Tuesday, May 28, 2019

[REVIEW SKINCARE] PRATISTA SKINCARE, LOVE YOURSELF - LOVE YOUR SKIN


[REVIEW SKINCARE] SKINCARE LOKAL PRATISTA 

-LOVE YOURSELF, LOVE YOUR SKIN-






Tanggal dua tujuh
Hari senin
Duhai jerawat pergilah jauh
Kamu tuh nyebelin!


Assalamualaikum beauties,

Maaf nih openingnya pantun curhatan aku hehe. Mau curhat lanjutan nih, kondisi wajah aku sedang ada jerawat membandel yang timbul-tenggelam di daerah dahi, pipi kanan dan dagu dari sebelum bulan puasa. Dan si jerawat muncul lebih banyak lagi saat PMS menyerang. Ya mau gimana? Pasrah aja sih kan karena hormon hehe. 
Oke kembali ke topik utama sesuai judul, aku mau bahas skincare lokal yakni Pratista Skincare. Sekitar beberapa minggu yang lalu, aku dikirimin produk skincare dari Pratista nih. Dan ini adalah collab review aku bareng HBBV dan Pratista Skincare. Alhamdulillah aku senang sekali saat tahu produk apa saja yang aku dapatkan, ada produk untuk acne yeay!!! Yuk simak review lengkapnya dibawah ini, 
Keep Scrolling …..

.
.
.
.
.

šŸ‘‰Pratista Skincare

 


Sebelum kita membahas produk-produk dari Pratista skincare, kita kenalan dulu yuk sama brand ini. Pratista Skincare adalah brand lokal yang aman untuk kulit karena sudah ber BPOM dan Legal, punya klinik kecantikan sendiri, mengklaim tidak membuat ketergantungan, 100% non merkuri, dan punya dokter sendiri untuk merancang produk dan bisa konsultasi. Pratista Skincare juga punya skincare series for men nih, jadi bisa ajak pacar, suami, keluarga maupun saudara buat pakai skincare pratista for men ini. Jadi kayak Skincare Couple, kan so sweet. Produk-produk Pratista Skincare ini bisa didapatkan melalui offline ataupun online, bagi beauties yang jauh dari klinik Pratista bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu via online sebelum membeli produknya, sehingga meminimalisir kesalahan pemakaian produk dengan permasalahan kulit yang dialami. Menurutku ini aman dan terpercaya sih. Segini dulu pengenalan brandnya, kita langsung ke produk-produk yang aku dapat dari Pratista Skincare yuk, Let’s go!



šŸ‘‰Review Pratista Skincare

 



Produk Pratista Skincare yang dikirim berisi 5 produk. Yakni Pratista Brightening Facial Wash,  Pratista Centella Enrich Serum, Pratista Centella Day Cream, Pratista Whitening Night Cream, dan Pratista Salicylic Acid Gel. Urutan pemakaiannya sesuai dengan urutan penyebutan produknya ya. Karena kondisi kulit wajah aku masih berjerawat aktif, jadi aku hanya bisa kasih review beberapa produk saja yang cocok untuk kulit berjerawat aku ya. Untuk review produk lengkapnya akan aku update setelah kondisi kulit wajah aku bisa menerima skincare brightening. Produk yang aku review secara lengkap yaitu Pratista Centella Enrich Serum, Pratista Centella Day Cream dan Pratista Salicylic Acid Gel. Untuk produk lainnya akan aku ulas secara packaging dan teksturnya ya. Mohon pengertiannya ya beauties, kalau sudah ada update review akan aku info di IG aku, follow ya. @thitha_24

Review yuk~
.
.
.
.
.

·         Pratista Brightening Facial Wash



-          Packaging šŸ“¦

Packaging Pratista Brightening Facial Wash ini berbentuk botol putih dengan netto 100 ml ini menurut aku masih termasuk travel friendly.



Masih bisa diselipkan di tas travel. Dengan tutup fliptop tergolong aman untuk mengunci isi produk facial wash ini agar tidak mudah tumpah, dan tidak ada kebocoran disela-sela tutup botol saat tuang produknya.


-          Tekstur dan formula šŸ”



Tekstur dari facial wash ini berbentuk cair dan berwarna bening, tidak ada bau menyengat. Saat dipakai dan dicampur dengan air, busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak. Mengandung AHA yang berfungsi untuk mengangkat kotoran, membersihkan wajah dan mencerahkan wajah. Selain itu, facial wash ini juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, mencegah timbulnya jerawat dan mengurangi komedo. Produk facial wash ini lebih diperuntukkan untuk kulit normal cenderung kering dan menjadikan kulit lebih lembut, lembab dan cerah.

Komposisi yang terkandung dalam Pratista Brightening Facial Wash:
Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Chloride, Glycol Distearate, Tea Tree(Melaleuca Alternifolia) Oil, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben, Butylparaben, Propylparaben, Potassium Hydroxide.


-          Cara Pakai

Tuangkan secukupnya facial wash pada telapak tangan, usap perlahan pada wajah yang sudah dibasahi air kemudian bilas hingga bersih.

-          Harga šŸ’²

Pratista Brightening Facial Wash Rp. 40.000,-


·         Pratista Centella Enrich Serum



-          Packaging šŸ“¦

Packaging Centella Enrich Serum ini kemasannya botol mini 6 ml yang travel-friendy sekali.




Dengan aplikator botol pump yang unik bentuknya dan tutupnya yang transparan. Sekali pencet langsung keluar sih, no macet-macet gitu. Saking mininya aku sering bawa ini di tas selempang miniku saat bepergian jauh, seukuran lipcream gitu deh. Hemat tempat dong.


-          Tekstur dan formula šŸ”



Tekstur dari Centella Enrich Serum ini cair dengan warna coklat ke kuningan bening. Ada bau-bau herbalnya dan tidak menyengat di hidung. Untuk cairannya sendiri mudah meresap di kulit dengan tidak meninggalkan kesan lengket di wajah. Kandungan Centella Asiantica dalam produk ini efektif mengatasi scar atau bopeng di wajah, meningkatkan produksi kolagen, menghidrasi kulit, memberikan efek calming, mencegah kerutan dan sumber antioksidan.

Komposisi yang terkandung dalam Centella Enrich Serum : 
Aqua, Butylene Glycol, Hydroxyethylcellulose, Phenoxyethanol, Allantonin, Panthenol, Enantia Chorantha, Bark Extract, Centella Asiatica Extract, Methylparaben, Quantemium 15, Ethylparaben, Butylparaben, Sodium Nitrate, Rhus Semialata Gali Extract, Propylparaben, Glyoxal, Oleanotic Acid. 

-          Cara Pakai dan hasil

Semprotkan sedikit serum ke telapak tangan dan tepuk pelan atau usap secara merata pada kulit wajah. Gunakan setelah mencuci muka. Produk ini bisa digunakan setiap hari, pagi dan malam.



Aku suka produk ini, hasil yang didapat setelah pemakaian produk terasa sekali apalagi klaim menghidrasi kulit dan memberi efek calming. Sangat bisa aku rasakan setelah pemakaian serum ini. Kemerahan akibat jerawat di wajah aku jadi lebih calm dan bekas-bekas jerawat aku jadi sedikit memudar. Alhamdulillah bisa memudarkan bekas jerawat aku.


-          Harga šŸ’²

Pratista Centella Enrich Serum Rp. 95.000,-


·         Pratista Centella Day Cream 




-          Packaging šŸ“¦



Dengan kemasan jar bulat dengan tutup warna putih dan ada penutup bagian dalam yang menghalangi produk bersentuhan langsung dengan tutup bagian luar, sehingga terjaga kebersihannya. Namun tidak disediakan spatula, sehingga harus pakai tangan atau spatula lain untuk mengambil cream tersebut. Kemasan ini memiliki netto 12.5 gr.


-          Tekstur dan formula šŸ”



Bertekstur cream dengan warna putih susu. Karena mengandung SPF 30 dan Centella Asiantica sehingga dapat melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari. Aromanya tidak terlalu menyengat. Tekstur creamnya mudah menyerap dan menurut aku pribadi sih dapat meningkatkan tone wajah meski hanya sedikit. Produk ini juga berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, melembutkan dan menghaluskan kulit, mengurangi scar atau bopeng jerawat atau cacar air, dan mencegah timbulnya kerutan.


-          Cara Pakai dan hasil

Usapkan secara merata ke seluruh wajah dan leher pada pagi hari atau sebelum melakukan aktivitas diluar ruangan.


Hasil yang aku peroleh setelah memakai Centella Day Cream di kulit wajah aku ini tone wajahku naik jadi lebih cerah, saat mengaplikasikan creamnya menyerap dengan baik, tidak timbul efek yang negatif, suka dengan hasil yang membuat wajah aku jadi lebih cerah dan segar ditambah dengan sudah ada kandungan SPFnya yang bisa melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.


-          Harga šŸ’²

Pratista Centella Day Cream Rp. 80.000,-



·         Pratista Whitening Night Cream



-          Packaging šŸ“¦


Kemasan jar bulat sama seperti Centella Day Cream dengan netto yang sama juga yaitu 12 gr. Namun bedanya ada di tutup luar yang berwarna pink, dengan penutup bagian dalam yang menghalangi produk bersentuhan langsung dengan tutup luar sehingga terjaga kebersihannya.


-          Tekstur dan formula šŸ”

Tekstur isinya berupa cream dengan warna putih susu dan tidak terlalu kental. Memiliki aroma yang wangi dan segar namun tetap tidak menyengat di hidung. Tekstur creamnya mudah menyerap sehingga tidak perlu menunggu lama. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit, sama seperti si Centella Day Cream. Cream ini memiliki kandungan Deoxy Arbutin yang membantu mengatasi keluhan wajah kusam dan flek di wajah. Terdapat Retinol yang mampu mencerahkan serta berfungsi sebagai anti aging.
 

-          Cara Pakai

Digunakan setiap malam hari sebelum tidur. Usapkan cream ini merata di permukaan kulit wajah sambil dipijat perlahan.

·         Pratista Salicylic Acid Gel





-          Packaging šŸ“¦


Pratista Salicylic Acid Gel dengan kemasan tube kecil yang travel-friendly sekali. Lubang keluarnya produk juga kecil sehingga bisa meminimalisir banyaknya produk yang dikeluarkan atau dipakai, untuk kebersihan produk sesuai kemasanpun terbilang aman dan tidak mudah tumpah.




-          Tekstur dan formula šŸ”

Sesuai Namanya, tekstur produk ini gel bening yang lumayan kental. Tidak memiliki aroma khusus dan mudah menyerap. Memiliki kandungan Salicylic Acid yang efektif untuk mengatasi jerawat meradang, jerawat nasi, dan jerawat bernanah (pustule).


-          Cara Pakai dan hasil

Oleskan gel produk ini pada jerawat yang timbul dipermukaan wajah setiap hari pada sore atau malam hari. Saat pemakaian, tidak ada sensasi khusus, dan transparan saat dioleskan pada jerawat. Untuk perlindungan dan mengatasi jerawatnya lumayan ampuh tapi dengan jangka waktu yang lumayan lama, ini yang aku rasakan di kulit berjerawat aku ya. Lama atau cepatnya acne gel ini bekerja juga bergantung dari kondisi kulit berjerawat kita seperti apa.

-          Harga šŸ’²

Pratista Salicylic Acid Gel Rp. 65.000,-

Kesimpulan šŸ’¬

Menurut aku pribadi, Pratista Skincare ini dari semua packagingnya travel-friendly. Dengan size yang menurut aku kecil dan sangat berguna juga digunakan untuk traveling sehingga bisa dibawa kemana saja. Untuk formulanya sendiri, aku cocok dengan bahan Centella Asiantica dan produk Acnenya. Alhamdulillah saat kulit wajah aku sedang berjerawat, dan dikasih produk Centella dan Acne ini jadi lumayan lebih baik walau pas sudah baik eh malah PMS datang dan si jerawat ikutan datang lagi dan lagi. Tipe kulit wajah aku memang mudah berjerawat apalagi saat PMS datang, sudah dipastikan akan ada beberapa jerawat yang muncul dan lumayan bandel untuk dibasmi. Untuk itu, review Pratista Skincare kali ini aku hanya memakai produk Centella dan Acne Gelnya saja untuk fokus merawat jerawat-jerawatku. Jerawat aku jadi lebih calming dan bekas jerawat terdahulu juga lumayan memudar berkat si Centella Enrich Serum. Salicylic Acid Gelnya juga bisa mengeringkan dan mematangkan jerawat lebih cepat dari biasanya. Untuk si Centella Day Cream ini mampu melindungi kulit wajahku dan tetap memberikan perawatan untuk kulit berjerawatku agar tidak kusam. Untuk hasil pemakaian produk tersebut akan berbeda bagi setiap orang karena bergantung dari tingkat dan perbedaan masalah kulit wajah juga jenis kulit masing-masing.
 
InshaAllah untuk review lengkapnya dengan produk Brightening dari Pratista akan aku update setelah jerawat-jerawat ini hilang agar hasil pemakaiannya lebih maksimal.





Semua produk Pratista Skincare bisa kamu dapatkan di IG Pratista Skincare dan bisa melakukan konsultasi permasalahan kulit wajah kamu terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli produk Pratista yang tepat.

Thanks to HBBV dan Pratista Skincare
.
.
.
.
.
.

Thanks for reading ya, kindly comment this post
šŸ’•












20 comments:

  1. Keliatan banget yah hasilnya beb,apalagi jerawat kamu memerah gitu itu susah banget loh untuk membasminya. Aku juga tipekal jenis kulit yang mudah banget berjerawat sama banget dahh apalagi kalau lagi PMS

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuhu iya nih, ini aja masih ada beberapa jerawat yang belum ilang :( PMS emang ribet klo mengundang jerawat membandel begini

      Delete
  2. Biasanya acne gel itu mengandung sulfur, tapi Pratista ini nggak ya? Berarti bagus ya buat bikin jerawat cepat matang. Worth the price ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya biki jerawat cepet mateng dan berangsur mereda trus tinggal urus bekasnya pake si serumnya hehe

      Delete
  3. Aku pakai Pratista juga Ka
    Repurchase lagi
    Paling suka dengan serumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, me too suka banget sama serumnya ini. Meredakan kemerahan di jerawat aku dan bikin cepet kering jerawatnya

      Delete
  4. Aku jg suka serumnya soalnya ada aroma madu gitu hihi. Dan travel friendly jg ya, kecil jd gampang dibawa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya packagingnya emang super travel-friendly hehe

      Delete
  5. Bagus banget yah ada kandungan centella asiaticanya. Jadi pengen juga pakai rangkaian perawatan pratista

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, centellanya berasa banget ini, suka sama hasilnya yang calming

      Delete
  6. Paling penasaran sm creamnya, apalgi ada kandungan centella nya, pasti cocok dikulitku

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa :) yang creamnya juga ada kandungan centellanya

      Delete
  7. Penting banget ini bikin jerawat cepat matang, walaupun gak smua produk dipakai, tp hasilnya kerasa banget ya kak, smgt slalu kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alhamdulillah cocok dan bisa terlihat hasilnya meski gak pakai semua produknya hehe

      Delete
  8. Dikulitmu beneran ngefek ya beb, tinggal ngilangin bekas jerawat aja yaah, untuk cerah nya berasa banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa masih berusaha hilangin bekasnya nih, huhuhuhu bekas merah2 gini kan susah ilang

      Delete
  9. aku nggak nyangka ternyata ukurannya mini banget yah. kayaknya kalo aku yang pakai, krimnya bisa tahan seminggu doang deh :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. kwkwkkwk masa seminggu beb? mungkin dua minggu gak nyampe kali ya wkwkkw

      Delete
  10. numpang promote ya min ^^
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete
  11. Produknya fungal acne safe gak ya? Pengen coba tapi aku fungal acne, huhušŸ˜„

    ReplyDelete