Thursday, October 3, 2019

[REVIEW KOSMETIK] DANDAN CANTIK ALA MIRABELLA COSMETIC


MAKIN CANTIK DENGAN MIRABELLA COSMETIC




Assalamualaikum Beauties,

Sepertinya brand lokal sedang merajai pasar kosmetik ya, banyak banget brand lokal yang mengeluarkan produk-produk barunya entah itu make up atau skincarenya. Kita patut bangga dong, produk lokal sudah bisa berkembang dan bersaing dengan produk internasional lain yang dapat disesuaikan dengan kondisi kulit wanita Nusantara. Salah satunya adalah brand Mirabella.

Sudah pernah dengar brand Mirabella Cosmetic? Jika belum, nanti akan aku bahas ya sekalian kenalan dengan brand lokal satu ini. Ohya, ini aku dapat satu set make up Mirabella Cosmetic dari event gathering 1st Anniv Beauty Influencer Surabaya. Yey seneng banget lah bisa jadi bagian dari mereka dan kenal dengan banyak teman-teman yang satu hobbi hingga bisa saling belajar dan mengembangkan diri di dunia kecantikan. Yuk simak review aku tentang produk dari brand ini.

Let’s Check This Down
.
.
.
.
.

Mirabella Cosmetic

 

Mirabella Cosmetic adalah rangkaian produk cosmetik Martha Tilaar Group. Rangkaian produk Mirabella ini bermacam-macam yaitu : Lipstick, Eye Make Up, Make Up Base dan Hair Care. Koleksi dari Mirabella ini variasi perpaduannya menyempurnakan kecantikan mata, pipi dan bibir untuk tampil lebih menawan. 

Dilengkapi beragam pilihan warna yang kian membuat untuk tampil percaya diri sepanjang hari. Dari tahun 2003, Mirabella sudah mendapatkan penghargaan IBBA 2003 Award, menjadi Top Brand di tahun 2009, dapat penghargaan Satria Brand Award 2011, dan Top Brand Award 2011, lanjut dengan penghargaan Satria Brand Award lagi di tahun 2012, dan dua penghargaan lagi di tahun 2012 yaitu GCSS Award dan Top Brand Award Category : Lipstick. Jadi gak perlu diragukan lagi dong performa dan kualitas dari Brand Mirabella Cosmetic ini. 

Setelah kita kenalan dengan brand, mari kenalan dengan beberapa produknya ini :
Mirabella Crystal Make Up Base, Mirabella Chic Two Way Cake UV White, Mirabella Country Fresh Trio Eye Shadow, Mirabella Designer Lipstick, Mirabella Matte Expert.

Mirabella Crystal Make Up Base

 


  •          Packaging


Kemasan luarnya box lumayan besar dengan warna ungu, font dan designnya simple. Dibagian depan ada keterangan nama produk dengan netto 60g dan dibagian belakang ada keterangan bahan yang dipakai dan alamat produksi, expired date, keterangan PAO yaitu 12M, dan ada tanda Martha Tilaar Group beserta email dan customer servicenya. Ada juga keterangan cara pemakaian di sisi lainnya. 





Untuk kemasan dalam yaitu berupa wadah, dengan badan yang berwarna putih buram tidak transparan dan dengan tutup wadah ulir berwarna ungu. Ada sekat berwarna putih bening agar isi dari make up base ini tetap aman dan higienis tanpa takut tumpah.


  •          Tekstur dan Formula


Bertekstur gel bening yang tidak lengket, dengan adanya sekat yang ada menjadikan isi gel ini aman dan tetap higienis. Ada sensasi segar saat di aplikasikan ke kulit wajah. Untuk wanginya sendiri, produk ini aromanya tidak menyengat malah terkesan kalem.


Ingredients :
“Water, Sorbitol, Alcohol, triethanolamine, Carborner, PEG-40 Hydrogenated castor oil, Methylparaben, Diazolidinyl Urea, Panthenol, Fragrance.”



  •          Cara pakai


Ulaskan Crystal Make Up Base tipis-tipis dan merata keseluruh wajah. Ada sensasi sejuk dan segarnya. Setelah dirasa sudah meresap bisa dioleskan foundation atau BB cream sesuai dengan keinginan.


  •          Harga


Mirabella Crystal Make Up Base (60g)                     : Rp.41.500



Mirabella Chic Two Way Cake UV White

 


  •          Packaging


Kemasan luarnya berbentuk persegi panjang dengan tampilan warna putih dan ungu. Font tulisan produk berwarna ungu dengan bagian bawahnya ada penjelasan mengenai produk ini, cara pakai, alamat produksi, tanda dari Martha Tilaar Group, dan expired date




Kemasan bedak ini packagingnya berwarna putih dengan font ungu seperti kemasan luarnya. Bagian belakang kemasan bedak ada keterangan produk dengan nomor shadenya yaitu 01. Netto 14g dan ada expired date juga. Bedak ini tersedia cermin yang cukup untuk berkaca , dan ada tempat bedak serta puff bedak ditempat terpisah.


  •          Tekstur dan Formula


Bedak padat dengan nomor shade 01 ini memiliki warna terang dari skintone aku, tapi sesaat setelah diaplikasikan ke wajah, warnanya akan menyesuaikan sehingga tidak terlalu terang. Wanginya juga tidak menyengat. 



Untuk formulanya sendiri menurut aku tidak berat sama sekali. Halus dan lembut. Mengandung UV Filter, lightening agent dan pelembap untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari dan membantu mencerahkan kulit sekaligus terjaga kelembapannya. Meski begitu karena tidak ada kandungan SPFnya, lebih baik jangan sampai terkena sinar matahari secara langsung dalam jangka waktu lama. 



  •          Cara pakai


Ulaskan dengan spon basah atau kering secara merata pada wajah dan leher, untuk mendapatkan tata rias halus dan sempurna. Jika terjadi iritasi atau alergi, hentikan pemakaian dan hindari dari paparan sinar matahari secara langsung, panas dan lembap. 




  •          Harga


Mirabella Chic Two Way Cake UV White                 : Rp 40.000,-



Mirabella Country Fresh Trio Eye Shadow

 


  •          Packaging


Kemasan luar untuk produk eyeshadow ini berbentuk persegi dengan warna ungu. Tertera nama produk dengan warna font putih dengan keterangan netto 6g. Untuk tampilan bagian belakang ada keterangan produk, keterangan shade, nomer 01 dan namanya Casablanca, netto, expired date, alamat produksi dan ada tanda dari Martha Tilaar Group.


Kemasan dalamnya, sama seperti kemasan luarnya. Terdapat kaca juga dbalik isi eyeshadownya, ada 3 warna eyeshadow dan juga ada toolsnya.


  •          Tekstur dan Formula


Pigmented? Jelas sekali terlihat, warna yang di ambil dari shade 01 Casablanca ini sangat menarik dan cerah. Apalagi dengan warna kuning shimmer yang terletak ditengah, sangat mencolok dan pigmented.

Mudah sekali diblend, dengan jaripun sudah bisa menghasilkan hasil yang sempurna. 




  •          Cara pakai


Oleskan warna eyeshadow yang kamu inginkan ke kelopak mata atas.


  •          Harga


Mirabella Country Fresh Trio Eye Shadow             : Rp. 83.000,-



Mirabella Designer Lipstick dan Lipcream Matte Expert

 


  •          Packaging


Mirabella Designer Lipstick, kemasan yang unik dengan ada gambar yang melapisi badan lipstick. Dengan warna ungu dan netto 4g. Tampilan depan menjelaskan keterangan nama produk dan dibagian belakang ada keterangan produk, ingredients, alamat produksi, expired date, barcode, dan untuk nomor shade ada di sisi pangkal yaitu nomor 119.


Untuk kemasan lipcream matte expert ini ukurannya sama dengan Designer Lipstick. Warna dari dibawa juga sedikit beda, lebih bermain dengan warna lain. Tutup botolnya berwarna hitam pekat. Aplikatornya standart juga.


  •          Tekstur dan Formula


Designer Lipstick ini mempunyai formula yang moist yang mampu melembapkan bibir dengan warna yang cantic dan tekstur yang lembut. Ditambah dengan longlastingnya yang lumayan dan tidak membuat bibir kering.


Lipcream Matte Expert ini memiliki tekstur yang creamy dengan formula yang tidak kalah ringan. Dapat menutupi warna gelap di bibir dan tidak membuat bibir kering.


  •          Cara pakai


Oleskan pada bibir, untuk lipstick dan lipcream ini bisa digunakan sebagai blush on juga.


  •          Harga


Mirabella Designer Lipstick           : Rp. 27.000,-
Lipcream Matte Expert                  : Rp. 47.500,-



Kesimpulan

 


Mirabella Cosmetic, brand lokal naungan Martha Tilaar Group ini menurut aku sangat bagus produknya apalagi eyeshadow dan lipstick maupun lipcreamnya sendiri. Performanya tidak kalah dengan produk luar. Untuk keseluruhan produk ini cocok digunakan untuk pemula maupun yang menginginkan make up dengan tekstur dan formula yang ringan. Untuk aroma seluruh produk tidak ada masalah malah terkesan wanginya tidak menyengat, kalem. Ditambah lagi dengan harga masing-masing produk yang masih terbilang ramah di kantong. Mau itu kantong mahasiswa atau pelajar sekalipun. 

Untuk warna-warna yang diambil oleh brand ini juga cocok dijadikan sebagai warna-warna pemilik kulit wanita Nusantara, yang memang dirancang untuk wanita Nusantara.

Manakah produk favorite kamu di brand Mirabella Cosmetic ini?
Ingin tahu koleksi produk mereka lainnya? Bisa check di Website dan Instagram mereka.

.
.
.
.
.
.
.

Thanks for reading ya, kindly comment this post
💕

13 comments:

  1. Wah udah lama ga pake produk dari Mirabella aku gara gara banyak brand baru keluar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, kamu suka produk mirabella yang mana beb?

      Delete
  2. Kalo untuk kulit yang berminyak cocok ga ya ?

    ReplyDelete
  3. Kak, kira2 kalo abis pake crystal makeup base langsung two way cakenya, nempel ga dia?

    ReplyDelete
  4. Aku penasaran banget nih pengen nyobain makeup base-nya, duh auto beli nih kalo ke toko kosmetik

    ReplyDelete
  5. Makin kereeen aja niiy ya mirabella.. aku tuh kayaknya suka deh sama warna eyeshadhownya..

    ReplyDelete
  6. Jadi inget beberapa tahun yang lalu saat baru mulai menjadi beauty enthusias aku pake beberapa item makeupnya mirabella soalnya punya beragam pilihan udah gitu harganya terjangkau pula hehehe...

    ReplyDelete
  7. Kalo boleh jujur aku belum pernah pake produk mirabella sebelumnya😂

    ReplyDelete
  8. brand lokal tapi belom pernah coba hehe eyeshadownya ternyata pigmented ya kak

    ReplyDelete
  9. Brand lokal emang sekarang makin inovatif ya kak ga ketinggalan sama brand luar.. aku sendiri sering liat banyak yg suka sama bedaknya mirabella iniii

    ReplyDelete
  10. Blm pernah coba produk mirabella nih 🤭✌, cocok u/ kulit berminyak - gampang berjeriwi / nggak y mbak thitha (?) 🙏

    ReplyDelete
  11. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000 rupiah :)
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa & E-Money
    - Telkomsel
    - XL axiata
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.IONPK.CLUB :-*
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    ReplyDelete