Wednesday, July 15, 2020

[REVIEW SKINCARE] DR. JART+ CICAPAIR RE-COVER, PRODUK KOREA DARI TIGER GRASS YANG BISA BERUBAH WARNA


Cicapair Re-Cover berguna untuk menyamarkan dan merawat kulit kemerahan dan bekas jerawat

 




Tanggal lima belas

Hari Rabu

Wajah ada jerawat berbekas

Eits jangan minder dulu

 


Assalamualaikum beauties,

 

Review produk kali ini dari produk yang aku dapatkan akhir tahun lalu melalui giveaway. Awalnya ikutan karena pengen salah satu produknya dan saat itu aku lagi tergila-gila dengan produk yang mengandung Centella Asiatica Extract. Alhamdulillah sekali aku berkesempatan memenangkan produk mereka dan aku akan mereview produk ini untuk kalian.

Ohya, sekadar memberi informasi saja kalua type kulit aku Oily-Acne pore. Dan kondisi wajah aku sekarang ada jerawat aktif dan juga bekas-bekas jerawatnya yang memerah.

Pssstt, produk yang akan aku review adalah produk dari Dr.Jart+ dengan salah satu bahan utamanya yaitu Centella Asiatica Extract. Cus kita kenalan dulu dengan brandnya.


.

.

.

.

.

.

Dr. Jart+



Berasal dari Korea Selatan dari tahun 2004 yang sekarang sudah memiliki produk yang tersedia di seluruh dunia. Produk-produknya sendiri meliputi produk untuk kulit kering, anti aging serum, blemish balm yang seperti BB cream, obat untuk dark spot berbentuk gel dan cream, hingga mengatasi skintone yang tidak merata. Produk Dr.Jart+ ini bisa ditemukan di Sephora, dan juga penjual resmi setiap negara. Produk mereka juga terkenal cocok untuk kulit yang sensitive.

Produk yang paling terkenal dari Dr.Jart+ ini salah satunya adalah serangkaian skincare yang mengandung Centella Asiatica Extract. Nah, salah satu produknya ini akan aku bahas disini, yaitu CICAPAIR Derma Green Solution Re-Cover.

Keep Scrolling ya

.

.

.

.

.

 

 

  • Packaging





Untuk kemasan luarnya berbentuk box persegi dengan ukuran 50ml, dengan warna kemasan berwarna hijau dan putih. Dibagian depan terdapat keterangan nama produk CICAPAIR derma green solution Re-Cover. Untuk bagian disisi sampingnya terdapat penjelasan kegunaan dan bahan yang dikandungnya dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Korea.




Terdapat juga keterangan PAO 12M, yaitu produk ini aman digunakan selama 12 bulan setelah kemasan dibuka.

Nah di packaging botolnya ini berwarna sama dengan kemasan boxnya. Botolnya terbuat dari kaca dan sangat kokoh. Dengan penutup ulir dan tersedia penutup sekat diantara isi produk dengan penutup botolnya.



Packaging ini menurut aku sangat aman sekali dan juga ditambah dengan adanya spatula yang membantu menjaga kebersihan isi produk. Botol produk yang terasa berat namun terbilang masih travel friendly ini aman sekali. Meski terbuat dari kaca tapi sepertinya aman untuk dibawa kemanapun.

 

  • Tekstur dan formula




Tekstur dari Cicapair Re-Cover ini adalah cream yang berwarna hijau soft. Tapi saat di aplikasikan akan berubah warna menjadi warna beige dan menyesuaikan dengan warna kulit kita. Perubahan warna ini adalah formula khusus untuk menyamarkan kemerahan pada kulit sehingga dapat menampakkan kulit yang sehat.

Wangi dari produk ini juga khas sekali, seperti mentol dan bau herbal. Namun hal ini tidak mengganggu, karena saat diaplikasikan wanginya akan memudar.



Untuk bahan utama produk ini adalah Centella Asiatica Complex yang biasa disebut dengan cica atau tiger grass. Kandungan ini adalah bahan yang efektif untuk memulihkan kondisi kulit bermasalah sehingga dapat memperkuat skin barrier pada kulit. Bahan ini terinspirasi dari harimau yang kerap berguling di tanaman centella asiatica untuk menyembuhkan luka dan infeksi pada kulit. Kandungan air di dalam daun ini dapat menenangkan kulit secara cepat. Kaya akan kandungan klorofil semakin membuat tanaman ini unggul dan mengandung mineral penting seperti tembaga, seng, dan selenium yang dapat memberikan efek luar biasa untuk pemulihan kulit. Untuk itu formula utama ini sangat berguna untuk melindungi kulit dari lingkungan yang membuat stress dan sangat bagus untuk kulit sensitif. Herbs Compleks dan Strawberry Leaf Extracts ini berguna untuk memperkuat kelembapan kulit. Dan ada Minerals solution & Panthenol yang berguna untuk melindungi kelembapan kulit.



Tak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan SPF 30/PA++, sehingga tidak perlu lagi memakan sunscreen.

Ingredients :

Water, Centella Asiatica Leaf Water, Isononyl Isononanoate, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Dimethicone, Phenyl Trimethicone, Zinc Oxide, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Beeswax/Cire D’abeille, Glycerin, Diethylhexyl Carbonate, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, Niacinamide, Polymethylsilsesquioxane, Cyclohexasiloxane, Panthenol, Diglycerin, Polyglyceryl-4 Diisstearate/Polyhydroxystearate/Sebacate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Isododecane, Ethylene/Methacrylate Copolymer, Cetearyl Alcohol, CI 77492, Polyglyceryl-2 Triisosterate, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Disteardimonium Hectorite, Acrylates/Dimethicone Copolymer, Hydrogen Dimethicone, Chromium Oxide Greens, Triethyl Citrate, Potassium Sorbate, Fragaria Vesca (Strawberry) Leaf Extract, Disodium EDTA, BHT, Alcohol, Asiaticoside, Adenosine, Triethoxycaprylylsilane, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Boron Nitride, Asiatic Acid, Madecassic Acid, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, 1,2-Hexanediol, Anthemis Nobilis Flower Oil, Houttuynia Cordata Extract, Propanediol, Centella Asiatica Extract, Gentiana Lutea Root Extract, Artemisia Absinthium Extract, Achillea Millefolium Extract, Arnica Montana Flower Extract, Polysorbate 20, Aniba Rosodora (Rosewood) Wood Oil, Sodium Glycerophosphate, Selaginella Lepidophylla Exract, Otassium Magnesium Aspartate, Citric Acud, Calcium Gluconate, Madecassoside, Magnesium Gluconate, Centella Asiatica Meristem Cell Culture, Xanthan Gum.

 

  • Cara pakai

Gunakan setelah memakai toner dan serum, biasanya aku gunakan saat pagi hari saja karena produk ini sudah ada SPF 30/PA ++. Dan aku menggunakannya hanya disekitar area wajah yang kemerahan atau diarea yang memiliki jerawat atau bekas jerawat. Karena produk ini mengandung Centella Asiatica extract sehingga menurutku aman digunakan pada wajah berjerawat. Dan warna cream yang semula hijau soft akan berubah menjadi beige dan akan menyesuaikan dengan warna kulit wajahku. Hal ini menjadikan warna kulitku menjadi rata tanpa harus menggunakan alat make-up.

 



  • Where to buy

Sephora, tapi kamu bisa beli di IG Dr.Jart ini. Karena aku dapat hadiah giveaway dari akun instagramnya.

 

  • Harga

Untuk harga aku masih kurang tahu pastinya tapi sekitar diatas 300k.



Produk ini awalnya aku kurang menyukainya karena ini bertekstur cream, karena kulit wajah aku tidak bisa jika menggunakan cream. Karena akan meninggalkan white case. Tapi saat menggunakan cream Cicapair Re-cover ini, tidak ada white case yang tercetak di wajah dan juga karena aku sering berjerawat, jerawatku jadi tidak meradang memerah lagi. Jerawat jadi cepat mengering dan menghilang. Meski hasilnya tidak sampai menghilangkan bekas jerawat atau menghilangkan jerawatnya, tapi cream ini bisa merawat kulit yang berjerawat dan menghalau agar tidak bertambah banyak. Dengan adanya banyak formula yang mampu melindungi kulit wajah ini menurutku sangat berguna untuk teman-teman yang memiliki kulit wajah yang mudah berjerawat dan sensitive.

Repurchase or not? i think no, but I want to buy other product from Dr. Jart+ Cicapair Calming gel cream and serum. I really want to try those two.

So, itu tadi review aku untuk Dr. Jart+ Cicapair Re-cover. Semoga bermanfaat untuk kalian ya Beauties. Jangan lupa untuk tetap rajin bersihkan wajah dan pakai skincare di saat pandemik. Stay safe, keep healthy.



11 comments:

  1. Tertarik untuk nyobain juga produknya, krn bisa digunakan untuk wajah berjerawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beb cocok buat yang berjerawat dan kulit sensitif

      Delete
  2. Menarik nih buat yg sering jerawatan kayak kukitku. Membantu banget yah biar bisa pake lebih sedikit makeup jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, tapi coveragenya jangan diandelin ya, cuman bisa meredakan kemerahan aja sih

      Delete
  3. Tidaaaaaak.. aku teracuni nih ya apalagi pas bilang ini udah ada spf daaaan tidak perlu menggunakan makeup diatas untuk ngecover cream ini.. produk magic apa ini.. tapi dry skin friendly ga yah☹

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi menurut aku sih selama pelembabmu cocok dipadukan dengan cream re-cover ini, inshaAllah bisa tertolong untuk dry skinnya

      Delete
  4. Dr jart termasuk brand skincare korea yang lunayan hype juga ya. Beberapa produknya bisa dibilang banyak yang suka. Produknya yg ini malah aku baru tau. bisa ga pake di hanya tempat yang berjerawat atau harus seluruh wajah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makin melejit pas ada produk cicapairnya. re-cover ini aku apply di area kulit yang memerah dan bekas jerawat sih seperti foto diatas. Awal pake pas dioleh seluruh wajah malah keliatan skin toneku naik. Hehe karena kebanyakan pakenya. jadi mendingan dipakai di spot area yang dibutuhkan aja

      Delete
  5. Harganya lumayanmahal tapi worth it for jart memang produk yang bgus

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beb, harganya lumayan nguras kantong hehe

      Delete
  6. Kalo bentuknya krim gitu biasanya oke buat kulitku yg tipenya kering sih. Tertarik nih buat coba :D

    ReplyDelete