Friday, February 21, 2020

[EVENT] FEMALE DAILY X ERHA.DNA “SPECIALLY MADE FOR YOUR BEAUTY NEEDS”


CARA TERBARU DAN MUDAH UNTUK MENGETAHUI DAN MEMAHAMI MASALAH KULIT WAJAH DAN SOLUSINYA









Assalamualaikum Beauties,

Alhamdulillah sekali aku bisa hadir di acara Female Daily X ERHA.DNA. Apakah itu? Nah ini adalah salah satu acara kolaborasi dari Female Daily dengan ERHA.DNA yang mana dikhususkan untuk member Female Daily yang terpilih. Bersyukur banget dong aku jadi salah satu orang yang bisa datang ke acara tersebut. Nah penasaran gak nih apa aja sih keseruan acara ini? Dan ilmu apa saja yang dibagikan dalam acara ini?

Scroll terus aja kebawah ya.
.
.
.
.
 .

ERHA

 



Eits sebelum aku mulai untuk membahas acaranya, aku ingin mengenalkan dulu apa itu ERHA.DNA. Dan apa perbedaan antara ERHA dengan ERHA.DNA. Semua tahu ERHA dong? ERHA adalah brand yang terkenal dengan personalized therapy yang percaya setiap orang punya kulit yang unik dan berbeda. Didirikan 20 tahun lalu, tahun 1999 dari sebuah klinik hingga bisa tersebar luas di Indonesia melalui ERHAClinic, ERHASkin dan ERHA Apothecary. Nah, ERHA kali ini meluncurkan ERHA.DNA pada tanggal 25 Oktober 2019 lalu dengan maksud mempermudah orang – orang yang ingin mengidentifikasi sekaligus merawat kulit secara tepat dan akurat. Dengan Smart Skin Solution ERHA.DNA ini merupakan sistem pintar berbasis Artifical Intelligence (AI) dan DNA. Kita bisa menentukan personalized product sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan kulit kita dengan tingkat akurasi penilaian yang tinggi sesuai dengan AI dan DNA dari wajah masing-masing.

ERHA.DNA

 

 

ERHA.DNA ini merupakan sistem pintar yang berbasis AI dan DNA guna untuk mengetahui permasalahan kulit dan juga perawatan kulit yang tepat untuk masing-masing orang. Sistem ini terdiri dari 3 langkah : Smart Assistant, Smart Innovation dan Smart Treatment. Serangkaian ini perlu dilewati semua. 

  1. Smart Assistant ini berwujud ERHA.DNA Mobile App yang dapat membantu mengidentifikasi jenis kulit, memantau perkembangan kulit dan memberikan informasi yang bersifat interaktif sesuai karakter kulit penggunanya.
  2. Smart Innovation berwujud ERHA.DNA Test Kit yaitu alat pintar yang terdiri atas ERHA.DNA Swab untuk memeriksa karakter genetic kulit, Moisture test untuk mengetahui tingkat kelembapan kulit dan ERHA.DNA Skin Lense untuk mengetahui kondisi pori-pori secara mendalam.
  3. Smart Treatment berwujud ERHA.DNA Skincare yang terdiri atas cleanser day moisturizer, sunscreen, essence, dan night moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit masing-masing.


Nah, ketiga rangkaian ini berkaitan, langkah terakhir bisa didapat jika sudah melakukan dua langkah sebelumnya.

So, mari kita bahas acara Female Daily X ERHA.DNA
.
.
.
.
.

Female Daily X ERHA.DNA

 




Acara yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 Februari 2020 di Milieu Space, Surabaya. Acara yang hanya dihadiri oleh beberapa member Female Daily Surabaya pilihan dengan beberapa bintang tamu menarik. Acara dimulai sekitar jam 13.00, sebelum itu peserta sudah berada dalam tempat acara berlangsung. Melakukan registrasi dan foto bersama di booth acara merupakan kegiatan awal sebelum memasuki acara, kami juga dipersilahkan untuk makan siang terlebih dahulu sebelum memulai acara. Kakak panitianya semuanya ramah, jadi betah berlama-lama dalam acara tersebut.




Acarapun dimulai dengan sambutan dan sharing tentang kecantikan dengan editor Female Daily, kak Poppy Septia. Berbicara mengenai Female Daily, gimana bisa jadi member Female Daily dan segala keuntungannya. Ditambah dengan banyaknya ilmu dan pengalaman yang bisa dishare maupun didapat dari forum Female Daily ini. 

So, udah punya akun Female Daily belum di Female Daily App?
Don’t forget to follow me on Thitha24





Oke, dilanjut dengan Kak Andreas Antonius selaku Business Innovation Senior Manager Derma Global Ventura , wow banget dong seorang laki-laki memikirkan gimana sih kita bisa mengetahui jenis kulit dan permasalahannya dengan mudah dirumah tanpa harus pergi keluar dan bisa mendapatkan perawatan kulit yang cocok untuk jenis kulit kita masing-masing. Beliau juga menyebutkan ERHA.DNA ini bisa digunakan oleh semua kalangan, baik itu perempuan ataupun laki-laki dan disarankan dari umur 18 tahun hingga 45 tahun ya. Penelitian dan uji kembang ERHA.DNA ini lumayan lama lho, Kan Andreas dan tim ingin menciptakan inovasi sistem kecantikan modern yang mampu merawat kulit dan membantu menjaga kesehatan kulit masyarakat. Tahu sendiri dong kulit satu orang dengan yang lain itu berbeda jenis dan permasalahannya, nah dari sini Kak Andreas dan tim punya solusinya. Yaitu dengan ERHA.DNA.

Hayo, apa kamu tahu jenis kulit dan permasalahan kulit yang sedang kamu alami?





Kemudian lanjut ngobrol bareng bersama Dr. Devina Nova Estikaratri dan Kak Affi Assegaf mengenai jenis kulit dan kebutuhan kulit masing-masing. Dr. Devina menyarankan untuk cek kulit 2 minggu sekali, tahu juga kan soal kulit itu berubah-ubah sesuai faktor eksternal dan internal yang dihadapi. Jenis kulitpun gak hanya Kulit Kering, Kulit Berminyak, Kulit Sensitif ataupun Kulit Kombinasi. Ada 16 jenis kulit lho girls! Banyak banget kan, aku juga kaget. 




Nah dari ERHA.DNA ini juga kita bisa melihat dan cek sendiri jenis kulit kita termasuk jenis kulit yang bagaimana. Bisa di cek di ERHA.DNA Mobile Apps (Download dulu ya di Playstore), kalian login dan langsung aja isi data untuk cek jenis kulit kamu. Untuk melihat dan cek kondisi kulit lebih dalam, bisa pakai ERHA.DNA Test Kit nih, ada DNA Swab, Moisture Test dan Skin Lense untuk memeriksa kondisi kulit terkini. Alat ini bisa digunakan beberapa kali. Dan terhubung dengan ERHA.DNA Mobile App, kenapa? Karena foto Skin Lense akan disimpan di aplikasi tersebut, angka dari Moisture Test juga akan dicantumkan di aplikasi tersebut untuk mendapatkan hasilnya. Gak hanya itu, Aplikasi tersebut juga menyediakan kalender yang bisa mengingatkan kita dari awal pemeriksaan hingga hasil akhirnya. Setelah melakukan ERHA.DNA Test Kit, dan mengirimkan DNA Swab ke pihak ERHA untuk diteliti lebih dalam jadi tinggal tunggu hasilnya yang akan masuk pada Aplikasi kita di Handphone. Langkah selanjutnya yaitu kita bisa melanjutkan ke ERHA.DNA Skincare dimana kita nanti akan membayar untuk serangkaian produk skincare yang sudah diformulasikan khusus untuk jenis kulit dan permasalahan kulit kita. Jadi tiap orang punya skincare khusus sendiri, tidak bisa dipakai oleh orang lain. Wow banget kan?





Produk dari ERHA ini memang lebih baik tidak dicampurkan dengan produk skincare lain, karena takut ada kandungan formula yang saling bertolak belakang.

“Skincare alone is never enough, Yes merawat itu perlu tapi tidak akan maksimal jika tidak diimbangi dengan treatment. Skincare itu nutrisi, untuk mencegah kerutan dan permasalahan kulit datang dimasa depan, dan Treatment itu manjaga dan merawat kulit dalam waktu tersebut. “ Ungkap Dr. Devina.



Gak hanya soal alat ERHA.DNA Test Kit lho, kita juga ada acara membuat jus sendiri dari buah-buah dan sayur yang sudah disediakan, banyak banget pilihan buah dan sayur yang ada, ada kiwi, stroberi, apel, melon, jeruk, lemon, aloe, dan lain sebagainya. Kita juga disediakan blender mini. Misinya adalah kita harus membuat jus yang sekiranya sesuai dengan jenis dan kondisi kulit kita masing-masing. Setelah jus selesai dipilih dan dicatat komposisinya, kemudian jus mulai di blender hingga menjadi jus dan bisa diminum, eits, sambil minum jus buatan sendiri, kita diberi info mengenai buah apa saja yang cocok dikonsumsi sesuai dengan jenis dan kondisi kulit. (Oke disini buah yang aku ambil salah semua hehe). 



Dan setelah itu acar berlanjut kembali dengan pengumuman pemenang bagi peserta terbaik versi IG story, feed instagram, best kostum dan juga pemenang misi jus buah tadi. Mereka semua akan mendapat bucket bunga cantik beserta voucher ERHA Skincare Set senilai 1,6 juta. Wow beruntung banget ya. Akunya engga beruntung nih hehehe.









So far, ini tuh acaranya seru, bertemu dengan teman baru. Bener-bener baru kenal pas hari itu dan bisa sharing info maupun banyak ilmu disana.



First Impression

 





Penasaran? Ya, pasti. Saat pertama aku pakai ERHA.DNA Test Kit ini awalnya bingung banget. Jujur sih baru pertama kali pegang alat skin check gitu, dan ini aku coba sendiri, dirumah. Untungnya ada buku panduan untuk menggunakan semua alatnya. Ohya, kita harus punya ERHA.DNA Mobile App dulu ya, dan sudah mengisi kuisioner kondisi kulit sekarang. Lalu tunggu beberapa saat hingga hasil kondisi kulit dan jenis kulitmu muncul pada aplikasi tersebut. 




Kamu akan diarahkan untuk memesan ERHA.DNA Test Kit. Normalnya, setelah kamu memesan ERHA.DNA Test Kit tersebut, beberapa hari kemudian kamu akan mendapatkan ERHA.DNA Test Kit. Dalam ERHA.DNA Test Kit ini ada 3 alat lho, berikut cara menggunakan ERHA.DNA Test Kit.
 


 

     DNA Swab



Berbentuk seperti cotton bod dengan pegangan yang panjang yang dimasukkan dalam tabung kecil yang steril.
    • Setelah sikat gigi dan pakai mouthwash, beri jeda sekitar 30 menit tanpa makan dan minum sebelum menggunakan DNA Swab ini. Mulailah keluarkan 1 DNA Swab dan usapkan ke bagian dalam pipi kiri dengan Gerakan memutar sebanyak 30-40 kali. Selama proses ini, bagian DNA Swab yang lain tidak boleh menyentuh apapun, harus tetap bersih.
    • Setelah selesai, keringkan DNA Swab dan hindari DNA Swab terkena barang apapun agar tidak terkontaminasi.
    • Setelah sekitar 1 menit, masukkan kembali DNA Swab ke tabung kecil agar tetap steril.
    • Lakukan hal serupa pada bagian dalam pipi kanan, menggunakan DNA Swab yang baru, setelah selesai simpan kembali pada tabung DNA Swabnya dan masukkan kembali kedua tabung pada box DNA Swab. Setelah selesai dengan DNA Swab, buka ERHA.DNA Mobile App dan pilih pick-up sampel sesuai dengan alamat kita.
  1. Moisture Tester

    • Setelah cuci muka, buka penutup Moisture Tester.
    • Tekan tombol power dan akan terdengar alat berbunyi “bip” pendek.  
    • Tunggu sampai layar menunjukkan angka 0.00 dan dua kali bunyi “bip” terdengar. Kemudian tekan alat secara kuat pada kulit, dengan arah  tegak lurus, lalu tahan beberapa detik sampai terdengar bunyi “bip” panjang.
    • Masukkan angka yang muncul di alat ke dalam aplikasi. Tekan tombol 0 dan ulangi tes selama 2 kali pada area wajah yang sama. Setiap area wajah yang diambil yaitu pipi kiri, pipi kanan, hidung, dahi, dan dagu dites masing-masing 3 kali dengan alat Moisture Tester.  
    • Setelah selesai, bersihkan ujung Moisture Tester dengan tisu, atau pakai kapas dan alkohol atau aseton.
    • Tunggu hasilnya kira-kira 1-5 menit. Hasilnya bisa dilihat di Home, dengan cara buka Skin Reporting.

    Skin Lens

    • Cuci wajah sampai bersih, buka kamera pada ERHA.DNA Mobile App, lalu pasang Skin Lens pada bagian kamera belakang handphone dan tekan tombol untuk menyalakan lampu pada Skin Lens. Skin Lens tidak boleh jatuh atau terkena air ya. 
    • Tempelkan Skin Lens ke kulit pipi kiri, lalu ulangi ke area wajah yang lainnya. Upload foto mulai dari dahi, dagu, pipi kiri, pipi kanan dan hidung. Pastikan foto sudah fokus biar hasilnya maksimal. 
    • Setelah 1-5 menit hasilnya bisa dicek dengan cara membuka bagian Home lalu ke Skin Reporting.

Nah, DNA Swab ini bisa diset untuk atur pengambilannya lho, ditanggal berapa dan di jam berapa kira-kira bisa diambil dengan alamat yang sudah kita isi. Setelah pengambilan DNA Swab tersebut dilakukan, kira-kira sekitar 3-4 hari setelahnya hasil dari ERHA.DNA Test Kit sudah bisa dilihat dalam aplikasi seperti hasilku berikut ini.







Gimana pendapat kalian mengenai ERHA.DNA ini? Yuk sharing juga mengenai jenis kulit dan permasalahan kulit yang kalian hadapi. Jangan takut untuk saling sharing ya.




Thanks to Female Daily and ERHA.DNA

13 comments:

  1. Selalu kalo FD yg bikin acara pasti seru, apalagi menggandeng Erha yg teknologinya canggih bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jadi perpaduan acara ya apik banget untuk diikuti

      Delete
  2. Wiih mantap keren banget ya aku baru tau deh, etapi itukan harus pesan erha dna kit, harganya brp ya? Duh mupeng aku😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe harganya 1,5jt kak, agak sedih sih pas tau harganya

      Delete
  3. Seru banget ada event gini ya. Kemaren sempat liat di ig story dan penasaran juga dengan produknya nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. produknya berguna sekali sih bisa skin check sendiri dirumah gak perlu ke klinik dan sebagainya

      Delete
  4. Aku tuh jadi pengen cobain Erha DNA ini secara langsung deh. Ini tuh canggih banget, huhu. Beruntung ya yg bisa dapet voucher nya. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beruntung banget dapet vouchernya, jadi langsung bisa ngerasain ERHA DNA ini secara lengkap sampai ke tahap terakhir yaitu skincarenya

      Delete
  5. Erha emang selalu terdepan ya, canggih sih menurutku erha dna ini aku jg penasaran mau nyobain produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya canggih banget kak, jadi gak cuman dilihat dari kondisi sekarang. Wajah kita akan dilihat dari segi DNA-nya

      Delete
  6. Ini keren deh konsepnya. Jadi skincare kita bakal beda beda gitu ya? Tergantung sama kondisi kulit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, jadi skincare untuk kita udah diracik sendiri sesuai dengan kondisi kulit kita saat itu. Nanti ada kayak jangka waktunya biar ada pengecekan berkala, gak setiap pengecekan kondisi kulit harus ganti skincare.

      Delete
  7. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete