Tuesday, March 5, 2019

[REVIEW SKINCARE] HATOMUGI SKIN CONDITIONER GEL DAN SPRAY UNTUK KULIT DEHIDRASI


 MENGATASI KULIT DEHIDRASI DENGAN HATOMUGI SKIN CONDITIONER GEL DAN SPRAY


Hatomugi Skin Conditioner Gel and Spray


Apapun jenis kulit, dari kulit kering, berminyak, atau kombinasi dapat mengalami masalah kondisi kulit dehidrasi. Kulit Dehidrasi dapat dialami dalam keadaan tertentu atau selama musim tertentu. Kulit Dehidrasi membuat wajah kusam dan kencang sehingga membuat ketidaknyamanan karena perubahan lapisan epidermis yang kekurangan air. Kulit terasa gatal, bersisik. Pernah mengalami hal seperti itu? Tenang keadaan kulit dehidrasi ini hanya sementara dan dapat dikembalikan ke kondisi awal dengan produk-produk yang sesuai.

Seperti yang dijelaskan diatas, aku sendiri yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat sedang mengalami kondisi kulit dehidrasi. Kemungkinan karena perubahan musim dan sering berada diruangan ber-AC. Untuk itu aku punya tips untuk kuli dehidrasiku, yaitu menggunakan pembersih wajah yang hasil akhirnya sedikit licin, jangan yang membuat kulit terasa ditarik dan kering. Lalu pakai moisturizer, sebagian orang sering berpendapat kalau orang yang memiliki kulit berminyak tidak perlu memakai moisturizer. Pemikiran seperti itu salah besar, moisturizer adalah produk wajib karena dapat mencegah dehidrasi kulit. Dan moisturizer kesukaan aku yang mampu menyembuhkan kulit dehidrasiku adalah Hatomugi Skin Conditioner.

 
.
.
.
.
.

Hatomugi Skin Conditioner Gel and Spray



-        Sudah kenal dengan Hatomugi Skin Conditioner?
Hatomugi Skin Conditioner adalah salah satu produk skincare dari Jepang. Hatomugi dalam Bahasa Jepang yaitu tanaman jelai atau jali yang berbentuk seperti barley atau biji-bijian yang dikenal dengan nama Coix Seed. Di Jepang, brand ini sangat terkenal dengan produknya yang alami untuk melembabkan kulit. Salah satunya yaitu Hatomugi Skin Conditioner.
Hatomugi Skin Conditioner ini ada beberapa jenis nih, ada yang gel, spray dan cair di botol besar 500ml. Nah untuk review kali ini aku akan mereview dari jenis gel dan spraynya ya. Sebenarnya dari semua jenis itu sama saja kok, hanya tinggal kita pilih saja mana yang nyaman untuk di aplikasikan ke kulit wajah.
.
.
.
.
.

Penasaran kan bagaimana reviewnya? Yuk simak review Hatomugi berikut ini.


  • Packaging ๐Ÿ“ฆ

Hatomugi Skin Conditioner Gel



Packaging untuk Hatomugi Skin Conditioner Gel ini seperti wadah yang tidak terlalu besar yaitu 180gr. Dengan bahan plastic yang tidak mudah pecah jika terjatuh. Penutupnya juga lumayan aman. 


Hatomugi Skin Conditioner Spray


Selain bentuk gel, ada bentuk spray dengan kemasan kecil untuk travel kit yang menurut aku sangat berguna dan gampang dibawa kemana saja. Ukurannya 45ml, cocok sekali kan untuk traveling.

  • Formula๐Ÿ”
Hatomugi Skin Conditioner Gel ini teksturnya seperti pudding berwarna putih buram namun hasilnya transparan, untuk bau dari produk ini tidak ada. Dengan Ingredients :


Formula Hatomugi Skin Conditioner Gel


“Water, glycerin, dipropylene glycol, dimethicone, ascorbyl tertraisopalmitate, sodium tocopheryl phosphate, coix lacryma-jobi(job’s tear) seed extract, cholesteryl/ octyldodecyl lauroyl, glutamate, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, ammonium acryloyldimethyltaurate/vp copolymer, butylene glycol, PEG-12 dimethicone, sodium hydroxide, carbomrt, phytosteryl/isostearyl dimer dilinoleate, octyldodecyl myristate, tocopherol, methylparaben.”

Paraben yang terkandung dalam Hatomugi Skin Conditioner Gel masih terbilang paraben yang aman untuk kulit wajah. Hatomugi Skin Conditioner Gel ini juga mengklaim
Fragrance free✔️
Colouring free ✔️
Hypoallergenic✔️
Alcohol free ✔️
Non-Comedogenic tested ✔️

Hatomugi Skin Conditioner Spray



Hatomugi Skin Conditioner Spray, untuk formulanya sama dengan jenis gel hanya teksturnya saja yang cair dan spray.

  • Cara Pakai๐ŸŽฏ
Untuk Hatomugi Skin Conditioner Gel ini aku pakai di pagi dan malam hari. Setelah membersihkan wajah dan memakai toner, ambil secukupnya dan oleskan merata pada wajah. Bisa dipijit juga sekitar 30 detik sudah bisa meresap di kulit dengan baik. Untuk Hatomugi Skin Conditioner Spray tinggal semprot aja.


Swatch Hatomugi Skin Conditioner Gel


Pengaplikasian Hatomugi Skin Conditioner Gel


  • Harga๐Ÿ’ฒ
Hatomugi Skin Conditioner Gel 180ml dan Spray 45ml Rp. 139.900 (harga diskon di Guardian)

  • Kesimpulan ๐Ÿ’ฌ
Setelah pemakaian lebih dari sebulan aku baru bisa menulis review ini, dengan hasil akhir yang sangat membantu sekali untuk melembabkan kulit wajah tanpa rasa lengket. Aku pakai produk Hatomugi Skin Conditioner Gel ini untuk pendamping toner exfoliating aku, agar bisa menjaga kelembapan kulit wajah aku setelah di exfoliating. Untuk Spraynya aku pakai saat aku diluar rumah atau sedang menginap diluar, ini sangat berguna sekali untuk traveling. Nah tak hanya itu, formula dari Hatomugi Skin Conditioner Gel ini bisa dipakai untuk wajah dan tubuh, jadi bisa untuk pelembab maupun lotion juga bisa dipakai sebagai toner atau masker. Keren kan. 

Kamu pernah mengalami kondisi kulit dehidrasi? Pelembab apa yang biasanya kamu pakai? Yuk sharing.
.
.
.
.
.
.
.

Thanks for reading ya, kindly comment this post
๐Ÿ’•

15 comments:

  1. skin conditionernya enak banget kalo dipakai buat CSM. adem dan lembab gitu.
    kalo yang conditioner gel itu aku nggak coba soalnya seingatku ada alkoholnya. sekarang apa masih ada juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe aku mau beli yg skin conditioner tapi stocknya habis jadi aku beli yg variant ini hehe. Untuk conditioner gel diketerangannya non alkohol sih beb. Pas aku pake juga gak berasa ada alkoholnya

      Delete
  2. Saya pernah pakai skin conditioner ini juga, emang beneran mantul sih buat kulit yg dehidrasi. Jadi penasaran sama conditioner gelnya.

    ReplyDelete
  3. Penasaran ama hatomugi ini, cos banyak yang review bagus ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  4. aku malah belom coba satupun produk hatomugi nih. jadi penasaran mau coba juga

    ReplyDelete
  5. Belum pernah coba produk skincare dari hatomugi, Pernah liat dan dengar review nya jadi makin penasaran pengen punyaa

    ReplyDelete
  6. Pengegn tau siapa tahu langsung jadi orang jepang aku anis pake produk ini.. Packaginya simpe banget tapi sukaa

    ReplyDelete
  7. Ya ampun pengen banget coba produk Hatomugi hihi reviewnya bagus2. Pelembab yang biasa aku pakai si hada labo hehe sama2 Jepang dan cocok di kulit wajah aku

    ReplyDelete
  8. Serius apakah aku se kampung ini tah? ๐Ÿ˜‚baru denger kak serius sama produk ini๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
  9. Btw nice info kak๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

    ReplyDelete
  10. waw speechless banget liatnya untuk harga sgitu worth banget ya beb isinya guedeeee banget ini kira2 abis berapa bulan yah hihihi

    ReplyDelete
  11. Aku br tau loh merk nya . Penasaran sama moisturizer nya sepertinya adem pas dipake ya

    ReplyDelete
  12. Aku mau cobain si skin conditioner yang toner itu tapi susah banget cari di Watson :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. di grand lucky SCBD ada stok banyak baik yang gel maupun yang tonernya

      Delete
  13. numpang promote ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di tunggu lo ^_^

    ReplyDelete