Thursday, May 9, 2019

[REVIEW SKINCARE] SAFI HALAL SKINCARE DARI MALAYSIA, SAINGI PRODUK LOKAL


[REVIEW SKINCARE] SAFI HALAL SKINCARE : SAFI WHITE EXPERT SERIES


SAFI WHITE EXPERT SERIES


Hellow Beauties,


Beberapa bulan kemarin aku memenangkan giveaway dari kak @maygically berupa produk skincare dari Safi Halal Skincare. Matur nuhun teh 💕. Sudah pada tahu kan? Ituloh Skincare Halal dari Malaysia.
“Ini skincarenya kak Ros..” -Upin dan Ipin 2019-

Alhamdulillah ya, belum beruntung datang ke acaranya Safi tapi beruntungnya dapet hadiah Giveaway produk Safi. Jodoh memang gak kemana dong, hehe. Openingnya gak perlu terlalu banyak ya, lagi puasa. Nah, Produk Safi apa aja sih yang aku dapatkan? Aku dapat yang Safi White Expert Series dimana kemasannya warna biru nih. Tidak semua produk di series ini yang akan aku bahas, hanya beberapa saja. Yuk dah, keep Stay tune.

 
.
.
.
.
.


Safi Halal Skincare

As always, sebelum memulai review kita kenalan dulu dengan Brandnya yaitu Safi Halal Skincare. Safi Halal Skincare ini merupakan produk perawatan kulit di Malaysia, yang diproduksi dan dikembangkan oleh Safi Research Institute, Institut Halal pertama di dunia. Ilmuwan di Safi Research Institute berinteraksi dengan wanita muslim Indonesia untuk mengerti kebutuhan mereka akan skincare yang Halal, Alami dan Teruji. Safi ini terbuat dari bahan-bahan alami terbaik yang diproses dengan halal dan cermat serta terbukti secara klinis untuk mempercantik kulit. Safi mengklaim bahwa produknya tidak hanya halal, alami dan teruji tetapi juga Non Aminal Testing, Eco-friendly dan Vegan. Nah Safi Halal Skincare sendiri mempunyai 3 varian yaitu Safi White Natural (Pink), Safi White Expert (Biru) dan Safi Age Defy (Gold).

Safi White Expert

Salah satu varian Safi Halal Skincare yang cocok untuk kaum wanita sekitar usia 20-30 tahun. Dengan dua kandungan utama yaitu Habbatus Sauda dan Oxywhite technology. Habbatus Sauda atau dikenal sebagai Seed of Blessing atau Jintan Hitam ini sudah dipercaya dari ratusan tahun lalu sebagai obat untuk segala jenis penyakit, memelihara kulit agar sehat dan cerah. Antioksidan dalam Habbatus Sauda membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Bahan lainnya yaitu Oxywhite bekerja membantu meningkatkan penyerapan oksigen dan penyerapan nutrisi serta membantu memperlambat efek dari pembentukan melanin sehingga membuat kulit terasa kencang dan cerah merata. Jadi produk apa sajakah yang ada dalam varian ini? Banyak, tapi yang akan aku review adalah Safi White Expert Ultimate Essence, Safi White Expert Perfectly Bright Illuminating Day Cream, Safi White Expert Purifying Cleanser 2 in 1 Cleanser & Toner, Safi White Expert Purifying Cleanser, Safi White Expert Skin Refiner.
 
Check this out
👇
👇
👇

👉Safi White Expert Ultimate Essence

  • Packaging📦

Untuk Essence ini ada box luarnya. Dengan warna putih-biru juga, dibagian sisi kanan dan kiri box bertuliskan penjelasan bahan utama dan ingredients lain. 



Dan di bagian belakang box ada penjelasan dan klaim essence beserta cara pakainya. Botol Essence ukurannya lumayan kecil dengan size 20ml dengan pump sebagai aplikatornya. 

  • Formula dan Tekstur 🔍



Tektur cairan essencenya cair tapi gak kental dengan warna putih dan berbau. Yah berbau gak menyengat kok, baunya itu sama seperti produk yang lain mungkin karena kandungan atau bahan dasarnya sama yaitu Habbatus Sauda dan Oxywhite ya. Essence ini cepat menyerap dan ringan.

Ingredients :
Aqua, Glycerin, Betaine, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Capryclic/Capric Triglyceride, Dicaprylyl Carbonate, C12-20 Alkyl Glucoside, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloydimenthyl Taurate Copolymer, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distrearate, Isononyl Isononanoate, Ethylhexylglycerin, Lecithin, Hexanoyl Dipeptide-3 Norleucine Acetate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Bisabolol, Zingiber Officinale Root Extract, Disodium EDTA, 4-butylresorcinol, Carbomer, Octadecyl Di-t-butyl-4-hydroxyhydrocinnamate, Xanthan Gum, Sodium Hydroxide., Nigella Sativa Seed Oil, Perfluorodecalin, Fragrance, Phenoxyethanol.



Untuk formula sih menurut aku Essence masih mengandung Fragrance tapi tidak terlalu menyengat, dan disini tidak terklaim Paraben free, jadi kemungkinan besar ada parabennya. Menurut aku sih Essencenya gak ada rasa lengket tapi emang dasarnya aku kurang suka skincare yang berbau gitu, tapi menurut aku sendiri tidak ada efek negative di wajah aku. Btw, Essence ini mengklaim juga untuk membantu kulit tampak lebih cerah, memudarkan penampakan pigmentasi pada kulit wajah, membantu menyamaratakan warna kulit wajah, membantu merawat kulit wajah tampak lebih berseri, mengurangi kemerahan, menyejukkan dan menghidrasi kulit wajah.

  • Cara Pakai 🎯
Usapkan pada wajah dan leher, pijat dengan lembut hinga terserap kulit. Dipakai setelah mencuci muka dan memakai toner, dan setelah memakai Essence ini bisa dilanjut dengan pemakaian Day-cream.


Untuk hasilnya sendiri di kulit wajah aku dibandingkan dengan klaim produknya, aku setuju dengan membantu merawat kulit tanpa lebih berseri dan cerah, mengurangi kemerahan, dan menghidrasi kulit wajah. Ini yang aku rasakan selama pemakaian Essence selama sekitar dua minggu lebih.

  • Harga 💲


Safi White Expert Ultimate Essence Rp. 79.000,-

👉Safi White Expert Perfectly Bright Illuminating Day Cream

  • Packaging📦

Day cream Safi ini memiliki box luar, dan wadah creamnya menurut aku elegan dan cantic dengan unsur doff di bagian badan dan tutup berwarna silver kaca.



Day cream ini berisi 20 gram. Dan didalamnya hanya ada sekap penutup tanpa tersedia spatula. Ohya, Safi White Expert Perfectly Bright Illuminating Day Cream ini mengandung SPF 15 PA++.

  • Formula dan Tekstur 🔍

Tekstur day cream ini krim berwarna putih dengan bau yang hampir sama dengan essencenya. Daya serapnya bagus (bentar ini bahasanya kayak iklan pembalut XD). Mudah menyerap kok, gak perlu waktu lama. Dan Sedikit menaikan tone up wajah. 



Ingredients :
Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Isohexadecane, Glycerin, Dicaprylyl Carbonatte, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, PPG-3 Myristyl Esther, Betaine, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Dimenthicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Silica, Arachidyl Glucoside, Ethylhexyl Triazone, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Carbomer, Strearic Acid, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Aminomethyl Propanol, Tris (Tetramethylhydroxypiperidinol) Citrate, Disodium EDTA, Nigella Sativa Seed Oil, Citric Acid, Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, Fragrance, Phenoxyethanol, Methylparaben.

Sama seperti Essence, Day cream ini masih mengandung fragrance tapi tidak terlalu menyengat, dan disini tidak terklaim Paraben free, dan memang ada parabennya. Day cream ini mengklaim membantu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang berbahaya bagi kulit, melindungi kulit dari penggelapan akibat radiasi, membuat kulit tampak lebih cerah, menghaluskan kulit dan menyamaratakan tampilan warna kulit.

  • Cara Pakai 🎯
Usapkan pada wajah dan leher, pijat dengan gerakan memutar. Digunakan pada pagi hari saja. Untuk hasil setelah pemakaian sekitar setelah dua harian muka agak gatal gitu, jadi langsung aku hentikan pakai day cream ini lagi. Mungkin kurang cocok dengan produk skincare routine aku yang lain. Dan aku pakainya tipis nih ya, karena day cream ini bikin tone up gitu, dan aku memang dari awal kurang suka sama pelembap yang bikin tone up.  


Keterangan gambar diatas adalah sisi paling kiri gambar isi dari Day creamnya, lalu gambar yang ditengah cream yang akan di apply ke telapak tangan, dan gambar paling kanan perbedaan pemakaian day cream dan tidak. Pemakaian day cream berada di sisi kiri tangan dan yang tidak memakai day cream adalah sisi kanan yang masih terdapat krim safinya.

  • Harga 💲


Safi White Expert Perfectly Bright Illuminating Day Cream Rp. 47.500,-

👉Safi White Expert Purifying Cleanser 2 in 1 Cleanser & Toner

  • Packaging📦

Botol Cleanser 2in1 ini memiliki aplikator pump yang lumayan besar, btw setelah dibuka ya, itu gimana cara balikin ke awal posisi semula sebelum bisa dipencet itu ya? Ngerti maksudnya kah? Aku kesusahan mengembalikan aplikatornya keposisi semula pas awal beli huhuhu.



Untuk pumpnya sendiri gak macet kok, lancer dan sekali pencet udah cukup banget untuk cuci muka.

  • Formula dan Tekstur 🔍

Tekstur dari cleanser 2in1 ini seperti gel denga nada butiran warna biru, berfungsi sebagai scrub lembut untuk membersihkan debu dan sisa make up. Ada sensasi dingin saat diaplikasikan, karena ada kandungan mentol dalam ingredientnya. Kandungan Habbatus Sauda, Minyak Bunga Matahari, dan Vitamin E sebagai antioksidan membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas, tanpa tambahan sabun mampu menjaga keseimbangan pH kulit.


Ingredients :
Aqua,Sodium Laureth Sulfate, Glycerin, Acrylates Copolymer, Potassium Cocoyl Glycinate, Lauryl Glucoside, Polysorbate 20, Sodium Hydroxide, Menthol, PEG-14M, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, tetrasodium EDTA, Tris (tetramethylhydroxypiperidinol) Citrate, Helianthus Annuus Sees Oil, Mica, Tocopheryl Acetate, Arctostaphylos Uva Ursi Leaf Extract Actinidia Chinensis Fruit Extract, Agar, 4-butylresorcinol, Fragrance, Methylisothiazolinone.

Cleanser 2in1 ini cocok untuk kulit normal to dry.

  • Cara Pakai 🎯

Pompa dan keluarkan secukupnya ke telapak tangan dan pijat dengan lembut pada wajah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air.



Hasil pertama kali aku pakai ini tuh fresh dan segar, hasilnya tidak terlalu kesat maupun licin. Jadi tetap menjaga kelembapan wajah setelah cuci muka. Formula yang ada sensasi mentolnya juga menurut aku sangat berguna banget untuk menyegarkan dan menenangkan kulit, serta dengan ada butiran biru lembut jadi terasa lebih bersih. Dan ternyata, cleanser 2in1 ini tidak bisa digunakan setiap hari lho, karena scrub yang dikandungnya akan membuat kulit wajah terasa kering dan ketarik jika dilakukan setiap hari. Aku sarankan sih seminggu 2-3x saja.

  • Harga 💲

Safi White Expert Purifying Cleanser 2 in 1 Cleanser & Toner Rp. 54.000,-

👉Safi White Expert Purifying Cleanser

  • Packaging📦

Kemasan Purifying Cleanser 50 g ini memiliki packaging tube sederhana dengan tutup botol fliptop berwarna biru dengan badan warna putih. Fliptopnya aman, tidak rentan bocor. Dibagian belakang tubenya ada penjelasan produk, ingredients hingga cara pakainya.



  • Formula dan Tekstur 🔍

Teksturnya krim dengan warna putih, dan masih tetap sama. Berbau? Iya, sama seperti yang lain. Berbeda dari Cleanser 2in1, di Purifying Cleanser ini pure sabun muka tidak ada butiran biru scrubnya, hanya bentuk krim putih lembut. Meskipun begitu produk ini mengklaim membantu membersihkan debu dan kotoran yang menyumbat pori-pori, membersihkan sisa make up, menjaga kelembapan kulit wajah dan cocok untuk semua jenis kulit.


Ingredients :
Aqua, PEG-8, Myristic Acid, Stearic Acid, Potassium hydroxide, Palmitic Acid, Glycerin, Lauric Acid, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate, Polyquatermium-7, Nigella Sativa Seed Oil, tetradosium EDTA PEG-90M, BHT, Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, Fragrance, Phenoxyethanol.  




Saat pemakaian pertama aku kira hasilnya bakal bikin kulit kering gentle gitu eh ternyata engga, Gak bikin kulit ketarik ataupun licin. Busa yang dihasilkanpun tidak terlalu berlebihan, busanya malah terlihat seperti buih buih kecil saja. Untuk klaim produknya sendiri dengan hasil yang ditampilkan menurut aku memang membantu membersihkan sisa kotoran di kulit wajah dan tetap menjaga kelembapan wajah.

  • Cara Pakai 🎯

Tekan dan keluarkan secukupnya ke telapak tangan dan busakan dengan air. Pijat wajah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air.

Hasil pemakaian pertama tidak ada efek negative dan menurut aku, Purifying Celanser ini lebih ke Daily-use daripada Cleanser 2in1. Karena tidak ada butiran scrub yang dikandungnya dan formulanya menurut aku lebih ringan tapi yang masih dalam batas standart sabun muka.

  • Harga 💲

Safi White Expert Purifying Cleanser Rp. 24.900,-

👉Safi White Expert Skin Refiner

  • Packaging📦


Kemasan botol plastik yang sederhana dengan tutup ulit berwarna putih. Seperti beberapa produk Safi yang lain, dibagian depan botol terdapat nama produk dan dibagian belakang terdapat keterangan lengkap seperti kandungan bahan dan cara pakainya.

  • Formula dan Tekstur 🔍

Skin Refiner ini adalah Toner ya Beauties, dengan teksturnya cair berwarna bening kebiruan, dengan formula yang ringan. Toner ini ringan dan lembut dikulit dengan kandungan Habbatus Sauda, Oxywhite Technology dan Ekstrak Jamur. Mengklaim dapat membantu meringkas pori-pori wajah, mempersiapkan kulit wajah untuk menerima produk selanjutnya, tanpa alkohol dan wajah bersih tanpa perih dan lengket. Baunya? Hamper mirip dengan bau si cleanser dan yang lainnya.




Ingredients :
Aqua, Butylene Glycol, Betaine, Fornes Officinalis Extract, PEG-40 Hydrogenated, Castor Oil, Allantoin, Disodium EDTA, Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, Nigella Sativa Seed Oil, Menthol, Benxophenone-4, Fragrance, Phenoxyethanol, Methylparaben, CL 42090.

Menurut aku pribadi setelah pakai toner ini memang ada sensasi menyejukkan dingin-dingin gitu dari bahan mentholnya, berarti toner ini lebih ke toner hydrating dong ya. Tidak ada rasa cekit-cekit perih gitu juga sih, jadi gak ada bahan exfoliatingnya. Meskipun begitu toner ini sama seperti produk Safi White Expert lain masih mengandung paraben dan fragrance. 



Tapi Non Alkohol lho. Selama pemakaian toner ini aku merasa lebih fresh dan aku padukan dengan toner exfoliatorku juga tidak ada reaksi negative, tidak ada rasa lengket kok. Untuk klaim produknya aku lebih bisa membuat kesimpulan kalau toner ini menyegarkan ya, kalau untuk melembapkan juga kurang lama. Soalnya reaksi lembapnya itu sebentar doang.

  • Cara Pakai 🎯

Tuangkan pada kapas dan usapkan dengan lembut tanpa rasa perih dan lengket. Gunakan setelah pakai Safi White Expert Purifying Cleanser.

  • Harga 💲

Safi White Expert Skin Refiner Rp. 49.000,-


Kesimpulan💬

Menurut aku untuk Safi White Expert Series yang sudah aku review diatas ini mempunyai beberapa kesamaan yaitu ber-Fragrance, dan mengandung paraben. Ada juga yang tidak mengandung alkohol seperti Toner Skin Refinernya, ada yang mengandung Menthol juga. Salah satu produk Safi yang aku suka adalah si Cleanser 2in1 yang menurut aku sensasi dinginnya ini lebih mantap dan memang bisa buat menyegarkan wajah gitu. Dari review diatas, produk Safi mana yang kamu suka Beauties?
Hasil pemakaian produk Safi ini berbeda setiap individu, meskipun ada kesamaan jenis kulit sekalipun. Cocok di aku, belum tentu cocok dikamu dan gak cocok di wajah aku, belum tentu gak cocok juga di wajah kamu. So, Don’t be tired to try and find your Skincarematte ya girls


Sudah coba produk Safi series ini kah? atau sudah termasuk dalam Skincare Routine kamu? Sharing Review Safi yuk di kolom komentar.
.
.
.
.
.
.

Thanks for reading ya, kindly comment this post
💕

20 comments:

  1. Banyak yg review bagus tentang safi bikin aku makin penasaran mau nyobain jg

    ReplyDelete
  2. Safi emang baguss, dari seri yang ini paling suka sama makeup remover dan 2 in 1 cleansernya enak banget di pakenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. makeup removernya mantul beb, pernah coba punya temen dan sebersih itu hehe.

      Delete
  3. Selamat dapet hadiah. Beruntung banget sih kamu bisa dapet safi white expert satu series lengkap begitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe alhamdulillah, itu ada produk yang aku beli sendiri, walau cuman 1 kwkwkwk

      Delete
  4. White Expert lengkap banget cleansernha aja bagus banget apalagi creamnyaa aku sukaa bangett

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, cleansernya aja sampe ada dua jenis kan ya hehe

      Delete
  5. Fav aku toner sama essence nya juara bgt dan emng sebagus itu

    ReplyDelete
  6. Aku pernah pakai ini juga. Cleanser nya bagus. Ada sensasi dinginnya gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, refreshing banget setelah pakai cleanser 2in1 itu

      Delete
  7. Lengkap ya produknya, mau nyoba toner nya safi yg white expert

    ReplyDelete
  8. Waaaww...congrats beb 🤗 aku juga pakai safi white expert hehe

    ReplyDelete
  9. dulu pernah coba day creamnya tapi nggak kurepurchase sih. jadi kangen pengen pakai lagi deh :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe day creamnya bikin tone up di wajah aku, aku ya kayaknya gak repurchase hehe

      Delete
  10. numpang promote ya min ^^
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete
  11. Upps ternyata ada fragrance dan paraben.. Baru tau 😅

    ReplyDelete