Thursday, October 10, 2019

[REVIEW SKINCARE] RANGKAIAN SKINCARE KHUSUS KULIT BERMINYAK DAN BERJERAWAT DARI ENVYGREEN

ENVYGREEN BRAND LOKAL, SOLUSI SEMUA MASALAH KULIT









Assalamualaikum Beauties,

Perempuan dengan tipe kulit berminyak memang rentan untuk berjerawat. Apalagi aku, sudah dari awal tahun ini aku mengalami permasalahan kulit berjerawat. Parah? Banget, ini pengalaman kulit aku berjerawat parah. Dan alhamdulillah sekarang sudah lebih baik daripada sebelumnya. Memilih skincare yang cocok dengan kondisi kulit kita yang kadang berubah memang menyusahkan. Kita perlu memahami kondisi kulit kita terlebih dahulu sebelum menentukan skimcare apa yang cocok untuk wajah kita.

Alhamdulillah berkat dari acara gath 1st Anniv Beauty Influencer Surabaya beberapa bulan lalu mempertemukan aku dengan skincare ini. Jujur saja aku juga pertama kali kenal skincare ini. Dan aku suka dengan hasilnya yang tidak ada efek negative setelah pemakaian selama sebulan lebih. Untuk itu aku ingin memperkenalkan sekaligus mereview skincare ini agar bisa jadi referensi maupun rekomendasi dari aku untuk kalian yang punya masalah kulit wajah seperti aku. ENVYGREEN, sudah pernah dengar nama brand ini? Yuk kenalan dulu sebelum membaca review lengkapnya.


.
.
.
.
.

ENVYGREEN

 

 

Brand lokal yang fokus di produk skincare dengan harga yang terjangkau. Envygreen sendiri merupakan rangkaian perawatan kulit berbasis High grade of Clinical active cosmetics untuk semua masalah kulit, seperti jerawat, komedo, minyak berlebih, kusam, penuaan dini, flek hitam dan atau bekas jerawat. Lengkap dong ya. Envygreen juga bekerjasama dengan pabrik yang berstandar Internasional dan bersertifikat CGMP (Current Good Manufacturing Process) sehingga terjamin akan kualitas dan keamanan produknya.

Sudah tahukan apa yang dimaksud dengan Clinical Active Cosmetics adalah gabungan antara cosmetic dan ilmu farmasi. Yang dimaksud adalah kosmetika yang di upgrade dengan ilmu farmasi yang mana bisa dengan mudah menembus lapisan kulit lebih dalam agar memberikan hasil yang lebih maksimal. Perbedaannya dari kosmetik biasa adalah dimana kosmetik biasa hanya mampu memberi hasil yang sementara dan atau sulit menutrisi kulit karena sulit menembus lapisan kulit. Sedangkan CAC(Clinical Active Cosmetics) memberikan hasil yang lebih permanen karena bekerja dari bagian terdalam kulit. Produk Envygreen juga aman untuk ibu hamil dan menyusui karena tidak mengandung bahan berbahaya seperti logam berat, Mercury, Hydroquinone yang bisa membahayakan sang Ibu dan janin. Klaim produknya juga menyebutkan menggunakan bahan non obat, dipadukan dengan ekstrak alami tumbuhan. Dan aman untuk dipergunakan jangka panjang. 





Awalnya aku benar-benar tidak tahu tentang brand ini, tapi setelah aku melihat banyak review dan teman-teman Beauty Influencer Surabaya kebanyakan cocok dengan skincare ini aku jadi tidak ragu untuk mencobanya. Apalagi adik aku sendiri ternyata selama ini memakai salah satu produk dari Envygreen. Ohya, sesuai dengan klaimnya yang mengatasi semua masalah kulit, produk dari Envygreen ini sudah lumayan banyak dan bervariasi sesuai dengan masalah kulit. Nah kebetulan karena kulit wajahku sedang bermasalah dengan minyak berlebih dan jerawat, sehingga aku dapat rangkaian produk Envygreen untuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk-produknya yaitu Envygreen AC Clean Facial Foam, Face Toner, Pore Minimizer Serum, Skin Balancing Lotion, Clear Daily Protection, Acne Solution, Natural Acne Powder dan Dead Skin Cell Remover. Yuk langsung intip review semua produk ini.

.
.
.
.
.

Envygreen AC Clean Facial Foam

 

 

  •          Packaging 📦

Dikemas dengan botol dengan berat 100g, dengan tutup botol fliptop, sehingga cairan facial foamnya aman tanpa takut tumpah. Kemasan yang ditampilkan terkesan sederhana dengan warna merah dan oranye yang tampak depan tertera nama produk dan keterangan produk untuk jenis kuliy yang berminyak dan berjerawat. 



Tampak belakang tertera keterangan produk, cara pemakaian, ingredients, BPOM No, tempat produksi dan juga expired date. Untuk botolnya masih terkesan bisa untuk dibawa traveling kok. Aman dan nyaman.



  •          Tekstur dan formula 🔍

Cairan bening kental dengan aroma yang tidak menyengat. Benar-benar bening dan busanya juga tidak banyak. Aku sendiri lebih suka sabun cuci muka yang seperti ini, tidak banyak berbusa dan tidak memiliki bau yang sangat menyengat. 




Meski memiliki kandungan SLS, namun busa yang dihasilkan hanya sedikit dan baunya pun tidak mengganggu sama sekali.

Ingredients :
“ Aqua, sodium laureth sulphate, sodium laureth-8 sulphate, sodium oletin sulphate, sodium chloride, glycerine, cocomide DEA, fragrance, methyl paraben, sodium benzoate.”

  •          Cara pakai 🎯

Setelah membersihkan wajah dengan susu pembersih, tuangkan sabun ke tangan, kemudian busakan dengan air baru cuci wajah dengan lembut hingga bersih.

Saat awal pemakaian aku kira akan terasa kesat dan kering, tapi ternyata setelah dipakai tidak terkesan kering. Wajah masih terasa lembap dan tidak kesat. Tidak ada sensasi wajah tertarik.

  •          Harga 💲

Envygreen AC Clean Facial Foam 100g     : Rp.45.000,-
Botolnya terlalu besar untuk kamu bawa traveling? Envygreen menyediakan AC Clean Facial Foam dalam size 30gr juga lho cukup dengan harga Rp. 17.500,-


Envygreen AC Clean Facial Toner

 

 

  •          Packaging 📦

Kemasan untuk Face Toner ini sangat mirip dengan Facial foamnya. Hanya berbeda di nama produk yang tertera di tampak depan botolnya. 




Masih dengan tutup botol fliptop, mengamankan isi cairan dari tumpah maupun bocor. Secara keseluruhan dalam kemasan botol Face Toner ini tata letaknya juga sama dengan Facial Foam. 




  •          Tekstur dan formula 🔍

Teksturnya cair bening, dengan bau yang tidak menyengat. Hasil pemakaiannya juga toner ini tidak menyebabkan wajah jadi kering atau tertarik. Meski ada kandungan alcohol tapi tidak menimbulkan efek negative di wajah aku.




Ingredients : “ Aqua, Alcohol, Salycilic Acid, Coceth-7, PPG-1 PEG-9 Lauryl Glycal Ether, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Hexamidine, Disethionate, CI 19140, CI 42090.”

  •          Cara pakai 🎯

Setelah membersihkan wajah dengan face cleanser dan facial wash, teteskan toner ke kapas, kemudian oleskan ke seluruh wajah.

  •          Harga 💲

Envygreen AC Clean Facial Toner 100g     :Rp. 45.000,-
Sama seperti Facial Foam, untuk size Face Toner Envygreen juga menyediakan size 30gr dengan harga yang sama seperti milik Facial Foam yaitu Rp. 17.500,-


Envygreen Pore Minimizer Serum

 

 

  •          Packaging 📦

Kemasan serum yang terbilang kecil dengan 10gr. Botolnya berbentuk memanjang dengan masih menggunakan warna merah dan oranye karena produk ini masih untuk kulit berminyak dan berjerawat.



Dikemasan tampak depan terdapat nama produk, dan untuk tampak belakang tertera penjelasan mengenai produk, cara pakai, ingredients, BPOM no. tempat produksi hingga expired date. Produk ini juga sangat travel friendly.



  •          Tekstur dan formula 🔍

Teksturnya serumnya berupa gel bening, dimana saat di aplikasikan ke kulit akan cepat meresap. Adakah rasa lengket? Ada sedikit dan hanya sesaat. Tidak ada rasa perih atau kulit tertarik. Untuk baunya tidak mengganggu penciuman sama sekali.



Serum dengan kombinasi bahan pilihan dan berteknologi botanical dan ilmiah yang dapat digunakan untuk masalah kelebihan sebum diwajah serta mengecilkan pori-pori. Memang hasilnya tidak bisa secara instan terlihat ada perbedaan tapi dapat menyehatkan kulit saat dipakai meski untuk pertama kali.

  •          Cara pakai 🎯

Siapkan wajah dalam kondisi yang bersihdan kering , lalu oleskan keseluruh wajah atau di area yang diperlukan saja. Dapat dipakai pagi dan malam hari.

  •          Harga 💲

Envygreen Pore Minimizer Serum 10gr    : Rp. 75.000,-
Mahal gak sih? Tenang, Envygreen punya solusinya dong. Untuk produk Pore Minimizer ini ada size yang lebih kecil lagi dengan harga yang lebih ramah di kantong.
Envygreen Pore Minimizer Serum 5gr      : Rp. 38.000,-



Envygreen Skin Balancing Lotion

 

 

  •          Packaging 📦

Botolnya lebih pendek daripada botol dari Facial foam ataupun Face Toner. Namun untuk warna kemasan dan tutup botolnya masih sama. 




Tampak depan yang diisi oleh nama produk, kemudian tampak belakang yang diisi keterangan produk, cara pakai, komposisi, BPOM No, alamat produksi hingga PAO juga ada. Packagingnya masih bisa travel friendly.



  •          Tekstur dan formula 🔍

Teksturnya cair dengan warna coklat seperti foundation yang cair dengan warna natural.




Liquid anti jerawar dan komedo yang mengklaim dapat digunakan sebagai foundation dan oil control. Produk ini bekerja menyeimbangkan kadar minyak pada kulit. Dan cocok digunakan oleh remaja kurang dari 15 tahun. Dilihat dari keterangan ini, untuk lotion ini menggunakan bahan yang super ringan. Namun untuk coverage bekas jerawat itu tidak ada. Aku pakainya jadi seperti base foundation, hasilnya foundie yang aku pakai jadi lebih menyatu dengan kulit dan merata secara sempurna.

  •          Cara pakai 🎯

Ada beberapa cara dan kegunaan untuk skin balancing lotion ini yaitu :
1.       Untuk Foundation : kocok sedikit lalu oleskan pada kulit wajah hingga merata
2.       Untuk Oil Control : kocok dahulu lalu oleskan merata terutama di daerah T dan jerawat, diamkan semalaman.

  •          Harga 💲

Envygreen Skin Balancing Lotion                50gr      :Rp. 45.000,-


Envygreen Clear Daily Protection

 

 

  •          Packaging 📦

Kemasan wadah kecil dengan tampilan seperti dari kaca bening yang terkesan elegan. Masih dengan corak warna yang sama yaitu merah-oranye menghiasi tutup wadah. Produk dengan berat 10g ini kecil dan bisa dibawa kemanapun. 




Sisi samping wadah terdapat expired datenya, lalu untuk sisi bawah wadah terdapat penjelasan produk, cara pakai, ingredients, BPOM No, dan alamat produksi.

  •          Tekstur dan formula 🔍

Tekstur dari produk ini yaitu berupa cream yang tidak lengket dan tidak meninggalkan white case. Krim tabir surya transparan dan tidak berminyak dengan SPF 30 dengan bahan nano teknologi, dapat merawat, melindungi dari sinar matahari dan membantu kulit nampak cerah dan bekas jerawat bisa tersamarkan. 

  •          Cara pakai 🎯

Oleskan pada wajah dan leher dua kali sehari setiap keluar rumah di siang hari.

  •          Harga 💲

Envygreen Clear Daily Protection 10gr     : Rp.85.000,-
Envygreen juga menyediakan wadah yang lebih kecil lagi yaitu 5gr dengan harga Rp. 43.000,-


Envygreen Acne Solution

 

 

  •          Packaging 📦

Kemasan paling kecil dari semua produk yaitu Acne solution atau bisa disebut obat totol jerawat dari envygreen ini kemasannya seperti obat mata. 


Dengan tutup ulir dan aplikatornya seperti obat tetes mata jadi praktis dan tidak mudah tumpah. Packagingnya yang kecil bisa di buat traveling dan ditaruh di tas kecil. 



  •          Tekstur dan formula 🔍

Teksturnya berupa cairan yang dikhususkan untuk kulit berjerawat dan berminyak. Efektif untuk mengeringkan jerawat kecil-kecil atau beruntus, serta mengurangi minyak berlebih. Aku paling suka baunya. Dari semua obat totol jerawat yang aku punya, hanya envygreen Acne Solution ini yang baunya tidak menyengat. 




Saat diteteskanpun rasa pedihnya tidak terlalu kuat disbanding obat tetes jerawat aku yang lain, meski begitu hasil yang diberikan sama seperti obat totolku yang lain yaitu setelah bangun tidur, jerawat sudah mengering.

Zat aktif yang dikandungnya yaitu Kaolin, Sulfur, Zinc Oxide.

  •          Cara pakai 🎯

Oleskan tiap malam secara merata di bagian yang berjerawat atau sesuai kebutuhan.

  •          Harga 💲

Envygreen Acne Solution              : Rp. 46.000,-


Envygreen Natural Acne Powder

 

 

  •          Packaging 📦

Dari packaging simple dan masih memakai warna oranye dan merah menjadi andalan juga sebagai tanda bahwa produk ini khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. 



Tidak perlu khawatir untuk membawa bedak tabur ini kemanapun karena packaging pengaman bedaknya sangat bagus. Sekat yang tersedia membuat isi bedak aman dan tidak mudah tumpah. Sudah disediakan puff bedak yang halus dan lembut membantu meratakan bedak diwajah.

  •          Tekstur dan formula 🔍

Teksturnya seperti bedak tabur pada umumnya, loose powder ini diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Juga membantu menyerap minyak berlebih dan tidak membuat pori-pori menjadi tersumbat.



Butiran bedaknya halus, mudah diratakan dan tidak membuat warna kulit naik satu tingkat. Hasilnya natural dan sangat cocok digunakan untuk sehari-hari. Wanginya seperti wangi produk lain namun dengan series yang sama yaitu untuk kulit berminyak dan berjerawat.

  •          Cara pakai 🎯

Setelah memakai pelembap dan sunblock, gunakan bedak tabur ini tipis-tipis di siang hari. Tidak menambah skin tone dan juga tidak menyumbat pori-pori.

  •          Harga 💲

Envygreen Natural Acne Powder               : Rp. 58.500,- (harga normal 65.000,-)


Envygreen Dead Skin Cell Remover

 

 

  •          Packaging 📦

Packagingnya berupa tube dengan tutup ulir. Dari semua produk, hanya produk ini yang warna kemasannya berbeda yaitu deep hijau toska gitu. Yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Produk 20gr ini tidak ada size lainnya. Dan bisa dibuat traveling. 

  •          Tekstur dan formula 🔍

Tekstur peelingnya yaitu cream putih yang lembut, bebas butiran, tidak menyebabkan iritasi, dan aman dipakai untuk kulit yang sensitive sekalipun. Saat digunakan di awal oles masih belum terasa peelingnya namun setelah lebih dari satu menit akan terasa kotoran dimuka akan luruh keluar. Tidak terasa perih juga. 




  •          Cara pakai 🎯

Setelah pembersihan yang benar, gunakan peeling dengan arah memutar selama 1 menit, gosok perlahan, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

  •          Harga 💲

Envygreen Dead Skin Cell Remover          : Rp. 53.000,-



Kesimpulan

 

Rangkaian skincare dari Envygreen ini bagus dengan harga yang terbilang ramah dikantong dan juga packaging yang travel friendly sangat menarik untuk dicoba. Selama memakai Envygreen, aku tidak mengalami efek negative dari produknya.



Mulai dari pemakaian awal Facial Foam yang ternyata hasilnya tidak membuat wajah kering dan tidak terkesan menarik kulit wajah, Face Toner yang mengandung alkohol tapi tetap cocok di wajah aku dan tidak menimbulkan wajah kering. Lalu Pore Serum yang meski hasilnya tidak bisa instan tapi hasil pertama yang aku rasakan bagian wajah yang aku oleskan serum ini jadi lebih lembap dan sehat. Untuk Clear Dailynya tidak ada rasa lengket meski ada SPF 30nya, terkesan ringan di wajah. Skin lotionnya biasa aku gunakan untuk base foundation, dan hasilnya foundieku lebih bisa merasa dengan sempurna. Acne solutionnya aku gunakan di malam hari saat sebelum tidur, dan besoknya jerawat-jerawat akan kering. Untuk bedak tabur aku selalu pakai setiap pagi agar terlihat segar tapi tetap natural, dan aku gunakan si dead peeling ini seminggu sekali saat weekend. 

Berikut aku tuliskan urutan skincare routine aku selama memakai envygreen. Ohya, untuk envygreen ini tidak memacu pada penggunaan skincare merk ini saja, produk envygreen ini bisa digunakan bersandingan dengan skincare merk lain lho. Daftar dibawah aku hanya menyantumkan produk envygreen ya, untuk daftar lengkap skincare routine aku bisa check di IG aku.


Skincare Night Routine :
-Envygreen Facial Foam
-Envygreen Face Toner
-Envygreen Dead Skin Cell Remover (seminggu sekali)
-Envygreen Pore Minimizer Serum
-Envygreen Acne Lotion

Skincare Morning Routine :
-Envygreen Facial Foam
-Envygreen Face Toner
-Envygreen Pore Minimizer Serum
-Envygreen Clear Daily Protection
-Envygreen Skin Balancing Lotion (kalau memakai foundie)
-Envygreen Natural Acne Powder

That’s all about produk envygreen yang aku punya, suka produk yang mana nih? Aku sih suka semuanya tapi yang utama Acne Solution dan Dead Skin Cell Removernya. Bagi beauties yang punya jenis kulit berbeda tenang dong. Envygreen punya banyak produk lainnya kok. Bisa kalian check di Website Envygreen

.
.
.
.
.
.

Thanks for reading ya, kindly comment this post
💕


30 comments:

  1. Aku juga pernah nyobain skincare dari Envygreen ini untuk yang kulit normal
    Btw, aku penasaran sama Acne Solutionnya deh katanya bagus yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus beb, gak berbau menyengat. Meksi sedikit perih tapi berhasil bikin jerawat kering.

      Delete
  2. Pore minimizer serum harganya terjangkau banget ya. Sayangnya butuh waktu lama ya biar hasilnya kelihatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya beb, serumnya enak dan terjangkau. Kalau wajah kamu cocok banget mungkin bisa terlihat hasilnya lebih cepet.

      Delete
  3. Aku paling suka dead skin peeling nya. Bisa nglotok2 kayak bolot. Bikin wajah halus

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa, bikin wajah terasa lebih halus dan tidak bernoda kwkwkwk pengen dipake terus tiap hari tapikan gak boleh ya

      Delete
  4. Wah belum pernah coba nih si envy, banyak banget yang reviewnya, dan aku tertarik sm si loose powder itu sepertinya teksturnya halus dan gak bikin pori2 nyumbat, mana ada travelsize nya juga ramah dikantong

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beb, loose powdernya satu size ya beb, itu aja tapi emang beneran gak nyumbat dan senatural look gitu

      Delete
  5. Aku penasaran niy sama envy green dead skin removernya, kayanya oke banget ya buat angkat kulit mati ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantul sekali beb, bikin wajah terasa mulus setelah pakai

      Delete
  6. menarik nih aku pake yg varian brighteningnya nih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyakah? wah kalau jerawatku udah mendingan aku mungkin beralih ke series brightening

      Delete
  7. Produknya super duper lengkap ya jadi gausah dicampur2 lg sama produk lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe klo cocok semua ya gpp beb pakai semua produknya, kalau ada yang gak cocok bisa pakai produk yg cocok di kamu aja. Kebetulan banget semua produk envygreen disini aku cocok semua kan jadi seneng aku ehehe

      Delete
  8. Harganya terjangkau sih dan cucok buat kulit aku yang cenderung berminyak. Facial foamnya penasaran ingin aku coba segera

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kita punya tipe kulit yang sama, semoga cocok juga dikamu ya

      Delete
  9. waaah lengkap banget yaaa produknya envygreen. jadi pengen coba juga. makasih reviewnya yaa kak 🥰

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama-sama beb, klo masih penasaran sama produk envygreen yang lain bisa check di websitenya ya

      Delete
    2. Aku tuh penasaran sama pore minimizernya...favorite kamu produk yang mana aja ini beb..?

      Delete
    3. acne solution dan dead skin cell beb mantul mereka tuh

      Delete
  10. sekaki nyoba langsung banyak produknya dari dari envygreen ya bebb. Harganya juga terjangkauu

    ReplyDelete
  11. Lengkap bgtt ya beb variant nya😍 harganya jga aman dikantong pelajar nih✨ jdi penasaran pengen coba aplg serumnyaa

    ReplyDelete
  12. Sekarang makin banyak skincare lokal yang bagus2 yah beb❤️

    ReplyDelete
  13. Harganya cukup terjangkau ya kak. Lalu pembeliannya bisa dimana ya kak?

    ReplyDelete
  14. Ulasannya lengkap banget. Awalnya aku bingung itu skinbalancing dibuat apaan. Makasih

    ReplyDelete
  15. Aku mudah berjerawat tp aku tidak berminyak nih. Mau coba takut kering.

    ReplyDelete
  16. Rangkaian skincare dari envy green ini banyak dan lengkap juga ya kak, kya nya aku pengen cobain skincare ini buat adek ku deh, soal nya dia jerawtan

    ReplyDelete
  17. Penasaran bgt pengin nyobain yg obat totol jerawat + pore minimizer serumnya 🤗

    ReplyDelete
  18. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000 rupiah :)
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa & E-Money
    - Telkomsel
    - XL axiata
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.IONPK.CLUB :-*
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    ReplyDelete