Monday, September 30, 2019

[REVIEW KOSMETIK] SALSA COSMETICS YANG COCOK UNTUK YANG BELAJAR MAKE UP






TAMPIL CANTIK NATURAL DENGAN SALSA COSMETICS 




Assalamualaikum Beauties,


Kamu baru aja ingin mempercantik diri? Pengen punya produk make up yang murah tapi dengan kualitas yang bagus? Nah ini aku bawa solusi dari masalah tersebut. Sebagai seorang pemula yang ingin mengenal make up dan segala macamnya pasti membuat bingung kamu ya kan beb? Aku dulu juga mengalami hal ini, wajar kok. Aku kasih tips untuk para pemula dalam dunia make up ya, sebagai pemula kamu hanya perlu fokus untuk melatih tangan kamu agar bisa terbiasa memoles wajah misalkan : dalam membentuk alis, blending foundation atau bb cream, pakai mascara dan lainnya. Untuk itu tidak perlu brand yang mahal dulu beb. Kenapa? Don’t spend more money to your first experiment. Karena kamu juga masih belum tau tangan kamu cocoknya dengan mascara yang seperti apa, eyebrow bentuk apa, hingga warna eyeshadow yang bagus untuk kulitmu. 

Meski mencari yang murah, tapi jangan yang abal-abal ya beb. Aku merekomendasikan brand lokal yang ramah dikantong dan cocok sekali untuk belajar make up. Salsa cosmetics, pernah denger gak? Atau pernah warnain rambut pakai brand salsa ini? Nah itu dia, mereka juga ada produk make upnya lho. Aku dapat beberapa produknya dari acara Gathering 1st Anniv Beauty Influencer Surabaya bulan lalu, yakni : Salsa Master Eyeliner Black, Salsa Eyebrow Guru, Salsa Matte Lipstick and Salsa Nail Polish. Yuk scroll kebawah untuk review selengkapnya. 

.
.
.
.
.

Salsa Cosmetics

 

 

Brand lokal yang sudah berdiri sejak tahun 2004 ini berusaha memberikan produk kecantikan terbaik bagi seluruh kalangan dan memperhatikan kualitas setiap produk yang diproduksinya. Dengan menciptakan berbagai produk kosmetik untuk perawatan kulit dan tubuh yang berasal dari bahan alami agar menghasilkan kecantikan yang maksimal dan natural. Begitulah visi dan misi brand ini. Makin bertambahnya tahun, produk yang dimiliki salsa terbilang sudah cukup banyak dan bisa diterima oleh masyarakat. Bagi aku sendiri yang baru pertama kali memakai produk ini sangat terkejut dengan formula dan hasilnya yang bagus sekali apalagi untuk kulit wanita Indonesia. 

Salsa Master Eyeliner Black

 

  •          Packaging 📦




Packaging luarnya plastik agak lebar gitu dengan tersedia tempat untuk eyelinernya. Mirip seperti kemasan pasta gigi, ya seperti itu. Untuk badan eyelinernya sendiri agak besar, dengan aplikatornya yang berbentuk spidol dengan warna hitam.

  •          Tekstur dan Formula 🔍

Tekstur aplikatornya seperti spidol gitu, enak dan lembut saat di apply ke mata. Tapi terkadang warnanya kurang muncul jadi perlu di apply beberapa kali.

  •          Cara Pakai 🎯
Buka tutup aplikatornya dan aplikasikan ke daerah mata.


Salsa Eyebrow Guru

 

  •          Packaging 📦





Packagingnya berbentuk pensil panjang dengan dua warna, satu sisi warna hitam dan satu sisi lainnya warna coklat. Dengan di kedua ujungnya ada brush dan rautan untuk pensil alisnya. Menurut aku sangat efisien sih apalagi sudah tersedia dua warna sekaligus, namun karena terlalu panjang jadi tidak muat dimasukkan kedalam pouch make up aku yang ukurannya tidak terlalu besar.

  •          Tekstur dan Formula 🔍

Untuk teksturnya sendiri ini tidak kasar dan tidak terlalu creamy. Sekali swatches warnanya langsung terlihat. Pernah aku pakai untuk eyeliner dan liner di bawah mata juga, tidak sakit saat di apply. Hasilnya warnanya juga tajam.

  •          Cara Pakai 🎯

Cukup kamu pilih warna eyebrow yang ingin kamu pakai, lalu apply dan bentuk alis kamu sesuai keinginan.


Salsa Matte Lipstick

 

  •          Packaging 📦




Packaging luarnya berupa box persegi panjang dengan dominasi warna hitam dengan hit orange-gold menyala. Dengan nama produk tertera dibagian depan dan disisi belakang ada bahan yang dikandungnya. Untuk nomor shadeya berada di bawah kemasan. Aku dapat yang nomer 2.

  •          Tekstur dan Formula 🔍




Teksturnya lipstick ini tidak terlalu creamy, terkesan kering dan agak keras. Saat di apply ke tangan terlihat bagus warnanya, tapi saat di apply di bibir hasilnya matte dan saking mattenya terasa kering bibirnya. Mungkin lebih baik setelah apply lipstick ini bisa ditambah lipglos atau sebelum itu bibir harus di apply lip balm terlebih dahulu agar hasilnya tidak terlalu kering di bibir.

  •          Cara Pakai 🎯

Buka tutup lipsticknya dan apply dibibir. Bisa juga di apply dengan style ombre lips kalau kamu bisa mencari warna yang cocok untuk ombre lips tersebut.


Salsa Nail Polish

 

  •          Packaging 📦





Kemasan nail polish ini simple dan sederhana seperti nail polish pada umumnya. Tidak ada box luarnya. Badan botol nail polish inipun tidak gendut-gendut amat, dengan nama produk tertera di depan. Nail polish ini berisi Nett 8ml. Dengan tutup botol berwarna hitam pekat. Untuk kuasnya sendiri menurut aku halus dan bisa membantu meratakan cairan nail polish keseluruh permukaan kuku.

  •          Tekstur dan Formula 🔍




Untuk teksturnya sendiri aku suka sekali dengan nail polish ini, tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental. Pas gitu. Sekali oles di kuku langsung bisa menutupi kuku dengan sempurna dan tidak menggumpal meski berlayer-layer. Cepat kering juga jadi meminimalisir cat kuku yang biasanya ada bekas atau tanda sidik jari gitu. Ngerti maksudku gak nih? Hehe

Untuk warnanya sendiri, aku dapat warna seperti warna orange agak ke merah bata gitu, cantik sekali di tangan aku.

  •          Cara Pakai 🎯

Cukup oleskan nail polish ke kuku tangan atau kaki kalian, tunggu 1-2 menit langsung kering beb. Gak perlu khawatir.


Kesimpulan 💬



Produk kosmetik brand Salsa Cosmetics ini menurut aku bagus banget untuk pemula ataupun beauties yang ingin menghemat keuangan namun tetap mendapatkan produk yang bagus. Dari eyeliner dan eyebrownya menurutku sangat bisa diandalkan apalagi eyebrownya yang sudah terdapat dua warna sekaligus. Untuk pemula, biasanya bingung mau pakai pensil alis warna apa yang cocok untuk make up mereka, nah eyebrow guru ini akan cocok untuk mereka. (Ini yang aku alami saat aku ingin belajar mengaplikasikan eyebrow).

Untuk lipsticknya menurutku memang perlu diaplikasikan lipbalm terlebih dahulu atau pakai lipglos setelahnya. Nah untuk produk nail artnya aku sangat menyukai formulanya. Menurutku nail art ini bisa dijadikan nail art untuk beauties yang gemar mewarnai kukunya. Hasilnya yang rapi dan mudah kering jadi bisa berkreasi dengan warna-warna nail art Salsa lainnya. 


Untu harga, kamu bisa check langsung ke akun Instagramnya Salsa IG
.
.
.
.
.
.
.

Thanks for reading ya, kindly comment this post
💕


28 comments:

  1. Meskipun harganya terjangkau tapi dari packagingnya ga keliatan ya mahal banget packagingnya

    ReplyDelete
  2. Packagingnya simple, juga termasuk lengkap juga ya produk make up-nya.wajib coba nih. Ntar aku cari di e-commerce.

    ReplyDelete
  3. Salsa ini harganya murah tapi produknya bagus. Wajib dicoba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bagus banget aku rekomen pensil alisnya

      Delete
  4. kira kira si brand salsa ini udah banyak belom ya produknya boleh juga dibikin makeup one brand salsa👌

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah banyak beb, bisa kok dipake untuk one brand make up

      Delete
  5. Warna lipstick dan nail polish nya aku suka. Kalo apply lip gloss setelah lipstik bakal bikin lipstick nya cepat hilang ga ya pas makan minum

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin sedikit hilang beb. Bagus pakein lipbalm aja daripada lipgloss

      Delete
  6. Awalnya sempat kepo sama lipen mattenya beb tapi pas baca review kamu ternyata hasilnya bikin bibir kering ya dan kurang cocok keknya buat bibir yang super kering kek aku. TFS

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hiks, padahal warnanya bagus. Ya mungkin kalau diakali sama lipbalm atau lipgloss bisa gak bikin kering banget

      Delete
  7. tertarik nih aku sama eyebrow pencilnya .. karna satu pensil alis bisa dapet 2 warna hihihi btw harganya sekitaran brp ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beb, aku juga suka pensil alisnya. BTW sekitar 6.500 rupiah aja itu

      Delete
  8. Padahal warna lipstick nya cantik banget, tapi sayangnya bikin kering ya. Buat yang bibirnya kering kayaknya kurang cocok ya, kalau belum apply lip balm sebelum pakai lipstick.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget beb :) biar bibir lebih sehat juga

      Delete
  9. Aku lumayan lama kepo sama brand ini tapi aku susah bgt kalo Cari offline-nya. Paling kepo sama kuteksnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah banyak di online kak, cus aja murmer ya

      Delete
  10. Aku kira salsa ini sekelas brand lokal kita yang menengah keatas loh. Tapi ternyata engak. Tapi dari review kamu memuaskan banget ya pake produk Salsa ini pengen cobain jugaa..

    ReplyDelete
  11. Pensil alisnya ga nguatin harga cuman segitu ya. Mana dapet spolie sama rautan lagi

    ReplyDelete
  12. Memang kenapa ka lipstick nya? Kok harus pakai lip balm dulu? Aku penasaran sama eyebrow nya ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. teksturnya agak keras beb, sekali swatch warnanya kurang keluar gitu jadi lebih baik dipakein lipbalm biar tekstur lipsticknya bisa lebih halus dan tidak keras

      Delete
  13. Aku suka eyeliner yang bentuknya spidol, lebih gampang aplikasinya :)

    ReplyDelete
  14. Pnasaran sm eyelinernya waterproof / nggak y (?) 🤗 Thx for sharing mbak thitha 🙏

    ReplyDelete
  15. Suka liat warna lipstiknya.. Tapi masih sanksi dama hasilnya yang kering.. 😅

    ReplyDelete
  16. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    ReplyDelete