Friday, July 26, 2019

[REVIEW KOSMETIK] DEAR ME BEAUTY – 3IN1 MULTISTICK CRAYON YANG SERBA GUNA



DEAR CLARA, SALAH SATU KOLEKSI 3IN1 MULTISTICK CRAYON DARI DEAR ME BEAUTY YANG MENGGODA




Bulan Juli
Tanggal dua puluh enam
Tanggal tua nih
Yang sabar ya kawan, hidup memang kejam(?)

*pantunnya gak nyambung gaes



Assalamualaikum beauties,

Gimana akhir bulanmu? Dompetnya udah menipis ya? Persediaan skincare dan make up masih ada kan? Atau gincu kamu udah mau habis? Tanggal tua gini, dapet barang yang multifungsi itu sangat membantu banget kan. Jadi gak perlu beli beberapa macam barang, cukup beli 1 barang dan bisa digunakan ini dan itu. Suka deh.

So, aku ingin share barang yang multifungsi gitu, eh ini aku beli sendiri ya no endorse. Kebetulan saat itu ada promo gincu. Maaf ya aku emang suka hedon gincu daripada apapun, karena harganya yang murah setelah ada diskon besar-besaran yaudah deh aku beli. Rencana awal aku mau beli 2 gincu di brand yang sama, tapi karena salah satunya udah sold out yasudah aku cuman beli 1 gincu aja. Penasaran gak gincu yang aku beli ini apa? Dan semultifungsi apa sih? Aku kasih clue brandnya ya, dari Dear Me Beauty. Brand inceran aku sedari dulu soal lipcreamnya yang banyak orang bilang bagus dan nyaman. Nah yang aku beli ini si 3in1 Multistick Crayon

Yuk scroll review dari aku.
.
.
.
.
.
 

 



3in1 Multistick Crayon “Dear Clara” 


Salah satu koleksi dari Dear Me Beauty yang multifungsi diklaim memiliki pigmentasi warna yang tinggi. Selain sebagai lipstick, dapat digunakan sebagai eyeshadow dan blush on. Diklaim juga akan tahan lama, hingga berjam-jam tanpa memerlukan touch-up.  Dan menurut aku berguna banget untuk menghemat waktu bermake-up dan efisien untuk traveling. Yuk langsung baca review aku mengenai lipstick ini.




  •           Packaging📦


Untuk kemasannya, ada box plastik warna bening transparan gitu dengan ada motif seperti coretan krayon. Yang tertera di box luar ini adalah barcode, ingredients, nama pabrik dan distributornya, nomor BPOM, expired date dan keterangan nama produk beserta shadenya. 




Untuk kemasan dalamnya, lipstick ini memiliki bentuk seperti krayon, unik gitu. Pensil warna yang tebal, badan packagingnya berwarna cream, dengan tutup yang berwarna bening. Bagian bawah tertera shade lipsticknya, dan ada nama brand di badan packaging lipstick ini. Di bagian bawah badan lipstick krayon ini ada aplikator pemutarnya jadi bisa menaikkan dan menurunkan volume lipsticknya. So simple kan tidak perlu diraut, tinggal di putar dan volume lipsticknya akan makin bertambah (keluar).





  •          Tekstur dan formula🔍

Tekstur lipstick ini creamy, mudah banget untuk di blend sebagai blush on maupun eyeshadow dengan jari maupun spons make up. Terasa ringan dan lembut, terasa seperti gak pake make up. Saat dipakai sebagai lipstick, kesan semi-mattenya terasa banget. Warnanya pigmented juga, dan cocok digunakan sehari-hari. Awal aku swatch sudah suka dengan warna yang dihasilkan. Dan saat aku coba sebagai blush on maupun eyeshadow, warna dan swatch yang aku oles bisa aku sesuaikan dengan style make up aku, gak terlalu menor dan terkesan natural. 




Ada aroma seperti permen yang tercium dari lipstick ini, tapi tidak sampai menyengat di hidung. Ohya aku mau kasih info untuk 3in1 Multistick Crayon ini ada lima shade. Yaitu Dear Alice (balmy rose), Dear Clara (merah kecoklatan), Dear Lily (toffee), Dear Irene (light pink mauve), Dear Verra (Deep red plum). Semua shade ini dapat cocok untuk semua skin tone. Untuk kandungannya sendiri, ada kandungan utama yaitu Argan Oil yang tak hanya menutrisi, tapi juga menjaga kulit bibir agar tetap terhidrasi setiap saat.

Ingredients :

“Methyl Methacrylate Crosspolymer, Triethylhexanoin, Microcrystalline Wax, Octyldodecanol, Isohexadecane, Caprylic/Capric Triglyceride, Silica, Polyethylene, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Cyclopentasiloxane, Polyglyceryl-2-triisostearate, Diisostearyl Malate, Euphorbia Cerifera (Candelilla) Wax, Cyclohexasiloxane, Stearalkonium Hectorite, Sorbitan Isostearate, Propylene Carbonate, Fragrance (parfum), Polyglyceryl-2-diisostearate, Glyceryl Caprylate, Caprylyl Glycol, Argania Spinosa Kernel Oil.


  •           Cara pakai🎯

Sesuai dengan namanya, lipstick ini bisa digunakan sebagai eyeshadow, blush on dan juga lipstick tentunya. Cukup buka penutupnya lalu aplikasikan crayon lipstick ini ke area kelopak mata, bagian pipi dan bibir. Aku sih lebih suka langsung oles ke area yang diinginkan saat dipakai untuk eyeshadow dan blush on ya, tapi ada cara lain juga untuk mengaplikasikan. Cara lainnya yaitu bisa di swatch di punggung tangan dulu kemudian di apply ke kelopak mata maupun area pipi.

  •           Harga💲

3in1 Multistick Crayon “Dear Clara” : Rp. 89.000,-


  •          Where to buy❓

- Bisa didapat di Sociolla, mumpung ada diskon dan bisa di checkout menggunakan kode voucher aku “SBNUNI48”

- Bisa di market online lainnya. 



Kesimpulan💬



Awal aku beli 3in1 Multistick Crayon “Dear Clara” ini, lihat kemasannya sudah sangat menarik perhatianku. Packagingnya yang super unik dan dengan fungsinya yang membuat efisien waktu bermake-upku. Sesuai klaim produk ini yang sudah aku jelaskan diatas tadi, aku akan bandingkan dengan selama aku memakai produk ini kurang lebih yang semingguan lah. Dari testur dan hasilnya, produk ini di aku terkesan ringan dan lembut, tidak terkesan powdery. Ini aku aplikasiin setelah pakai lipbalm ya, dan saat aku tidak pakai lipbalm dan langsung aplikasikan produk ini hasilnya powdery dong. So, jangan lupa pakai lipbalm ya. Nah selanjutnya untuk tahan lamanya produk ini, aku pakai ke kantor dan menurut aku produk ini bisa bertahan sekitar 3-4 jam tanpa minum atau makan. Saat minum di pagi hari ada sedikit lipstick yang transfer. Menurutku ini normal sih, apalagi biasanya aku minum minuman hangat di pagi hari tapi untuk warna di bibir masih aman tidak perlu touch up. Nah setelah makan siang biasanya warna lipstick jadi memudar, dan menurut aku sendiri memang harus di touch up. Kalau untuk eyeshadow dan blush on aku tidak perlu khawatir karena dari pagi hingga aku pulang kerja, kondisi eyeshadow dan blush on-ku masih stay on. Suka sekali dengan perfomanya.


Dari segi fungsi, produk ini sangat membantu sekali apalagi bagi wanita atau orang yang ingin kepraktisan dalam bermake-up, seorang travelerpun akan tertarik karena dapat mengurangi jumlah make up yang akan mereka bawa untuk bepergian. Namun ada kekurangan produk ini yang aku rasakan, yaitu untuk masalah packagingnya yang berbentuk crayon dan tutup beningnya, setelah diaplikasikan, bekas atau noda lipsticknya menempel di area mulut lipstick dan bisa menempel di tutup lipsticknya. Hal ini menjadikan kesan kotor pada packaging dan produk ini sendiri sih. Untuk performa dan hal lainnya, I LIKE IT <3 p="">








Gimana Make up look aku pakai lipstick 3in1 Multistick Crayon “Dear Clara” ini? Foto diatas ini aku pakai produk ini hanya di bagian bibir ya, untuk tidak termasuk eyeshadow dan blush on. 💄
.
.
.
.
.
.
.

Thanks for reading ya, kindly comment this post
💕

13 comments:

  1. Packaging nya produk Dear Me itu khas bgt ya warnanya. Btw,ini cantik banget shade nya�� cocok bgt buat daily, apalagi ini semi matte kan, jadi nggak bikin bibir kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada ciri khasnya, iya nih aku kira shadenya bakal lebih gelap gitu eh ternyata engga dan cocok buat daily use

      Delete
  2. Packaging crayon gini lucu muat masuk tas kecil, dan fungsional juga kan yaa jd bawa 1 aja udah bisa mata pipi sm bibir 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadi gak usah repot2 bawa eyeshadow palette, ataupun blush on juga hehe. 1 produk udah bisa buat 3 step make up

      Delete
  3. Dear Me ini khas banget ya signature warnanya dan packagingnya yang sleek dan minimalis. Apalagi sekarang mau ada share baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa khas banget, aku jadi pengen beli lagi hehehe nambah koleksi nih. Iya ada new product dari Dear Me 😍😍😍

      Delete
    2. iya ciri khasnya langsung melekat gitu, aku jadi pengen beli lagi biar koleksiku lengkap hehe. Yes, ada new product dari Dear Me 😍

      Delete
  4. Dompetku justeru menipis pas tengah bulan mbak. Kalo akhir bulan gini masih penuh, kan habis gajian ahaha. Btw aku suka produk multi fungsi gini. Hemat juga lah ya, nggak perlu beli banyak produk sekaligus 😆

    ReplyDelete
  5. kwkwkwk aku awal bulan udah menipis kwkwkw, iya sih akhir bulan masih penuh, tapi buat anak kos ya jadi hari2 penghematan wkwkkw. Yes, efisien, hemat waktu dan uang

    ReplyDelete
  6. Kok gemes y beb lipennya udah gt praktis bgt fungsinya 3in1

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya beb, praktis banget cukup beli 1 produk udah buat satu muka

      Delete
  7. Jujur aku naksir abis sama produk ini soalnya belum pernah punya crayon lip kek gini. TFS

    ReplyDelete
  8. numpang promote ya min ^^
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete