Friday, July 10, 2020

[REVIEW SKINCARE] HIMALAYA PURIFYING NEEM MASK; MASKER AMPUH UNTUK MEREDAKAN JERAWAT DAN MERAWATNYA

Rahasia Masker Ampuh yang 
Membantu Merawat Kulit Berjerawat Sejak Tahun 1930

 





Hari Jumat

Tanggal sepuluh

Di wajah muncul jerawat

Nih aku kasih rekomendasi masker ampuh

 


Assalamualaikum beauties,

Long time no see, sudah beraktivitas normal kah di situasi New Normal ini? Semoga kita tetap diberikan kesehatan dan umur yang Panjang ya. Aamiin. Btw, ada yang kulitnya mudah timbul jerawat gak nih? Seperti aku. Yaps, jenis kulit aku adalah oily-acne yang mana sering berminyak dan juga mudah sekali timbul jerawat.

Untuk itu aku sering mencoba memakai beberapa produk yang bisa meredakan dan menghilangkan kilang minyak diwajah. Salah satu rekomendasi produk yang aku sarankan kali ini yaitu masker. Bukan sheetmask, tapi seperti clay mask. Dari produk HIMALAYA. Pernah dengar atau sudah pernah coba?

Yuk perkenalan dulu sebelum aku mereview produk masker mereka.

.

.

.

.

.

 

HIMALAYA Purifying Neem Mask




Produk ini dibuat oleh PT. The Himalaya Drug Company yang awalnya nama merknya yaitu Himalaya Herbals sebagai merk obat-obatan dan produk kecantikan yang didirikan oleh Mr. M. Manal pada tahun 1930 di Dehradun, India. Sejak ia melihat seekor gajah yang gelisah dan berhasil ditenangkan dengan sebuah tanaman herbal Raudolfia Serpentina, di Burma. Mr. Manal mulai meneliti berbagai tanaman herbal dengan tujuan merubahnya menjadi produk kontemporer. Nah usahanya tersebut terbukti dengan kesuksesan produk-produk The Himalaya Drug Company.

Wow, gak nyangka sih produk ini ternyata dari India. Dan cerita terbentuknya perusahaan ini juga sangat bagus. Tak heran formula dan khasiatnya sangat terasa saat aku pakai produk ini. Ups. Penasaran seperti apa manfaat dan hasilnya?

Yuk simak review dibawah ini ya.

Happy Reading

.

.

.

.

.

 

  • Packaging

 

Dari luar terlihat seperti packaging facial washnya. Sama persis hanya berbeda di judul tulisannya dan juga pastinya isi dari produknya. Packaging Himalaya Purifying Neem Mask ini terdapat dua size setahu aku, yakni 50ml dan 100ml. Packaging yang simple dan nyaman untuk dibawa kemanapun jadi kelebihan produk ini.




Dengan kemasan berbentuk tube dan penutup flip-top, sehingga keamanan isi produk terjamin meski terkadang area sekitar dalam penutupnya yang kotor dari sisa masker yang keluar dan mengering.



Membahas mengenai packaging, ada cerita menarik yang aku alami. Karena packaging si Neem Mask ini sama dengan Neem Face Wash. Saat aku pesan online disalah satu website drugstore dan saat itu aku tidak terlalu paham dengan brand Himalaya ini, jadi aku kira Neem Mask yang aku kira ini sudah aku cekout dan aku bayar. Nah, saat barang datang, terkejut aku karena produk Himalaya yang aku beli kok beda, tumben sekali drugstore online ini melakukan kesalahan. Padahal tidak pernah sama sekali melakukan kesalahan pengiriman produk dan setelah aku telusuri. Aku memesan barang yang salah. Dengan gambar yang terlihat sama namun dengan judul yang berbeda. Neem Mask dan Neem Face Wash. Oke disini aku sampai merutuki kebodohanku sendiri karena tidak teliti saat membeli sebuah barang.



Dan baru bulan kemarin aku pesan produk Himalaya Neem Mask ini dengan lebih teliti dan akhirnya aku punya produk ini. Yey.

 

  • Tekstur dan formula

Tekstur dari produk Himalaya Neem Mask ini seperti cream namun lebih encer. Dengan bau khas dari bahan yang dikandungnya yaitu Nimba yang terkenal dengan sifat pembersih dan antibakteri yang dikombinasikan dengan Kunyit dan Fuller’s Earth (Multani Mitti) yang menyejukkan kulit, memperbaiki tekstur kulit dan menjadikan kulit lebih cerah hingga menjaga kulit agar tetap sehat.




Warna isi produk yang berwarna hijau lumut dan teksturnya yang agak kasar ini menjadi ciri khas kedua dari produk Himalaya Neem Mask ini. Meski terbilang bau yang ditimbulkan ini lumayan menyengat namun tidak membuat pusing atau mual. Dan setelah dibilas maka baunya akan menghilang pula.

 


Ingredients :

Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller’s Earth, Curcuma Longa Root Extract, Fragrance, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Propylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.

 

  • Cara pakai

Tinggal oleskan saja secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Atau pilih area wajah yang ingin dioleskan masker ini. Hindari area sekitar mata. Biarkan mengering selama 10-15 menit. Bersihkan dengan spons basah atau langsung bilas saja dengan air dingin.

Disarankan untuk menggunakan produk masker ini sekali atau dua kali saja dalam satu minggu. Dan jangan dioleskan pada kulit yang luka atau mengalami peradangan.




Nah yang aku rasakan saat pemakaian ini tidak ada rasa perih ya. Entah sepertinya akan perih jika terkena kulit yang sedang terluka. Lalu saat maskernya mengering, wajah jadi ada sensasi sedikit tertarik namun tidak terlalu kencang. Dan setelah dibilas, wajah akan terasa lebih mulus dan juga lebih segar. Ditambah bagian hidung dan area berpori jadi lebih terasa bersih sekali. Dan juga setelah pemakaian Neem Mask ini wajah tidak terasa kering dan tertarik. Malah terasa lumayan lembap dan bersih.

 

  • Where to buy

Produk ini bisa didapatkan secara offline di drugstore manapun dan juga secara online di e-commerce.

 

  • Harga

Himalaya Purifying Neem Mask 50ml berkisar diharga Rp.25.800,- dan untuk size 100ml diharga 40ribuan.

 

Nah itu dia rekomendasi masker untuk kulit berjerawat dan berminyak dari aku, produk yang cocok diwajah aku belum tentu cocok diwajah kalian. Tapi apa salahnya mencoba? Tidak. Lebih baik mencoba daripada dibiarkan begitu saja. Semoga review dari aku kali ini bisa membantu mengatasi masalah kulit kalian ya beauties. 

Ohya, jika ada yang ingin bercerita mengenai permasalahan kulit. Sok atuh aku membuka kolom komentar maupun Direct Message di akun Instagram aku disini Thitha_24

 


10 comments:

  1. Aku himalaya pernah pake facial washnya dan kering bgt di wajah. Jd blom brani pake produk lainnya.

    ReplyDelete
  2. Bisa banget sih dicoba klo berjerawat, untuk bruntusan juga oke nih kayaknya, harganya juga terjangkau...

    ReplyDelete
  3. Bisa banget sih dicoba klo berjerawat, untuk bruntusan juga oke nih kayaknya, harganya juga terjangkau...

    ReplyDelete
  4. Aku belum coba yang varian neem cmn aku pnh coba yang Papaya ga cocok

    ReplyDelete
  5. Aku kurang suka sama masker yg agak kasar... Takut perih... Tpi kalo di kmu gak perih mungkin di aku bisa jga gak perih... Coba deh sekali kali

    ReplyDelete
  6. Pengen cobain karna sering liat juga di minimarket2 ya.. Ada face waashnya juga kan

    ReplyDelete
  7. Packaging emang mirip ni, face wash sama mask. Makaciii infonya kak

    ReplyDelete
  8. Packagingnya Himalaya sama semua ya, kuatir kliru ambil hihi aku penasaran sama ingredient nya neem itu kayaknya calming gitu ya ke kulit

    ReplyDelete
  9. Harganya terjngkau banget ya, jadi harus lebih teliti y klo mau beli biar g salah varian hihiy

    ReplyDelete
  10. Di aku ini pedes bangettt :"( Baru beli, dicoba hari itu juga, besoknya langsung aku jual ke temen saking ga kuatnya pake huhuhu

    ReplyDelete