Friday, January 24, 2020

[REVIEW SKINCARE] ELFORMULA : SERUM KOREA, BAGUS UNTUK MEREDAKAN JERAWAT?



28 DAYS ACNE RELIEF REPAIRING SOLUTION ELFORMULA








Lewat jembatan ketemu orang asing

Eh ternyata dia jualan gula

Kalau jerawatan gak usah pusing

Kan ada Elformula 



Assalamualaikum beauties,

Apa kabarnya nih? Sehat kan? Alhamdulillah. Aku lagi seneng banget ngracunin orang. Eits, bukan racun yang bikin orang mati ya, ini racun bikin orang senang apalagi racun diskon hehe. Nah, kali ini aku mau ngeracun tentang produk skincare yang lagi rutin aku pakai tiap malam nih. Apa itu? Serum Acne Repairing. Iya nih, aku lagi mudah jerawatan karena faktor stress dan kadang susah istirahat. Untuk itu serum ini berperan penting dalam skincare routine aku. 





Called "ELFORMULA 28 DAYS ACNE RELIEF REPAIRING SOLUTION". Mantul sekali na man ya kan. Yuk aku kenalin. Psssst dia ini skincare dari Korea lho.

.
.
.
.
.


ELFORMULA

 

Brand dari Korea selatan yang baru masuk ke Indonesia. Brand skincare ini berdiri sejak tahun 2018, yang fokus pada penelitian bahan oleh ELF lab yang terdiri dari tim R&D di Korea. Sepengetahuan aku, brand ini mempunyai dua produk serum, yakni yang pertama acne series dan yang kedua whitening series. Tak hanya produk serum, masker, water cream, cleansing remover, essence dan lain sebagainya. 

Brand ini sangat berkomitmen untuk menemukan formula sederhana dan efektif berdasarkan keamanan produk tanpa menambahkan bahan seperti hormon dan agen fluoresen. Setiap produk yang dikeluarkan dari ELF Lab ini sudah menjalani riset konsumen - pengembangan produk hingga pengujian penuh. 

Nah saat aku mendengar nama brand ini untuk pertama kali pasti ragu, tapi setelah melihat dan membaca sekilas tentang produk ini, aku sangat tertarik apalagi ada satu bahan kesukaan aku yang terkandung dalam produk ELFORMULA ini. 





Ohya, disini aku pakai ELFORMULA 28 DAYS ACNE RELIEF REPAIRING SOLUTION ya, dan bakal aku kupas tuntas mengenai produk ini. Let’s follow me!
.
.
.
.
.


  • Packaging 📦

     

     


Kemasan luar yaitu box produknya ini sangat bagus dan elegant. Meski memakai warna putih dan terkesan polos, tapi mampu menampilkan sisi elegant produknya. Box produk juga berukuran kecil menggemaskan. Memakai penutup magnet, didalamnya terdapat sekat yang rapi sesuai dengan bentuk botol serumnya, beserta alat bantunya. 





Untuk packaging botolnya sendiri, terbuat dari kaca bening dengan ukuran 10ml disetiap botolnya. Nah dalam satu box serum, terdapat 4 botol serum dengan satu alat bantunya yang menyerupai pipet. Botolnya kecil menyerupai botol vitamin atau botol softlens gitu, penutupnya pun mirip. Karena packagingnya yang rawan pecah, menurut aku sendiri meski ukurannya kecil tapi rawan untuk pecah. Ditambah lagi saat sudah dibuka dari penutupnya lalu dipakaikan alat pipetnya, riskan untuk bocor jika dibawa dengan pipetnya. Menurut aku, untuk dibawa saat traveling itu harus extra hati-hati jika memang harus dibawa.





  • Tekstur dan Formula 🔍

     

     


ELFORMULA 28 DAYS ACNE RELIEF REPAIRING SOLUTION ini memiliki bahan utama yaitu Azelaic Acid untuk Anti-Acne dan mengurangi bekas jerawat, Centella untuk mengurangi kemerahan pada kulit dan juga merawat kulit, Purslane untuk anti iritasi. Untuk serum lainnya yaitu whitening serum, bahan utamanya yaitu Niacinimide (bahan yang efektif untuk mencerahkan kulit), Arbutin (untuk menghentikan dan menghilangkan noda kehitaman), dan ZINC (oil control).

Untuk Anti Acne formula ini diformulasikan untuk dipakai dalam waktu 28 hari dengan hasil utama sesuai dengan ketiga bahan utama yang dipilih, yaitu mengurangi bekas jerawat, kemerahan pada kulit dan membantu merawat dan mengembalikan tekstur kulit. 

Ingredients :

Aqua, propanediol, butylene glycol, dipropylene glycol, azelaic acid, sodium polyacryloyldimethyl taurate, betaine, dicaprylyl, carbonate, cyclopentasiloxane, aminomethyl, propanol, sodium hyaluronate, glycyrrhiza glabra (licorice) root extract, opuntia dillenii extrect, centella asiatica extract, purslane extract, ethylhexylglycerin, hydroxyacetophenone, allantoin, xanthan gum, phenoxyethanol, disodium edta,1,2-hexanediol, quaternium-73, parfum.



Tekstur untuk serum Anti-Acne ini berupa cairan bening dengan hint kekuningan. Tidak lengket di wajah, dan tidak terlalu kental. Untuk wangi formulanya tidak mengganggu sama sekali, tidak tajam. Formulanya juga cepat meresap, tidak merasakan lengket di wajah dan juga tidak menimbulkan iritasi atau peradangan jerawat selama pemakaian bahkan tidak ada sensasi cekit-cekit sama sekali. Ohya, aku sudah pakai ini di akhir bulan Desember 2019 hingga sekarang.



  • Cara Pakai 🎯

     

     

Setelah membersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah, dan menggunakan toner. Ambil botol serum, buka penutupnya kemudian hubungkan pipet dengan mulut botol. Buka penutup pipet lalu oleskan cairan serum ke bagian wajah yang sedang berjerawat atau yang sedang bermasalah. 

Biasanya aku pakai serum ini di malam hari dalam rangkaian night skincare routine sebelum tidur.

  • Harga💲

ELFORMULA 28 DAYS ACNE RELIEF REPAIRING SOLUTION              : Rp. 348.000,-



Kesimpulan 💬

 

 

Suka banget dengan packagingnya yang elegant, ditambah botol serumnya yang menurut aku mewah namun tidak terlalu bisa dibawa kemana-mana untuk traveling walau ukurannya termasuk botol kecil yang efisien. Tekstur dan formulanya aku suka sekali, ringan, cairannya tidak bau dan tidak lengket di wajah. Pemakaian hingga hari inipun tidak menimbulkan iritasi atau peradangan jerawat. Malah mempercepat jerawat kempes dan mampu meredakan kemerahan jerawat. Dan aku merasakan wajah tidak kering lagi. Serum ini aman digunakan berdampingan dengan skincare merk lain. Hasil serumnya juga bisa terlihat selama seminggu pertama pemakaian, jerawat yang awalnya muncul karena hormonal juga bisa cepat kempes dan mereda, kemerahan pada kulit yang berjerawat juga membaik. Namun, untuk daerah bruntusan yang aku punya masih belum maksimal hasilnya. Di minggu berikutnya aku banyak skip menggunakan serum ini karena aku lupa bawa saat aku bisnis trip beberapa hari, tapi alhamdulillah meski aku skip beberapa hari pakai, tidak ada masalah atau jerawat yang timbul. Menurut aku, formulanya tidak mengikat atau akan menghasilkan sifat ketergantungan produk ini.




Ini hasil pemakaian minggu ketigaku bersama  ELFORMULA 28 DAYS ACNE RELIEF REPAIRING SOLUTION. Alhamdulillah jerawat yang di atas bibir mereda dan tinggal bekasnya saja, bagian jerawat di daerah alis juga mereda, wajah juga lebih lembap. Thanks ELFORMULA.

Masih penasaran dengan produk ini? 
Check websitenya aja 
dan 
bisa juga check IG mereka 

.
.
.
.
.
.
Thanks for reading ya, kindly comment this post
💕

20 comments:

  1. Waduuu mantull banget nih kayaknya😻😻

    ReplyDelete
  2. wah racun banget ini mah

    ReplyDelete
  3. 😍😍😍 pejuang jeriwi mana swaranyaaaa 🙌🙈✌Thx for sharing mbak thitha 🙏🤗

    ReplyDelete
  4. Godaan nih buat pejuang jerawat macam aku. Baru denger jg brand ini soalnya, dan hasilnya oke jg yah kalau liat hasilnya dikamu. Racun banget.

    ReplyDelete
  5. Baru denger brand ini dan banyakan temen2 ngasi review positif semua jadi makin penasaran

    ReplyDelete
  6. Review-nya menarik , selain itu kualitas produknya bagus worth it dengan harganya

    ReplyDelete
  7. Produknya modelan kayak ampul2 diklinik ya... Isinya dikit2 gini

    ReplyDelete
  8. Kemasannya kok lucu gitu. Kayaknya lebih travel friendly ya? Jadi nggak perlu bawa kemasan besar.

    ReplyDelete
  9. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    ReplyDelete
  10. Setelah pake serum ini pakai mosturizer kah? Atau bagaimana ya?

    ReplyDelete
  11. Mau tanya dong, di komposisinya ada parfum kan ada propana sm Phenoxyethanol jg. aku sebenernya pernah pakek awalnya nggk nimbulin jerawat tp jerawat yg udah ada nggk berkurang jg tp set 1-3 bulan muncul bruntusan didaerah pipi sm jerawat didagu padahal sebelum aku pakek produk ini nggk ada. tolong sharing dong munking ada yg tau apa emng krn 2 bahan itu yg ngebuat ada jerawat atau bruntusan? atau yg lain setelah pakek itu ada yg malah bruntusan nggk?

    ReplyDelete