Friday, June 21, 2019

[REVIEW SKINCARE] A’BLOOM MASK SHEET YANG LAGI BOOMING DI ALTHEA




A’BLOOM MASK SHEET, Sheetmask Korea yang gemesin dan murah







Bulan juni
Tanggal tujuh belas
Aku bawa produk favorit nih
Untuk di review sampe tuntas


Assalamualaikum Beauties,
 
Alhamdulillah sudah selesai lebaran ya, gimana? Makin lebar-an? Hehehe jangan lupa bayar tanggungan puasa Ramadhan kemarin ya sebelum kelupaan sampai Ramadhan tahun depan. Oke kali ini, aku bawa produk favorit aku yakni SHEETMASK. Yeaaaaayyyy…..

Sheetmask ini juga merupakan barang pertama yang aku beli di ALTHEA. Tau ALTHEA kan? Itu tuh e-commerce yang menjual produk kecantikan Korea yang shippingnya juga dari Korea. Yang awalnya aku takut beli disana karena shippingnya dari Korea, takut lama di pengiriman, takut barangnya nyangkut entah dimana, pokoknya aku terlalu takut. Dulu, iya itu dulu sebelum ada promo gila-gilaan dari Althea ini, aku nekad beli mumpung banyak teman-teman aku yang ikutan nitip. Lumayan dong hemat diongkir hehehe. Dan ternyata shippingnya aman banget guys, bisa COD lagi kan aku jadi nyesel kenapa baru sekarang berani beli di ALTHEA huhuhu T.T. Udahan deh curhatnya, yuk lanjut aja ke review si sheetmask ini. Cusssss~~~

.
.
.
.
.


 

A’bloom Mask Sheet


Sheetmask asal Korea ini memiliki 4 varian yakni
 
1.       A’bloom Moisturizing Watermelon Mask,
2.       A’bloom Anti Blemish Peach Mask,
3.       A’bloom Nourishing Avocado Mask dan
4.       A’bloom Brightening Lemon Lime Mask.


Tapi karena saat aku beli sheetmask ini, stock Lemon Lime habis. Sedih sih, tapi aku ikhlasin aja deh, jadi yang akan aku bahas adalah 3 varian selain si Lemon Lime tentunya. Meski begitu, aku akan cantumkan fungsi dan manfaat untuk semua varian ya biar kalian tahu juga semua manfaat di A’bloom Mask Sheet ini. 



1.       A’bloom Moisturizing Watermelon Mask (Moisturizing Drench & Quench Care) untuk melembapkan dan menenangkan kulit kering dengan kandungan ekstrak semangka. Cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit kombinasi.


2.       A’bloom Anti Blemish Peach Mask (Anti-Blemish, Purifying Skin & Soothing Care) untuk membantu mengatur minyak berlebih dan menyeimbangkan kelembapan kulit dengan kandungan vitamin A dari ekstrak peach. Cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit berminyak.


3.       A’bloom Nourishing Avocado Mask (Nourishing & Wrinkle Care) untuk menutrisi dan mengembalikan elastisitas kulit dengan kandungan anti oksidan yang diinfuskan ekstrak alpukat serta vitamin E. Cocok untuk semua jenis kulit terutama untuk kulit kering.


4.       A’bloom Brightening Lemon Lime Mask (Brightening & Shining Radiance) untuk mencerahkan kulit dan membuat kulit bersih bening dengan kandungan vitamin dari ekstrak lemon. Cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit kombinasi.


Time to review~~~

.
.
.
.
.


1.       A’bloom Moisturizing Watermelon Mask






  • Packaging 📦


Kemasan dari sheetmask ini menurut aku standart tapi pemilihan warna dan gambar sangat menarik dan menggemaskan. Bahannyapun seperti kertas doff tapi ada sisi mengkilapnya. Judul di kemasan yaitu “Water- Me-Long” menurut aku juga tidak sembarangan dicantumkan, tapi memiliki arti sendiri dengan tampilan yang tetap menarik dan menggemaskan.  Untuk kemasan Watermelon Mask ini terdapat gambar irisan semangka yang bersantai ditemani jus yang segar. Di bagian belakang kemasan terdapat informasi produk dengan Bahasa Inggris dan Bahasa Korea. Ada fungsi produk, kandungan produk hingga diagram penjelasan efek yang dirasakan jika menggunakan sheetmask ini.



  • Tekstur dan Formula 🔍

Essence dari sheetmask ini teksturnya lumayan kental dan bening. Essencenya juga tidak lengket dan mudah diserap oleh kulit. Essence dari sheetmask ini lumayan banyak, dan bisa dipakai di area lain selain wajah untuk sisa essencenya atau mau disimpan.

Untuk kandungan bahan sheetmask variant ini mengutamakan ekstrak semangka (Citrullus Vulgaris/Watermelon Fruit Extract) dan bahan lain seperti Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract.


 

  • Tekstur Sheetmask 👀


Bahan sheetmasknya ini menurut aku tidak tipis dan juga tidak terlalu tebal. Menurut aku pribadi, bahan sheetmask ini tidak membuat aku khawatir sobek saat akan membuka lembaran sheetmask. Ditambah saat mengeluarkan sheetmask, essencenya sudah banyak yang menempel di sheetmasknya jadi tidak perlu menambahkan sisa sheetmask ke sheetmask, jadi bisa disimpan. Untuk bentuk sheetmasknya aku suka, pas sekali di wajah aku.



  • Cara Pakai 🎯


Bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian aplikasikan toner, setelah itu buka kemasan sheetmask dan pakai maskernya selama 10-20 menit. Ambil sheetmask dan buang, kemudian tepuk-tepuk dan pijat wajah perlahan agar essence bisa menyerap sempurna ke dalam kulit wajah.


  • Hasil 💕


Awal pakai, suka dengan aromanya yang menyegarkan ditambah ada kandungan ekstrak lavender yang dapat menenangkan juga mengatasi iritasi kulit. Segarnya langsung terasa saat pertama kali pakai. Untuk klaim melembapkan dan menghidrasi kulit saat terasa. Hasilnya kulit wajah menjadi lebih segar, lembab dan kenyal.


2.       A’bloom Anti Blemish Peach Mask






  • Packaging 📦


Sama seperti kemasan variant watermelon, untuk kemasan Peach Mask ini di dominasi warna peach dengan gambar yang menarik. Gimana engga? Ada gambar peach bersayap seperti malaikat yang membasmi kuman dan bakteri jahat demi kedamaian dan ketenangan kulit dengan judul “Ac-Me-Peach”. Sangat menggemaskan dan penuh makna sekali kan? Atau kamu gak ngerti maksudnya apa? Hehe.

Di bagian belakang kemasan sama kok, terdapat penjelasan produk dalam Bahasa Inggris dan Korea. Ada fungsi produk, kandungan produk hingga diagram penjelasan efek yang dirasakan jika menggunakan sheetmask ini.




  • Tekstur dan Formula 🔍


Tekstur essence untuk variant Peach Mask ini sama, tidak terlalu cair dan warna essencenya bening. Suka Essence sheetmask ini karena banyak, beratnya 25g. Jadi untuk sisa essencenya bisa disimpan. Untuk lengket engganya, menurut aku ini gak lengket kok.

Untuk kandungan formulanya yakni Prunus Pesica ( Peach) Fruit Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract. Kombinasi bahan yang menurut aku sangat bermanfaat melawan permasalahan kulit wajah.



  • Tekstur Sheetmask 👀


Tekstur sheetmask ini sendiri sama seperti sebelumnya, memiliki lembaran sheetmask yang cukup lebar dan pas sekali di wajah aku. Bahannya lumayan tipis dan tidak tebal, aku sendiri tidak khawatir takut sobek saat membuka lembaran sheetmask ini. Dan saat di aplikasikan ke wajah, warna kulit akan terlihat jadi seperti memakai masker transparan.





  • Cara Pakai 🎯


Bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian aplikasikan toner, setelah itu buka kemasan sheetmask dan pakai maskernya selama 10-20 menit. Ambil sheetmask dan buang, kemudian tepuk-tepuk dan pijat wajah perlahan agar essence bisa menyerap sempurna ke dalam kulit wajah.


  • Hasil 💕


Untuk hasil dari Peach Mask ini aku suka sekali, apalagi klaim membantu menyeimbangkan kelembapan kulit. Dan dengan aroma yang nenangin karena adanya bahan tea tree jadi saat aku sedang ada jerawat, setelah pakai masker ini jerawatku besoknya jadi cepat matang dan mengering, jerawat kemerahanpun jadi sedikit mereda. Aku suka pakai Peach Mask ini saat aku sedang ada jerawat sih, kayak bisa calm si acnenya gitu.




3.       A’bloom Nourishing Avocado Mask






  • Packaging 📦


Yuhu, variant terakhir yang aku bahas yaitu si “Avo-Cuddle-Me”, saat baca judul kemasannya langsung mikir yang iya-iya nih. Hehe. Dari judulnya udah menarik banget ditambah ilustrasi gambar Alpukat yang sedang menari berdua, seperti memanjakan, iya memanjakan kulitmu nanti. Dengan warna kemasan yang menarik pula yaitu hijau alpukat gitu, gemesin banget deh.

Dibalik kemasannya sih sama kok seperti kemasan yang lainnya. Ada keterangan produk dengan Bahasa Inggris dan Korea mengenai manfaat produk, kandungan produk dan diagram jika kita memakai sheetmask variant ini.




  • Tekstur dan Formula 🔍


Essence variant ini sama kok, teksturnya gak cair, bening dan tidak lengket. Serta cepat meresap di kulit. Untuk banyaknya essence juga sama, jadi sisa essence bisa disimpan.

Untuk kandungan formulanya yakni Adenosine, Persea Gratissima (Avocado) fruit Extract, Hibiscus Sabdariffa Flower Extract.


  • Tekstur Sheetmask 👀


Bagi yang mempunyai wajah tirus atau mungil, mungkin sheetmask ini akan terlihat kebesaran. Untuk yang memiliki wajah yang lebar dan bulat seperti aku akan pas memakai lembaran sheetmask ini. Ukuran tiap varian sama dan tetap nyaman dipakai.




  • Cara Pakai 🎯


Bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian aplikasikan toner, setelah itu buka kemasan sheetmask dan pakai maskernya selama 10-20 menit. Ambil sheetmask dan buang, kemudian tepuk-tepuk dan pijat wajah perlahan agar essence bisa menyerap sempurna ke dalam kulit wajah.



  • Hasil 💕


Dengan aroma yang menyegarkan dari perpaduan alpukat dan bunga rosela, hasilnya terasa menenangkan sekaligus menyegarkan di kulit. Kulit terlihat lebih lembap, dan segar. Dan setelah beberapa kali pakai, garis-garis halus disekitar bawah mata jadi sedikit berkurang.



Kesimpulan 💬

Menurut aku ini sheetmask korea yang bagus, dengan packaging yang menarik dan menggemaskan ditambah penjelasan produk di kemasan yang jelas. Lalu tekstur dari essence maupun sheetmasknya bisa disimpan dan pas di wajah aku. Tidak membuat iritasi di wajah aku setelah pemakaian 3 varian ini. Hasil klaimnya sangat terasa walau hanya beberapa saat. Tahu sendiri kan sheetmask itu hasilnya memang hanya sebentar bisa dirasakan. Ohya, untuk harga ini sangat terjangkau. Di Althea, saat aku beli itu masih di harga 50.000/10 pcs dan 6.000/pcs. Murah banget kan?. Tapi untuk harga sekarang naik jadi 7.000/pcs dan ditiadakan untuk harga 50.000/10 pcsnya. 

Di Althea lagi ada kenaikan harga dan batas minimal untuk bisa free ongkir nih. Entah karena alasan apa tapi menurutku sih ini terlalu mendadak. Padahal baru pertama beli di Althea dan niat mau beli lagi eh harga produknya udah pada naik. 


Pengen ikutan belanja di Althea? Click aja 




Suka Varian yang mana nih kamu? "Water-Me-Long"? "Ac-Me-Peach"? "Avo-Cuddle-Me"?
.
.
.
.
.
.
.

Thanks for reading ya, kindly comment this post
💕










11 comments:

  1. Sejauh ini avocuddle sih yang enak di aku. Yg peach blom punya. Pengen ngerasain juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kan udah beli si umik versi varian lengkapnya asek

      Delete
  2. Seriusan ini tuh produk sheetmask tergemash yg aku tau..packagingnya lucu banget, apalagi nama2 nya... Makin bikin gemesh...selain itu sheetmasknya juga tipis gitu ya jadi enak di pakainya.. lain kali ku mau coba juga ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya beb, gemes banget sama packaging dan namanya. Jadi pengen make terus terusan

      Delete
  3. Mau nyoba semua maskernya terutama yg water melon keliatannya seger bgt apalagi kalo sblumnya dmasukin kulkas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang seger untuk seri water-me-long, temenku aja sampe ketagihan trus beli sendiri deh akhirnya hehe

      Delete
  4. Nyesel bgt nih gak order pas murah. Skgr udah naik harganya huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, meski naiknya cuman seribu tapi ya ngaruh banget sih kalau jatuhnya tiap satuan

      Delete
  5. Favoritku yang varian lemon mbak. Cerah dan hidrasinya dapet banget

    ReplyDelete
  6. numpang promote ya min ^^
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete
  7. Mupeng sm Ac-me-peach , krn kulitku yg cenderung oily & berjeriwi 🙈✌. Thx for sharing mbak thitha 🙏🤗

    ReplyDelete