Thursday, April 25, 2019

[REVIEW SKINCARE] 3 MICELLAR WATER DARI YANG RINGAN HINGGA BERAT


3 Micellar Water Favorit, Mana yang paling ringan sampai yang ternyaman?  

 






Hello Beauties πŸ’•

Tampil cantik itu perlu ya, tapi jangan sampai lupa untuk menjaga kulit wajah kita tetap bersih setelah memakai make up. Ya kan? Salah satunya kurang bersih dalam membersihkan wajah. Suka males ya abis pake make up seharian lelah dengan semua aktivitas, trus sampe rumah pengen langsung istirahat, ketiduran dan besoknya munculah si jerawat di wajah. Pernah? sama kok. 
Langkah membersihkan make up dan wajah memang lumayan panjang, dan harus "telaten". Namun sekarang produk skincare yang bisa menghemat waktu perawatan wajah sudah banyak dijumpai. Salah satunya "Micellar Water", pembersih wajah yang tidak perlu dibilas sangat efisien dalam membersihkan wajah. Kamu lagi nyari Micellar Water untuk skincare routinemu?

Nah disini aku mau kasih review produk Micellar Water favorit aku, yaitu Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water,  Nivea Pearl White MicellAIR Skin Breathe, dan Garnier Micellar Cleansing Water. Yuk simak review ketiganya. 


.
.
.
.
.


-          πŸ‘‰Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water 

Sejak dulu aku pengguna skincare Wardah, namun beberapa tahun belakangan ini ada beberapa produk Wardah yang kurang cocok untuk aku pakai lagi. 

Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water

Tapi untuk produk Seaweed Cleansing Micellar Water ini masih cocok aja kok saat aku pakai sampai habis. Jadi produk ini aku masukkan ke kategori Micellar Water kesukaan aku.

1.       Packaging πŸ“¦


Packaging Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water


Kemasannya berupa botol plastik bening dengan warna biru laut sesuai bahan yang ditonjolkan yaitu “Seaweed”. Ada dua ukuran untuk Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water ini yaitu 100 ml dan 240 ml. Aku selalu punya yang 240ml, karena isinya lebih banyak dan menurut aku lebih hemat. Untuk ukuran 100ml bisa digunakan untuk traveling skincare set. Desain tutup botolnya flip-top, yang menurut aku aman dan tidak mudah tumpah.

2.       Tekstur dan Formula πŸ”

Teksturnya berupa cair dan ada bau rumput laut dan minyak zaitun yang tercium. Untuk formula Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water ini mengandung ekstrak rumput laut dan mentimun yang mampu mempertahankan dan menenangkan kondisi kulit normal dan efektif dalam mencegah flek hitam serta memudarkan bekas jerawat. Untuk klaim menenangkan aku setuju tapi untuk mencegah flek dan memudarkan bekas jerawat belum pernah aku rasakan sih.


Sisi depan dan belakang Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water


Multiaction Formula dikhususkan untuk membersihkan, mengangkat make up, sekaligus melembabkan sejak pertama kali usap tanpa rasa berminyak. Jadi tidak akan membuat kulit wajah jadi kering setelah pakai micellar water ini. Adapula bahan aktif lainnya yaitu minyak zaitun yang mampu membersihkan kulit dari berbagai kotoran dan sisa make up tanpa menyumbat pori-pori. Produk ini aman untuk semua jenis kulit, karena Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water ini mengklaim free paraben, free alcohol dan free fragrance. Membersihkan kulit wajah dengan Micellar Water Wardah ini ringan dan nyaman sih, gak ada efek negatif yang muncul selama aku pakai ini. Tapi yang jadi kendala itu stok yang ada di store terkadang sering habis apalagi yang size besar.

Ingredients: 
"Aqua, PEG-6 Caprylic/Capric, Grycerides, Propanediol, Biosaccharide, Gum-2, Olive Oil PEG-7 Esters, Propylene Glycol, Panthenol, Cetrimonium Bromide, Disodium EDTA, Cucumis Sativus Fruit Extract, Ulva Lactuca Extract, Glycerin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate."
3.       Cara Pakai 🎯

Tuangkan produk pada kapas, kemudian usapkan pada wajah dan leher secara lembut untuk membersihkan wajah dari debu, kotoran dan make up. Aku suka sekali pakai Micellar Water ini karena ringan dan nyaman, tapi....ada tapinya nih, harus didahului dengan Make up Remover yang ampuh. Biar maksimal hasilnya.

4.       Harga πŸ’²

Untuk harga 100 ml  Rp. 28.500,-
Untuk harga 240 ml  Rp. 51.500,-

*harga di Sociolla

.
.
.
.
.


-         πŸ‘‰ Nivea Pearl White MicellAIR Skin Breathe

-       Namanya berbeda dari produk wardah nih, bukan Micellar Water melainkan MicellAIR. Dengan nama yang unik ini juga membuat aku tertarik untuk mencobanya. 

Nivea Pearl White MicellAIR Skin Breathe


     “Kan Micellar Water berbahan dasar air, apakah MicellAIR ini berbahan udara?” kan gak mungkin, kemungkinan kata “Air” di “MicellAIR” ini memiliki arti yang sama yaitu Micellar Water yang berbahan dasar air. Untuk Nivea Pearl White MicellAIR Skin Breathe ini memiliki dua jenis, yaitu untuk kulit normal to oily skin (warna biru) dan untuk dry/sensitive skin (warna pink). Nah karena aku belinya random dan dikirim yang pink, padahal jenis kulit aku oily but it’s okay beibi as long as gak ada efek negative yang muncul saat dan setelah pemakaian ini. Yuk cus aja baca reviewnya dari aku.

1.       PackagingπŸ“¦

Sama seperti sebelumnya, kemasan dari  Nivea Pearl White MicellAIR Skin Breathe ini terbuat dari botol plastik yang tutupnya bukan fliptop. Tapi tutup fliptop dapat ditemukan di size yang lebih besar.

Packaging Nivea Pearl White MicellAIR Skin Breathe


Ada yang lebih besar kok, tenang aja. Untuk packaging size ini menurut aku cocok untuk traveling skincare set.


2.       Tekstur dan Formula πŸ”

Teksturnya cair dengan formula yang lembut cocok untuk kulit kusam. Membantu kulit wajah lebih mudah bernapas karena tanpa residu, dan terjaga kelembapannya setelah menghapus make up. Dengan natural pearl extract and licorice membantu kulit terlihat cerah setelah dibersihkan pada pemakaian secara teratur. Nivea Pearl White MicellAIR Skin Breathe ini mengklaim dirinya alcohol free, paraben free, fragrance free, silicon free dan bebas pewarna. 

Sisi depan dan belakang Nivea Pearl White MicellAIR Skin Breathe

Dapat menyeimbangkan pH dan bisa dipakai kulit sensitive dan area sekitar mata. Untuk cairannya sendiri ada baunya tapi tidak mengganggu sama sekali. Bau ini berasal dari bahan-bahan yang dipakai bukan karena pewangi ya.
Ingredients:
"Aqua, Poloxamer 184, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Sorbitol, Trisodium EDTA, Decyl Glucoside, Polyquaternium-10, Citric Acid, Hydrolyzed Pearl, Disodium Cocoyl Glutamate, Glyceryl Glucoside, Sodium Chloride, Sodium Acetate, Propylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract."
3.       Cara Pakai 🎯

Bersihkan muka dengan kapas secara lembut dan perlahan. Menurut aku setelah pemakaian Nivea ini, wajah tidak terasa kering sama sekali. Untuk menghapus sisa make up juga ampuh, ini daily make up ya bukan yang full make up.




4.       Harga πŸ’²

Untuk harga 100 ml  Rp. 23.000,- 
Untuk harga 240 ml  Rp. 45.000,-

*harga di Sociolla 
.
.
.
.
.
 

-          πŸ‘‰Garnier Micellar Cleansing Water

Mencoba hal yang baru apa salahnya ya? Yaps, aku baru beberapa minggu ini pakai si Micellar Cleansing Water dari Garnier. Dan aku tertarik membelinya karena direkomendasikan oleh salah satu teman. 

Garnier Micellar Cleansing Water


Dan aku baru tahu kalau Garnier ini punya beberapa jenis Micellar Water (Kemana aja neng?) hehehe. Jadi aku mencoba si Garnier Micellar Cleansing Water yang botol biru karena khusus untuk Oily, Acne-prone skin. Yang botol pink untuk kulit normal dan sensitive. Yuk ikutin review dari aku.


1.       Packaging πŸ“¦

Garnier Micellar Cleansing Water ini kemasannya terbuat dari botol plastik yang besar dengan isi 400ml. Tutup botolnya flip-top yang aman dan tidak mudah tumpah. Untuk packaging ini memang terbilang besar dan cocoknya hanya disimpan dimeja rias. 

Packaging Garnier Micellar Cleansing Water


Eits untuk yang suka traveling, Garnier Micellar Cleansing Water ini punya solusinya juga lho. Ada kemasan yang lebih kecil lagi yaitu isi 125ml untuk traveling skincare set. Mantul kan, hehehe…

2.       Tekstur dan Formula πŸ”

Untuk tekstur si Garnier Micellar Cleansing Water ini cair dengan bau yang masih terbilang nyaman kok. Awal coba si garnier ini lumayan takut karena baunya yang lebih menyengat dari kedua produk sebelumnya. Menurut aku nih ya. Untuk formulanya sendiri si Garnier Micellar Cleansing Water biru di khususkan untuk Oily Acne-prone Skin yang terdapat kandungan Alcoholnya, meski begitu kandungan alkoholnya dibawah 1% dan digunakan agar bisa membantu mengontrol minyak berlebih. Jadi masih aman kok gaes. Serta Garnier Micellar Cleansing Water ini HALAL lho, bukan cuma produk Wardah saja nih hehe. Untuk hasil setelah pemakaian yang aku alami, formulanya cukup ampun membersihkan kotoran dan sisa make up di wajah.

Ingredients: 
"Aqua / Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Alcohol Denat, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, Poloxamer 184, Polyaminopropyl Biguanide (B166370/1)"

3.       Cara Pakai 🎯

Usapkan/sapukan pada wajah, mata dan bibir dengan kapas tanpa menggosoknya. Tidak perlu dibilas. Untuk hasil setelah pemakaian Micellar Water ini kulit wajah aku jadi lebih gentle. Terasa kesat dan sedikit kering dibeberapa bagian wajah. Sedikit terasa kering ya ini. Sedikit....



4.       Harga πŸ’²

Untuk harga 125 ml  Rp. 30.000,- 
Untuk harga 400 ml  Rp. 85.000,-

*harga di Sociolla


πŸ‘‰ Kesimpulan πŸ’¬

Hello, sampai pada kesimpulan aku mengenai 3 Micellar Water ini. Dari segi packaging semuanya berbentuk botol plastik dengan fliptop di tutup botolnya kecuali Nivea di size yang 125ml. Ketiganya punya ukuran kecil yang bisa untuk traveling, sangat membantu Beauties yang suka bepergian. Untuk teksturnya sama-sama cair dong semuanya, untuk formula ada yang ringan hingga lumayan berat. Formula teringan menurut aku adalah di Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water. Lalu tingkatan formula selanjutnya itu si Nivea Pearl White MicellAIR Skin Breathe. Kemudian menurut aku yang berat diantara mereka itu si Garnier Micellar Cleansing Water. Menurut aku ya ini, Wardah ringan banget, Nivea melembapkannya oke, nah si Garnier ini karena di wajah aku hasil setelah pemakaiannya gentle jadi bikin wajah aku sedikit kering di beberapa bagian wajah. Untuk nyaman atau tidaknya, ketiganya nyaman saat aku pakai. 

Dan untuk kamu yang lagi nyari Micellar Water, dari ketiganya nih menurut aku, Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water ini bisa digunakan untuk kamu yang jarang pakai make up sehari-hari. Jadi tidak memerlukan Micellar Water yang terlalu berat. Lalu, untuk kamu yang sering pakai make up atau memakai make up tipis-tipis seperti hanya pakai lipcream, eyebrow dan mascara saja bisa pakai Nivea Pearl White MicellAIR Skin Breathe. Dan jika suka memakai full make up bisa mencoba si Garnier Micellar Cleansing Water ditambah dengan Make up Remover lain. 


Semoga bermanfaat ya untuk kamu yang baca, ohya mau aku bilangin kalau apa yang cocok di aku gak selalu cocok di kamu juga.
Punya Micellar Water favorit kah? Yuk share Micellar Water kamu, atau termasuk dalam 3 Micellar Water diatas?
.
.
.
.
.
.
.

Thanks for reading ya, kindly comment this post
πŸ’•



29 comments:

  1. Aku selalu pakai Garnier, produknya enak banget buat ngapus light makeup, tapi kalau heavy makeup masih kurang bersih. Kekurangannya tutupnya suka rusak ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pakai garnier yang warna biru juga beb? aku masih baru pake beberapa minggu nih hehe jadi belum ada keluhan sama tutup botolnya hehe

      Delete
  2. Semuanya belum pernah kucoba, kayaknya aku tertarik mau nyobain yang nivea nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah boleh dicoba beb, nivea juga ada dua jenis klo gak salah warna biru sama pink. Bisa disesuaikan dengan kondisi kulit kamu beb

      Delete
  3. Aku pakai garnier udah abis ber botol2 yg pink.tp sekarang karena promo guardian aku beli nivea yg +1000 dpt 2 itu lo. Dan aku suka dua2nya. G ada yg mengecewakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi jadi pengen coba garnier yang pink nih, kali aja hasilnya beda dari yang warna biru

      Delete
  4. Yes wardah ringan sekali. Cocok buat yang make-upnya hampir gak ada. Aku udah pakai ketiganya 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya wardah lebih cocok ke yang hampir gak pake make up gitu. Biar gak terlalu memberatkan wajah juga pas cleansing

      Delete
  5. Aku juga pakai Wardah micellar water, formulanya emang lebih ringan dibandingkan dengan yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya formulanya enak, ringan dan murah pula. hehe tapi kadang susah nyari stok botol yang gede

      Delete
  6. Yang Garnier itu favoritku banget deh hehe repurchase mulu saking sukanya. Oya yg Nivea Micellair itu kemasan kecil ya? Baru tau ada yg ukuran itu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow cocok ya sama garnier, btw yg nivea ada yg kecil ada yg gede beb. klo di drugstore kayaknya banyak ngerti yg gede. klo di olshop ada yg size kecil

      Delete
  7. Aku pernah nyoba garnier biru ini dan so far aku gak suka dengan teksturnya yang bikin kulit aku ketarik dan super kering. Jadinya balik lagi ke ponds micellar water karena seenak itu melembabkan. Tapi jujur aku pensaran dengan nivea.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah gitu ya? si garnier biru emang agak kering gitu sih dimuka aku tapi so far gak menimbulkan apa-apa. Pake ponds ya? yang warna pink itu bukan?

      Delete
  8. Kalau micellar water, kecintaan aku itu si Garnier😘 karena selain harganya terjangkau, di aku cocok bgt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. penyuka garnier nih, suka yang warna biru juga atau yg lain beb? di sociolla ada promo tuh hehe

      Delete
  9. Honestly aku belum pernah coba ketiga-tiganya padahal sering liat di Guardian hehe
    Paling penasaran sama yang Nivea

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi disesuaikan aja sama kebutuhan dan kulit wajah kamu beb :) semoga artikel ini membantu

      Delete
  10. aku pakai nivea dan garnier, tapi aku lebih milih nivea sih, karena lebih cepet dan bersih ngangkat make up

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaps bener, tapi si garnier juga mampu angkat mekap cepet kok dibantu si oil cleansernya itu hehe.

      Delete
  11. Ketiga nya juara 😍 tp fav aku garnier. Mudah bgt angkat meap

    ReplyDelete
  12. Aku uda coba 3 jenis merek ini tpi beda varian aja buat garnier aku pake yang pink, emang cocok buat makeup daily cm untuk makeup berat emg agak kurg nampol ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya, untuk make up berat perlu bantuan si oil cleansernya garnier yg botol kuning keemasan itu beb. Jadi gampang banget buat bersihin make up apalagi yg waterproof

      Delete
  13. Harganya hampir sama yaa ternyata, aku pakai yang Garnier tapi pengen nyoba yang Nivea 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. sok beb, cobain hehe biasanya ada promo nivea di guardian atau shopee nih 😘

      Delete
  14. di antara tiga itu aku belum nyoba yang nivea. kalo wardah sama garnier dibandingkan, aku lebih suka yang wardah sih.

    ReplyDelete
  15. Aku suka yg wardah, emang lebih enteng ya, tp y kseringan kosong stoknya di store sih huhu

    ReplyDelete
  16. Aku baru coba yang Garnier ama Nivea nya nih dan cocok di kulit sensitif aku hehe tapi untuk yang Wardah ini belum aku coba

    ReplyDelete