Monday, December 17, 2018

[REVIEW SKINCARE] "DERMA SCIENCE" Gentle Collagen Toner


-REVIEW SKINCARE-


“DERMA SCIENCE” Gentle Collagen Toner





Derma Science Gentle Colagen Toner

Memiliki kulit yang putih, bersih dan cantik merupakan dambaan bagi semua orang, terutama untuk para perempuan. Namun, memiliki kulit yang sehat jauh lebih penting. Tidak semua orang yang berkulit putih dan bersih bisa dikatakan memiliki kulit yang sehat dan tidak perlu merawat kulit. Dari tahun ke tahun, usia kulit wajah berkurang dan kondisinya berubah-ubah sesuai dengan pola hidup yang kita jalani. Saat usia remaja, biasanya menginginkan kulit wajah bersih dan cerah namun, di usia yang mendekati 25 tahun ini aku lebih intens untuk merawat kulit wajah yang mampu mempertahankan elastisitas kulit. Untuk itu aku sering berburu skincare yang berguna untuk elastisitas kulit, skincare yang mengandung collagen

Apa itu collagen? Collagen adalah salah satu senyawa protein penyusun jaringan-jaringan tubuh, termasuk kulit. Collagen berfungsi untuk mempertahankan kekuatan dan elastisitas kulit. Dengan bertambahnya usia dan pola makan serta gaya hidup yang tidak seimbang, jumlah collagen semakin berkurang di dalam tubuh kita. Akibatnya, usia kulit seseorang bisa jadi lebih tua dari usia sebenarnya dan bisa mempengaruhi kesehatan karena kulit  berfungsi untuk mengatur suhu tubuh. Duh jangan sampai seperti itu ya dear ☹.

Nah, kali ini aku punya skincare dari korea yang mengandung collagen. Pernah dengar atau tahu Derma Science Gentle Collagen Toner ?

 
Box Derma Science Gentle Collagen Toner




 Derma Science Gentle Collagen Toner

Salah satu rangkaian skincare dari Derma Science. Brand Derma Science ini muncul di tahun 2011 di korea, yang mana memiliki rangkaian untuk whitening dan anti-aging. Nah, untuk Toner ini sendiri adalah salah satu rangkaian whiteningnya. Aku dapat produk ini dari IG @0.8L_indonesia dan Shopee stylefollow.id.

  • Packaging :

 
Packaging Derma Science Gentle Collagen Toner


Berupa botol spray ukuran 150 ml. Lumayan besar, dengan bahan seperti dari besi berwarna silver. Tutupnya terbuat dari bahan mika bening transparan tapi tebal. Jika ditutup, akan berbunyi " klik" yang berarti tutup botol sudah terkunci, sehingga isi tonernya aman. Namun, packaging seperti ini kurang bersahabat bagi kamu yang suka traveling, karena ukuran botol bisa menyita banyak tempat dan menambah berat barang bawaan. Kelebihannyapun ada, keamanan isi toner terjamin, tidak akan terkontaminasi dari bakteri luat. Tidak heran harga toner ini jadi sedikit mahal. (😍😍😍)


Botol spray dan penutup Derma Science Gentle Collagen Toner

  • Tekstur :


Isi tonernya cair dengan warna bening transparan dan berbau kayak tanaman herbal gitu. Namun bau yang dikeluarkan tidak sampai mengganggu kenyamanan kok. Masih dalam batas wajar gitu. Dalam pemakaian pertama. kulit wajah masih terasa biasa. Tidak langsung terasa hasilnya. Tapi, kerennya toner ini bisa untuk semua jenis kulit loh. Untuk aku yang mempunyai jenis kulit wajah berminyak dan lumayan sensitive, selama dua minggu pemakaian toner ini tidak ada efek atau alergi yang ditimbulkan. (😍😍😍😍)


  • Formula :


Dalam boxnya terdapat kertas kecil yang berisi beberapa jenis produk dari Derma Science itu sendiri dengan bahan utama yang diunggulkan, ada pula penjelasan produknya dengan menggunakan Bahasa Korea dan Bahasa Inggris.


tampak belakang Derma Science Gentle Collagen Toner



[Ingredients]: Water, Glycerin, Propylene Glycol, Hydrolyzed Collagen, Panthenol, Allatoin, Aloe Barbandensis Leaf Juice Powder, Paeonia Albiflora Root Extract, Bletia Hyacinthina Bulb Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Portulaca Oleracea Extract, Sodium Hyaluronate, Glyceryl Caprylate, Disodium EDTA, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyenthanol, Ethylhexylglycerin, Parfum.


Di websitenya, ada keterangan kandungan Aloe Vera untuk toner ini. Ditambah dengan klaimnya yang Paraben Free dan tidak menggunakan warna buatan. (😍😍😍😍)


  • Kesimpulan


Derma Science Gentle Collagen Toner ini aku pakai sekitar 2 mingguan dengan kondisi awal kulit wajahku yang memiliki bekas jerawat memerah dan kerutan di kantung mata. Hasilnya, kerutan di kantung mataku berkurang sehingga wajahku tidak seperti wajah yang kelelahan lagi. Untuk bekas jerawat sih tidak ada efek positif atau negatif yang timbul, mungkin jika aku pakai serangkaian Whitening dari Derma Science akan ada efek memudarkan untuk bekas jerawatku ini. Kelebihan toner ini adalah cara pakai yang simple dengan langsung semprotkan di seluruh wajah setelah mencuci muka. Saat disemprotkan ke wajah ini, akan ada gelembung-gelembung kecil seperti gelembung oksigen yang ada di air yang bikin wajah makin seger kayak kena percikan embun pagi. Ok ini lebay! haha. Setelah disemprot, lalu ditepuk-tepuk perlahan membantu cairan tonernya terserap ke kulit wajah. Tidak ada rasa lengket sama sekali saat disemprotkan hingga setelah pemakaian malah membantu melembapkan kulit wajah juga. Menurut aku, toner ini sangat berguna bagi wanita usia diatas 20 tahun, apalagi seorang pekerja kantoran atau ibu rumah tangga sekalipun, pakai toner ini tinggal semprot dan tepuk-tepuk perlahan deh wajah tetap lembab dan elastisitas kulit wajah meningkat. (😍😍😍😍)



Derma Science Gentle Collagen Toner

12 comments:

  1. Kak.. Kalau buat kukit kering d bagian tertentu ajaa gtu cocok nggk yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih cocok kok dear, ini melembabkan kok. Toh untuk semua jenis kulit :)

      Delete
  2. Berarti toner ini lebih cocok jadi anti aging ya, sayangnya kemasannya kurang travel friendly ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap memang kurang cocok untuk anak traveling gitu soalnya berat dibawa kemana mana huhu

      Delete
  3. Botol nya gede yaa rada rempong dibawa kemana2,

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhu iya rempong mana takut ntar kena sinar matahari langsung bisa menguap mungkin ya hehe

      Delete
  4. Aku baru tau brand ini, jadi penasaran pengen cobain hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi emang jarang yang denger sih, produknya juga belum semua masuk indonesia hihi

      Delete
  5. Bentuk botol begini memang lebih cocok buat diam di rumah yaa bukan buat dibawa travelling ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya cocok untuk ditaruh di kamar rias aja udah gak boleh beranjak haha

      Delete
  6. baru tau brand ini deeeh. tapi gede banget yaa botolnya.. agak susah dibawabawaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya masih tergolong baru banget nih, ini lebih fokus ke packaging yg terlihat wah dan aman untuk isinya

      Delete