Friday, April 12, 2019

[REVIEW KOSMETIK] - 9TO5 REINVENT LAKME, INI BRAND LUAR LHO!!! AKU BIKIN RECREAT MAKE UP LOOK JUGA

LAKME? BRAND LUAR ASAL INDIA MASUK KE INDONESIA NIH.
BIKIN RECREAT MAKE UP LOOK BY KAK RARA


LAKME Make Up


LAKME? Baru denger nih sama ini brand.
 
Hello Beauties, kali ini aku bawa alat perang aku nih buat coret-coret wajah. Salah satunya yaitu LAKME, aku mendapatkan produk ini gratis tidak disponsori tapi cuman menang Giveaway doang 😊. Aku sampai lupa ini aku dapat giveaway dari LAKME sendiri atau dari mana. Mungkin nanti setelah ingat aku akan cantumkan lagi dapatnya darimana. Ohya, disini aku tidak hanya sekadar mereview saja tapi juga akan me-Recreat make up look dari salah satu Beauty Content Creator yaitu Kak Raranadira. Yeay!!!!

Aku dapat dua item produk nih dari salah satu rangkaian produk 9to5 Reinvent LAKME, yaitu 9to5 Primer+Matte Lip Color dan 9to5 Eyecolor Quartet Eyeshadow. Sebelum membahas 2 produk tadi akan jadi seperti apa kalau di wajah aku, kita kenalan dulu yuk sama Brand LAKME.
 
.
.
.
.
.
LAKME

Tahukah kamu kalau Brand LAKME ini berasal dari negara India. Brand kosmetik asal India ini berdiri sejak tahun 1952 lho, lama banget ya. Tetapi baru beberapa tahun kemarin LAKME ini memperluas pasarnya hingga ke Indonesia. Produknya sendiri cukup eksis di dunia internasional karena banyak digunakan oleh para makeup professionals. Setelah peluncuran rangkaian makeup Lakme Absolute, brand ini kembali meluncurkan rangkaian produk make up terbaru yang menjanjikan beauties bebas dari rutinitas touch up seharian lho. Menarik? Nah kebetulan sekali produk make up tersebut adalah produk yang aku dapat dari hadiah Giveaway kali ini. Yaps, salah satu rangkaian produk 9to5 Reinvent LAKME, yaitu 9to5 Primer+Matte Lip Color dan 9to5 Eyecolor Quartet Eyeshadow. Jadi mari kita mulai mereview produk dan me-Recreat make up look dari Kak Rara. Capcus~~~
.
.
.
.
.

REVIEW LAKME
  •        Packaging 📦

Untuk packaging box dari 9to5 Primer+Matte Lip Color dan 9to5 Eyecolor Quartet Eyeshadow keduanya sama-sama bernuansa rose gold gitu, cantik dan elegan banget warnanya. Untuk si Lip Colornya ini desain packagingnya sama seperti box lipstick pada umumnya. Pada packaging produknya sendiri juga berwarna rose gold, dengan bentuk yang menurut aku standar dan travel friendly gitu. Tapi masalahnya, saat mencoba membuka lip color ini agak kesulitan. 


9to5 Primer+Matte Lip Color dan 9to5 Eyecolor Quartet Eyeshadow


Untuk Eyecolor Eyeshadownya, box didesain seperti “slot” gitu, lalu produknya sendiri juga berwarna rose gold dengan kaca mika bening di sisi atasnya. Terdapat 4 warna dalam 1 pallete dan dilengkapi sponge applicatornya.

  •        Formula dan Tekstur 🔍

-          9to5 Primer+Matte Lip Color Chery Chic
Teksturnya halus dan mudah di aplikasikan, dengan kandungan vitamin E dan wheat germ oilnya ini dapat memberi nutrisi pada bibir dan mempertahankan kelembapannya. Formulanya ringan dan daily use meski warnanya terlalu bold, masih bisa dibuat ombre lips.

9to5 Primer+Matte Lip Color Chery Chic

Ingredients :
Phenyl Trimethicone, Polyethylene, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Polybutene, Diisostearyl Malate, Polymethyl Methacrylate, Octyldodecanol, Talc, VP/Hexadecene Copolymer, Ozokerite, Nylon-12, Silica, Aluminum hydroxide, Trimethylsiloxysilicate, Sorbitan Sesquioleate, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Butter, Aqua, Perfume (Parfum/ Fragrance), Methicone, Tocopheryl Acetate, Alumina, Propylparaben, BHT, Rosin, Sodium chloride, Sodium sulfate, Cyclotetrasiloxane, Benzyl Salicylate, CI 77120, CI 15850, CI 19140, CI 42090, CI 77891.

-          9to5 Eyecolor Quartet Eyeshadow “Tanjore Rush”
Untuk shade Tanjore Rush menurut aku sendiri lebih cocok untuk Night Look. 4 warna yang ada dalam pallete ini adalah warna shimmer kuning-coklat-ungu-hijau. Agar mendapat hasil yang lebih intens bisa membasahi aplikator eyeshadownya. 


9to5 Eyecolor Quartet Eyeshadow “Tanjore Rush”

Swatch 9to5 Eyecolor Quartet Eyeshadow “Tanjore Rush”


Ingredients :
Talc, Synthetic Fluorphlogopite, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Nylon-12, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Isostearyl Isostearate, Bis-Digylceryl Polyacyladipate-2, Ethylhexyl Palmitate, Lauroyl Lysine, Zinc Stearate, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Diissostearyl Malate, Dimethicone, Tocopheryl Acetate, Methylparaben, Tin Oxide, Butylparaben, Propylparaben, CI 15850, CI 42090, CI 45410, CI 75470, CI 77019, CI 77266, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891.

  •        Harga 💲

9to5 Primer+Matte Lip Color                  : Rp. 99.000,-
9to5 Eyecolor Quartet Eyeshadow           : Rp. 169.000,-

*Harga tersebut aku ambil dari website LAKME

  •        Where to get them ❓


Kamu bisa pesan dan beli dari website LAKME, dan di store resminya di beberapa mall di Indonesia.


RECREAT MAKE UP LOOK 👀

Setelah kedatangan hadiah Giveaway Lakme ini aku langsung mendapat ide untuk me-Recreat Make Up Look seseorang yang senada dengan Eyeshadow LAKME. Dan akhirnya aku menemukan Kak Rara sebagai orang pertama yang aku coba recreat make-up looknya. Inilah hasil Recreat aku yang masih perlu banyak belajar. Hehehe


Recreat Make Up Look dengan produk LAKME

Kalau mau intip Make up Looknya Rak Rara bisa klik disini 👉 IG raranadiraaa ya. 😊 Intip juga Instagram aku ya 👉 IG Thitha 💕


Recreat Make Up Look Kak Rara



Kesimpulan 💬

Aku suka dengan lip colornya namun karena agak kesulitan untuk membuka lip colornya jadi jarang aku pakai, takutnya nanti rusak packagingnya kan sayang. Meski warnanya terbilang jenis Bold tapi bisa dibuat ombre lips lho karena hasilnya yang matte finish. Dapat juga ditambahkan lip gloss diatasnya untuk mendapatkan hasil yang lebih glossy. Untuk Eyeshadownya aku suka, pigmentasi warnanya bagus. Namun karena ini eyeshadow shimmer dan warnanya tidak biasa digunakan Day Look, maka akan lebih cocok digunakan pada riasan Night Look. Untuk tahan lama atau tidak aku masih belum bisa memastikan ya karena aku tidak memakai make up ini seharian. Untuk harga yang dibandrol menurut aku standar ya untuk Brand luar.Untuk tahan lamanya? belum aku buktiin beb, belom sempet pakai lip colornya ya, kalau eyeshadownya ya aku masih belum berani lah pakai warna ini untuk Day-Night Look gitu hehe.
 



Udah pernah coba produknya LAKME belum? Ohya aku mau bilang sih, bagi kamu yang masih pemula di dunia make-up gini jangan gampang menyerah untuk rajin belajar mencoret wajah ya. Be CreArtive more and more 💓
.
.
.
.
.
.
.

Thanks for reading me, kindly comment this post
💕

 

22 comments:

  1. Cakep banget eyelooknya yaampun, produknya jgn mudah dicari ini. Mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe makasih, masih perlu banyak belajar. Iya, udah banyak yang jual di mall gitu

      Delete
  2. Eh kirain ini produk lokal... Haduh gmna sih aku ini... Jdi tau lakme tuh dri mana setelah baca ini... Warna esedonya cantik" ya... Pigmented lgi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaps beb, aku juga dulu ngiranya ini produk lokal eh ternyata salah hehe. Namanya kayak nama kejawaan gitu sih

      Delete
  3. Hai cantik. Baru ngeh aku kalo lakme ini dr india. Wkwkwkwk kirain dari USA gt karena iklannya keren banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe aku aja ngiranya ini brand lokal karena nama brandnya ini kayak jawa banget gitu eh ternyata bukan

      Delete
  4. Cantik amat itu lip colour cherry chic dan aku suka dengan tabungnya yang konvensional. Sepertinya teksturnya lumayan thick ya tapi liat kandungannya ada bahan melembabkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaps, cantik dan formulanya ringan kok gak terlalu berat menurut aku sendiri

      Delete
  5. Aku tertarik ama lipsticknya nih hehe packagingnya cukup elegan dan shadenya cakep nih ya beb

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya beb, shade yang disediakan Lakme ini banyak kok untuk lipsticknya sendiri

      Delete
  6. Lakme ini salah satu brand luar yg aku favoritkan sekali.

    ReplyDelete
  7. Cantik banget kak hasil look nya. Lakme 9to5 ini emang produk yg bagus ya, Packaging nya juga classy.

    ReplyDelete
  8. Brand Indiakan? Wah Makeup looknya cantik. Lipstiknya kecintaan kalo warnannya merah begituu hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya beb, dari India. Warnanya merah merona gitu ehey

      Delete
  9. Oooh aku baru tahu kalo lakme ini dari india lohh hhee, btw tekstur lipstiknya pasti enak banget itu ringan dan halus duww

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beb, tekstur lipsticknya ringan dan halus.

      Delete
  10. Lakme emang bagus banget yaa kk.. aku suka banget lip cream sama primer matte nya 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, jadi pengen koleksi warna lainnya nih hehe

      Delete
  11. belum pernah mbak. tapi aku pengen nyobain foundienya yang plaing baru itu. warnanya indonesia banget dan kayaknya nggak bakal abu-abu heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya nih aku jadi pengen cobain make up Lakme yang lainnya hehe

      Delete
  12. Wihh flowless beid hasilnya bebantul, saya belum pernah coba sih ini lakme, jadi penasaran uga :D

    ReplyDelete
  13. numpang promote ya min ^^
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete