Friday, March 22, 2019

[REVIEW SKINCARE] TONER EKSFOLIATOR DARI COSRX, COSRX ONE STEP ORIGINAL CLEAR PAD


COSRX One Step Original Clear Pad, Toner Eksfoliator? Bagus gak ya buat kulit berjerawat?




COSRX One Step Original Clear Pad



Beberapa bulan lalu, aku merasa kulit wajah aku jadi bermasalah. Berawal dari munculnya jerawat kecil hingga merata di pipi sebelah kanan dan dahi. Panik? Jelas iya, tapi aku mencoba untuk tetap tenang dan gak stress. Sebenarnya, hal seperti ini sudah pernah terjadi ditahun sebelumnya, dengan kurun waktu yang sama. Kemungkinan karena cuaca, hormon dan lingkungan. Untuk itu aku kembali memakai skincare khusus jerawatku, tapi ternyata kurang berhasil, jerawat kecil seperti bruntusanpun makin menyebar ke sisi pipi kiri dan dagu.

Nah, sebelum merata menjadi satu wajah, aku mulai khawatir dong. Dan disuatu malam, aku mencoba browsing sambil bertanya sana-sini. Disitu ada seorang beauty influencer yang merekomendasikan produk untuk masalah yang aku alami, produk tersebut adalah brand skincare asal Korea Selatan yaitu COSRX One Step Original Clear Pad. Yuk simak review aku pakai si Clear Pad ini.


.
.
.
.
.
.

👉Cosrx

Brand Skincare asal Korea Selatan ini sangat booming di tanah air, beberapa produk andalannya ini sangat membantu mengatasi masalah apalagi bruntusan, blackhead ataupun jerawat. Salah satu produk andalannya yaitu COSRX One Step Original Clear Pad. COSRX One Step Original Clear Pad ini adalah Toner dalam bentuk bantalan kapas yang sudah direndam, berguna untuk mengeksfoliasi kulit wajah secara lembut, membersihkan minyak berlebih, menjaga wajah tetap bersih, sehat dan terjaga keseimbangannya. Dengan kandungan BHA didalamnya, bisa meredakan jerawat atau bruntusan di kulit wajah. Langsung saja ya ini review aku tentang COSRX One Step Original Clear Pad.
.
.
.
.
.
.

👉Review Cosrx One Step Original Clear Pad

  • Packaging 📦

COSRX One Step Original Clear Pad Special Edition


Kemasannya yang unik, boxnya yang besar dengan bagian depannya ada gambar animasi seorang laki-laki menyerupai santa. Ohya aku dapatnya COSRX Special Edition, jadi ada gambar santa yang lagi angkat si One Step Original Clear Pad ini, sedangkan dibagian belakang ada cara penggunaan dalam Bahasa indonesia. Box mika transparan ini menurut aku sangat lucu dan aku suka sih apalagi edisi khususnya aku dapat kemasan jar plastik, stiker, dan tentunya si COSRX One Step Original Clear Pad ini. 


Kemasan jar dan stiker COSRX One Step Original Clear Pad


Untuk kemasan jar ini menurut aku sangat berguna ya apalagi untuk traveling. Bisa menampung sekitar 3-5 pad mungkin. Lalu untuk stikernya ini lucu banget sumpah, gemes banget langsung aku tempel-tempel di kemasan jar dan Pad yang besar. Untuk kemasan besarnya ini berisi 70 pads. Terdapat alumunium foil sealnya, sehingga terjamin aman dan higienis.


COSRX One Step Original Clear Pad


  • Formula dan Tekstur 🔍


COSRX One Step Original Clear Pad ini memiliki dua sisi dengan tekstur yang berbeda. Sisi yang kasar, memiliki tekstur embossed yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit wajah. Disisi lainnya yang lebih lembut berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa kulit mati. 


Bantalan Kapas COSRX One Step Original Clear Pad


Ingredients COSRX One Step Original Clear Pad yaitu sebagai berikut :


Salix Alba (Willow) Bark Water, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine Salicylate, 1,2-Hexanediol, Arginine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Panthenol, Allantoin, Ethyl Hexanediol, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Sodium Hydroxide, Sodium Hyaluronate.”


COSRX One Step Original Clear Pad ini memiliki bau yang lumayan menyengat dan khas, namun menurut aku sendiri sih tidak terlalu mengganggu indra penciuman.


  • Cara Pemakaian 🎯


Untuk pemakaiannya sendiri, disebutkan :

1.   Setelah membersihkan wajah, ambil satu lembar bantalan kapas dan usapkan sisi yang kasar dengan lembut keseluruh permukaan wajah terutama pada bagian wajah yang bermasalah dan t-zone(dahi, hidung dan dagu)
2.     Balik bantalan kapas, gunakan sisi yang halus untuk mengusapkannya kembali ke seluruh area wajah
3.     Tidak perlu dibilas
4.     Pastikan wadah tertutup dengan rapat.


Cara Pemakaian di Box COSRX One Step Original Clear Pad


Pemakaian yang aku lakukan disaat muka aku bermasalah adalah 3x seminggu, jadi saat pemakaian pertama kali itu hanya 1x seminggu, lalu dilanjut dengan 3x seminggu di minggu berikutnya. Ini karena wajah aku perlu adaptasi dan menurut aku ini memang benar dan tidak boleh digunakan setiap hari.

  • Harga 💲

Aku beli di sociolla Rp. 270.000,-


👉Kesimpulan 💬

COSRX One Step Original Clear Pad, si eksfoliating toner ini mampu mengangkat sebum berlebih, sel-sel kulit mati, dan sisa make-up secara tuntas dengan kandungan BHA alami di dalamnya. Setelah pemakaian selama satu bulan, aku sangat suka dengan kinerjanya. Awal pemakaian, saat bantalan kapasnya bersentuhan dengan jerawatku, ada rasa pedih sedikit dan berbau namun masih nyaman di hidung. Setelah pemakaian minggu berikutnya, jerawatku jadi cepat mengering. Perlu diketahui jerawat aku ini seperti bruntusan tapi ada isinya seperti komedo. Susah sekali keluar dan perlu dipencet. Dan saat pemakaian 2 mingguan, jerawatku gampang sekali kering dan keluar sendiri, ditambah kondisi kulit aku jadi agak kering. Mungkin ini dikarenakan kulit wajahku tereksfoliasi dan perlu hydrating toner untuk menyeimbangkannya. Bagi aku sendiri sih efeknya membuat jerawat cepat kering dan gampang keluar. Jadi untuk menggunakan COSRX One Step Original Clear Pad ini perlu didampingi hydrating toner agar kondisi kulit wajah tidak terlalu kering.


Kulit wajah kamu pernah mengalami bruntusan atau berjerawat yang meradang? Sudah pernah coba COSRX One Step Original Clear Pad ini belum?
.
.
.
.
.
.
.

Thanks for reading ya, kindly comment this post
💕

22 comments:

  1. Aku pernah pakai corsx pad ini dan beli share in jar nya. Lumayan ampuh sekali ya mengangkat kotoran dan cepat mengering jerawat. Liat bahannya terdapat willow bark buat menenangkan jerawat. Kece nih packagingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya nih beb, ampuh buat nenangin dan bikin si jerawat kering

      Delete
  2. Persis seperti aku pakai toner, cuman satu kapas untuk wajah, dibaliknya kapas untuk leher

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoho iya, bedanya dikapasnya Cosrx ada tekstur kasarnya

      Delete
  3. Wah, lumayan ampuh juga yaa.. kayaknya perlu coba nih, siapa tau bisa memberantas komedo dan bruntusan di mukaku...hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi semoga membantu beb :) semoga cocok juga 😇

      Delete
  4. Kebetulan aku lg jerawatan juga sekranag, jadi pengen nyoba. Harus masuk k list to buy nih 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dicari tau dulu itu jerawatnya kenapa, kalau memang butuh exfoliator toner. Sok aku menyarankan ini produk hihi

      Delete
  5. Unik bangedd produknya, toner yang udah terkandung di kapasnya, jadi praktis, hihihi, tp harganya lumayan yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya tinggal ambil kapas trus usap deh, untuk harga, pintar2nya kita nunggu diskonan beb hehe

      Delete
  6. Aku pernah pakai produk ini. Ya gitu deh.. besoknya tiba2 purging. Aku kira wajar. Cuma aku gak bisa terusin krn cuma punya satu piece saat itu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah gitu ya,sebelum pakai apakah ada masalag di kulit wajah kamu beb?

      Delete
  7. Aku belum pernah coba, dan jadi penasran soalnya reviewnya selalu bikin mupeng. pengen coba sendiri gituu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi coba aja beb klo lagi bermasalah di kulit wajah. Ada dua jenis toner exfoliator padnya dari Cosrx klo gak salah, tinggal pilih sesuai kondisi wajah kamu sekarang

      Delete
  8. Padnya cosrx bagus semua. Tapi kalo dibandingkan sama yang biru, aku lebih suka yang biru 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe yang biru lebih clam ya soalnya ada kandungan milknya klo gak salah

      Delete
  9. Waduh, produk cpsrx yg aku belum pernah coba sma sekali. Huhu, nabung

    ReplyDelete
  10. belum pernah nyobain cosrx yang ini, pernahnya brand sebelah yg mirip ini, tapi kayaknya next perlu nyobain yg cosrx deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya beb, sok cobain tapi dilihat dulu ya bahannya yg cocok sama kulit wajah kamu itu yg mana

      Delete
  11. My fav skincare, ini lumayan membantu buat ngeratain tekstur kulit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks untuk rekomendasinya nat ♡ hihihi

      Delete