya cukup wearable ya utk daily. Aku suka shade Its Amberday nya nih hehe cocok di skintone aku sepertinya

    ReplyDelete
  4. Warnanya cantik semua gaiss 😍 tapi paling suka packagingnya sih lucu bangettt.. aku suka yang amberday

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya dari packaging sampai warnanya ini cantik dan menarik

      Delete
  5. Dari packaging emang lucu banget! Kalo aku naksir yang scarlett week nih hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya beb, wah scarlet warnanya cantik kalem gitu

      Delete
  6. Fanbo makinn hitss semua paroduk2 barunyaaa 😍😍😍, aq paling sukaa ama Scarlet Week 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya fanbo lagi gencar sama produk-produk barunya yang lucu dan daily use banget

      Delete
  7. Thanks for share, warnanya cantik cantik ya..

    ReplyDelete
  8. numpang promote ya min ^^
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete