Friday, July 12, 2019

[REVIEW SKINCARE] PRODUK AMPUH UNTUK JERAWAT DARI THE BODY SHOP ALA AKU



PRODUK TEA TREE ANDALAN THE BODY SHOP UNTUK KULIT BERJERAWAT








Tanggal sebelas

Hari kamis

Kalo cuci muka aja malas

Jangan salahin muka klo jadi gak manis



Assalamualaikum Beauties,

Alhamdulillah aku dapat menulis lagi nih, mohon maaf karena kurang produktif beberapa bulan ini karena sedang banyak pikiran. Oke, lupakan sejenak. Kali ini tanpa basa-basi aku mau berbagi informasi mengenai serangkaian produk yang aku gunakan untuk kulit berjerawat yang dari beberapa bulan lalu hingga sekarang masih aku alami dan masih aku pakai. Tipe kulit berminyak seperti aku memang rentan untuk memiliki masalah pori-pori besar dan berjerawat, sampai aku mengalami perubahan tipe kulit dari berminyak ke kombinasi. Ada bagian wajah yang kering dan beberapa bagian yang berminyak. 

Permasalahan awal sejak awal tahun 2019 aku mengalami berubahan tipe kulit dan bruntusan saja trus tiba-tiba muncul jerawat dan makin parah. Oke jangan panik. Dari beberapa skincare yang aku coba hingga tidak memakai make-up berbulan-bulan lamanya, aku menemukan skincare yang cocok untuk kulit wajahku yang baru. Skincare untuk kulit berjerawat yang akan aku kenalkan ini dari The Body Shop, varian Tea Tree. Yuk kenalan dan siapa tahu ini skincare yang kamu cari selama ini.

.
.
.
.
.

The Body Shop

 

 

 

Aku mengenal brand ini lumayan lama, kenal doang tapi belum coba produknya. Yang aku tahu malah fragrance mist dan body carenya yang paling terkenal, menurutku sih. Lalu karena kakak angkatan di kampus memperkenalkan si Tea Tree dari brand ini, jadilah aku termakan racunnya dan mulai mencobanya disaat wajah aku memang sedang mengalami jerawatan lumayan parah. Hampir satu wajah. The Body Shop ini berpusat di Inggris, sudah berdiri sejak lama lho. Dan berkembang pesat hingga memiliki banyak store diberbagai negara. The Body Shop sendiri mengklaim dirinya Against Animal Testing (Tidak Uji Coba terhadap Hewan), Support Community Trade, Activate Self Esteem, Defend Human Rights (Tegakkan HAM), dan Protect Our Planet (Proteksikan Planet Kita).
The Body Shop punya seri Tea Tree yang dikhususkan untuk perawatan kulit berjerawat. Dan aku kena racun produknya yakni Tea Tree Skin Clearing Toner, Tea Tree Oil, Tea Tree Targeted Gel. I’ll share my review to you guys. Keep Scroling….


Tea Tree Skin Clearing Toner

 

 

 

Produk ini yang paling direkomendasikan oleh kakak angkatanku saat itu. Katanya bisa untuk exfoliator juga dan bisa membersihkan wajah dari sisa kotoran yang tertinggal setelah cuci wajah, membersihkan kilang-kilang minyak, dan memberi kesan wajah yang bersih.

  •           Packaging 📦





Botol produk ini lumayan besar, 250ml. Dengan kemasan berwarna hijau tua dengan tutup botol hitam. Adapun keterangan produk ada di stiker badan botol berwarna putih. Dibagian depan terdapat nama produk dan bahan utamanya beserta keterangan isi botolnya. Lalu untuk bagian belakang ada keterangan “Kocok untuk mencampurkan cairan dan bubuknya”, ada kandungan bahan yang dipakai, cara pakai, alamat distributor, no. POM dan kantor utamanya, disertai dengan barcode, tanggal kadaluarsa dan harganya.




Untuk tutup botol produk ini memiliki desain fliptop. Aku kurang nyaman dengan desain fliptop ini, karena sering kali setelah menuangkan isinya ke kapas, sisa cairannya meluber keluar.

  •          Tekstur dan formula🔍




Tekstur toner ini cair seperti air dengan adanya bubuk warna hijau muda yang mengendap di bagian bawah botol. Cairan ini ada bau-bau wangi tea tree oil yang menurut aku tidak mengganggu sama sekali.

Ingredients :
“ Aqua (Solvent/Diluent), Alcohol Denat (Solvent/Diluent), Corn Starch Modified (Skin Conditioning Agent), Caprylyl Glycol (Skin Conditioning Agent), PEG-40 Hydrogenated Castor Oil (Emulsifier), Glycerin (Humectant), Melaleuca Alternifolia Leaf Oil (Natural Additive), Salix Alba Bark Extract (Natural Additive), Allantoin (Skin Soothing Agent), Calophyllum Inophyllum Seed Oil (Skin Conditioning Agent), Limonene (Natural Additive), Hamamelis Virginiana Extract (Natural Additive), Sodium Hydroxide (pH Adjuster), t-Butyl Alcohol (Denaturant), Citral (Natural Additive), Leptospermum Petersonii Oil (Natural Additive), Denatonium Benzoate (Denaturant), Tocopherol (Antioxidant), Caramel (Colour), CI 19140 (Colour), CI 42090 (Colour).

  •           Cara pakai🎯

Kocok botol terlebih dahulu, buka tutup botol lalu tuangkan pada kapas, dan usapkan pada kulit wajah serta leher yang telah dibersihkan. Atau bisa juga dibuat untuk mengkompres jerawat.

Yang aku rasakan saat adanya jerawat di kulit wajah aku lalu aku kasih produk ini ada sensasi cekit-cekit saat terkena jerawat, tapi hanya berlangsung beberapa detik saja. Jerawat yang aku kompres kemerahannya mereda dan besoknya bisa kering.

  •           Harga 💲

The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Toner 250ml : 169.000,-



Tea Tree Oil (10ml)

 

 

 

Bahan Tea Tree Oil memang dikhususkan untuk perawatan kulit berjerawat, dan The Body Shop Tea Tree Oil ini salah satunya. Banyak review positif untuk produk ini. Inilah salah satu alasan aku ingin mencobanya.

  •           Packaging📦




Aku beli yang botol 10ml. Kecil sih, tapi jangan dikira bakal kecil juga ngaruhnya ya. Travel friendly banget ini botolnya. Tersedia juga untuk ukuran lebih besar yaitu 20ml. Warna botolnya mirip dengan warna botol di The Body Shop seri Tea Tree yang lain. Dan untuk produk ini memang tidak ada boxnya. Stiker bagian depan terdapat nama produk, stiker belakang ada keterangan dibuat dimana dan tulisan 12 M yang artinya produk tersebut hanya bisa dipakai selama 12 bulan setelah dibuka. Ada barcode, sebenarnya ada seperti gantungan kertas gitu yang berisi penggunaan Tea Tree Oil, harga hingga tanggal kadaluarsa. 




Tutup botol produk ini pake desain tutup ulir ya. Tapi yang unik itu ada semacam corong atau aplikator untuk keluarnya isi produk. Dan dibagian penutupnya ada desain yang dibuat agar pas untuk mulut corong tersebut jadi gak “ngabas”. Istilahnya biar isi produk gak bocor meski terguncang.

  •           Tekstur dan formula 🔍




Teksturnya cair bening, dengan bau tea tree yang lumayan menyengat, and I like it! Dengan kandungan Community Trade Organic Tea Tree Oil dapat membantu mengatasi dan menenangkan jerawat serta membuat wajah tampak lebih bersih. Produk ini mengklaim suitable for blemished skin, jadi aman untuk kulit kemerahan seperti aku. Untuk cairannya sendiri gak lengket ya, dan cepat menyerap, jadi setelah di aplikasikan bau dan cairannya akan cepat hilang.

  •           Cara pakai🎯

Aku biasanya menuangkan cairan produk ini ke cotton bud atau ke ujung jari. Lalu oleskan ke titik jerawat yang sedang aktif. Akan terasa cekit-cekit sih, tapi sekitar 2-3 hari jerawat tersebut akan lebih calm dan kempes. Aku pakai distep terakhir setelah pakai skincare malamku.

  •           Harga 💲

The Body Shop Tea Tree Oil 10 ml : 119.000,-


Tea Tree Targeted Gel

 

 

 

Menurutku produk ini sama saja dengan Tea Tree Oil namun dengan tekstur dan kemasan yang berbeda, disini teksturnya gel namun dengan manfaat yang sama yaitu merawat jerawat.
  •           Packaging📦




Kemasannya kayak stick gitu. Travel friendly banget, kebangetan deh pokoknya ini simple dibawa kemanapun diselipin dimanapun juga bisa. Warna botol sticknya sama, hijau tua dengan ada stiker putih di badan stick dan stiker warna hijau di tutupnya.





Distiker putih bagian depan tertera nama produk dan ada tambahan stiker transparan yang menuliskan tanggal kadaluarsa dan harga, lalu dibagian belakang terdapat barcode dan tempat pembuatan. Lalu untuk stiker hijau melingkar di tutup sticknya tertulis keterangan produk, cara pakai, distributor dan no. POM. 




Tutup sticknya mempunyai desain tutup ulir dengan aplikator seperti punya lipcream. Jadi lebih ramping dan praktis seperti akan mengaplikasikan lipcream saja.

  •           Tekstur dan formula🔍



Teksturnya lebih ke gel, dengan warna gel yang tidak bening atau buram. Wanginya sama menyengat dengan Tea Tree Oil. Kandungan utamanya tentu Tea Tree Oil ya. Dan produk ini juga gak kalah dengan Tea Tree Oil, aku lebih suka pakai ini produk saat sedang traveling jadi gak perlu khawatir jerawat tidak bisa diobati jika sedang diluar kota atau diluar rumah.

  •           Cara pakai🎯

Cukup buka penutupnya dan oleskan aplikatornya pada titik jerawat yang ada di wajah. Aku pakai saat malam hari ya, atau siang hari gitu juga bisa.

  •           Harga💲

The Body Shop Tea Tree Targeted Gel 2.5ml  : 129.000,-


Kesimpulan 💬

 

Menurut aku, ketiga produk ini sangat mempengaruhi jerawat yang ada di kulit wajahku hingga sekarang. Aku biasanya memakai Tea Tree Toner setelah cuci wajah dipagi atau malam hari, lalu menggunakan pelembap, untuk step terakhir aku pakai Tea Tree Oil saat malam hari jika sedang dirumah dan memiliki jerawat membandel. Dan aku akan pakai Tea Tree Targeted Gel ini saat au diluar rumah siang atau malam pada jerawat membandel atau jerawat kecil sekalipun. 

Untuk sensasi dan perubahannya sendiri, setelah pakai Tea Tree Toner, minyak di wajahku berkurang dengan sensasi cekit-cekit saat kulit wajah berjerawat. Nah jika kulit wajahku tidak sedang berjerawat maka, tidak ada sensasi cekit-cekit yang dirasa. Untuk Tea Tree Oil, awalnya aku kurang suka baunya yang terlalu menyengat namun karena efek yang diberikan ke jerawat di wajah aku lumayan waw, jadi aku sudah terbiasa dengan bau tea tree oilnya yang menyengat. Ditambah, efek yang aku rasakan bisa cepat. Dibandingkan dengan Tea Tree Targeted Gel, memakai Tea Tree Oil lebih cepat perubahannya. Menurutku, meredakan dan mengempeskan jerawat dengan Targeted Gel sekitar 4-5 hari, sedangkan dengan Tea Tree Oil bisa 3-4 hari saja. 


Aku tidak bisa memberikan contoh before-after pemakaian produk karena ……. Oke ini kesalahan saya, fotonya terhapus….





So, I made this review as I can. If you have same problem skin like me, you can try this product to be one of your skincare routine. 

.
.
.
.
.
.
.

Thanks for reading ya, kindly comment this post

💕









13 comments:

  1. Entah kenapa, produk ini gak cocok di aku :( sayang banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kah beb? wah reaksinya gimana klo di kamu?

      Delete
  2. Aku belum pernah nyobain apapun produk dari brand ini sampekan sekarang soalnya lebih tertarik nyobain skincare dari korea hehehe...
    TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya gpp beb, aku malah ngira ini brand dari korea kwkwkwk aku salah ternyata

      Delete
  3. Aku belum pernah coba nih produknya tbs, harganya kayaknya sebanding sama hasilnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya beb, harganya sesuai sama hasilnya btw brand ini sering ada promo kok

      Delete
  4. Aku baru cobain yg oilnya sih yg di totol itu. Kalau yg tonernya blm coba huhu sayangnya ada ingredientsnya yg ga bs aku pakai, makanya ga bsa cobain smpi skrg wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah begitu kah? gpp beb, skincare kan emang cocok2an hehe

      Delete
  5. Kalau body shop ini harganya kadang masih suka gak kuat. Wkwkwk belum pernah ada yg aku cobain sih. Tapi menggugah hati juga. Eheheh thanks infonya yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak promo kok beb, aku belinya juga pas lagi promoan hehe
      sama2 ya semoga bermanfaat

      Delete
  6. yang tea tree oil itu terkenal banget deh buat bantu bikin kondisi jerawat membaik.. terbukti ampuh hehe

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah nyobain skincarenya TBS, paling aku baru coba parfum2nya aja. Tertarik sih buat nyobaim tea tree oilnya

    ReplyDelete
  8. 😍😍😍 tea tree series , mupeng sm targeted gelnya . Thx for sharing mbak thitha 🙏🤗

    ReplyDelete