Thursday, April 2, 2020

[REVIEW KOSMETIK] TERBARU DARI CITRA, CITRA TONE UP LOTION AND CREAM



Wajah dan Badan Jadi Cerah Seketika?

 






Assalamualaikum beauties,

Kali ini aku bawa dua produk terbaru nih dari salah satu brand yang kalian pasti kenal banget, karena terkenal dengan produk-produk body carenya. Eits, apa hayo? Oke aku kasih tahu ya, aku dapat produk dari Citra. Iya Citra yang kalian kenal, anak pak RT.g kwkwkkw canda sayang.
Dua produk Citra ini aku dapat dari Try and Review bareng Female Daily. Nah, udah tahu kan Female Daily itu apa? Kalau belum nanti aku kenalin sama dia. Singkat cerita aku daftar tuh Try and Review produk citra dan tak lama kemudian aku mendapat email kalau aku terpilih. Senang sekali, ini kali pertama aku dapat kesempatan untuk Try and Review Female Daily.

So, tidak mau berlama-lama
Scroll down ya

.
.
.
.
.

 

Female Daily




Berawal dari tahun 2005 yang fokus sebagai blog pribadi dengan konten fashion dan kecantikan oleh kak Hanifa Ambadar dan Affi Assegaf kemudian berubah jadi startup yang lebih fokus lagi dengan visi “To be the company that best understand women, empower women, and connect women to each other”. Dari awalnya blog pribadi hingga sekarang sudah menjadi situs media informasi bagi wanita, tak hanya soal fashion dan kecantikan. Female Daily Network mencakup 4 situs yakni Fashionese Daily, Mommies Daily, Clozette Daily dan Travelers Daily. 

Awal pertama aku tahu situs media ini, aku kira bakal susah untuk dipahami dari segi pengumpulan poin dan informasi. Tapi setelah aku coba sendiri, cara menggunakan situs maupun aplikasinya ini sangatlah mudah. Semakin kita aktif dalam mereview dan mengikuti challenge dari Female Daily, maka kesempatan untuk diundang dalam event maupun memenangkan hadiah juga semakin besar. 

Sudah punya akun Female Daily belum?
Yuk buat
Kamu juga bisa download aplikasi Female Daily untuk mempermudah kamu dalam mengakses situsnya disini Female Daily Network
Follow aku ya di thitha24
nanti aku follback.


CITRA PEARLY WHITE UV TONE UP LOTION

 

 


Musim hujan akan segera berakhir, kemudian akan datang musim kemarau di negara kita. Nah, gak mau dong kulit jadi gosong atau belang-belang gitu karena paparan sinar matahari apalagi teman-teman yang suka beraktivitas diruangan terbuka. Untuk itu Citra menghadirkan produk baru ini sebagai solusinya. Yang mengklaim dapat mencerahkan kulit seketika dan melindungi kulit dari pengaruh jahat paparan sinar matahari.


  • Packaging

Packagingnya berbentuk botol tube dengan 180 ml. Lumayan besar dan tidak travel-friendly. Dari segi warna kemasannya tergolong cantik dengan pemilihan warna yang menarik (silver-pink-tosca). Tutup botol tube dan flip on dengan lubang tidak terlalu besar sehingga pemakaian produk ini akan terjamin hemat.



Dibagian depan kemasan terdapat tulisan nama produk beserta keterangan isi produk, lalu dibagian belakang tertera penjelasan singkat mengenai produk dan keunggulannya, ada juga petunjuk pemakaian dan ingredientsnya.


  • Tekstur dan formula

Citra Pearly White UV Tone Up Lotion dengan kandungan bahan pencerah alami terbaik yaitu Natural Rice Powder yang dapat membuat kulit lebih cerah dan halus. Dan juga mengandung Natural Korean Pearl Essence yang kaya dengan mineral pencerah alami, sehingga kulit tampak cerah berkilau layaknya Mutiara. Kedua kandungan tersebut menjadi bahan utama yang mampu mencerahkan kulit seketika. 

Untuk perlindungannya, produk ini dilengkapi dengan UV A+B Filter untuk mencegah kulit menjadi gelap akibat sinar matahari. So, tidak perlu takut lagi kulit jadi belang di tengah musim kemarau nanti. 


Ingredients :
Water, Cyclopentasiloxane, Strearic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glycerin, Talc, Pearl Extract, Oryza Sativa (Rice) Powder, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Isohexadecane, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Cetyl Alcohol, PEG-100 Stearate, Carbomer, Perfume, Dimethiconol, Methylparaben, Propylparaben, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate, Crosspolymer, Sodium Hydroxide, Disodium EDTA, Sodium carbonate, Caprylic/Capric Triglyceride, Sodium Chloride.


Secara tekstur, Lotion ini gak lengket sama sekali, ringan di kulit karena mudah sekali untuk meresap. Wangi yang ditimbulkan juga tidak menyengat, malah menyegarkan. Dan yang paling aku suka tuh, wanginya tahan lama di kulit tangan aku. Aku coba untuk wudlu di siang dan sore hari, tapi wanginya masih tetap ada. Seneng banget dong. 

Untuk klaim kulit cerah seketika memang benar, meningkatkan warna kulit namun tidak langsung naik drastis gitu. Terlihat perbedaan sedikit, dan akan makin terlihat jelas jika kita pakainya teratur.


  • Cara Pakai 


  1.  Gunakan lotion dan ratakan pada kulit lengan dan kaki yang telah dibersihkan.
  2. Ulangi penggunaan untuk mendapatkan tingkat cerah yang diinginkan


  • Harga

CITRA PEARLY WHITE UV TONE UP LOTION 180ml              : Rp. 27.500,- 

Harganya yang terjangkau, meski tergolong produk baru tapi sudah banyak peminatnya. Buktinya di shopee mall produk ini udah habis aja T.T


CITRA PEARLY WHITE UV TONE UP CREAM

 

Produk ini dikhususkan untuk wajah, Citra tak hanya fokus pada Body Care saja. Dengan kandungan bahan utamanya yang sama dengan Citra Pearly White UV Tone Up Lotion, menjadikan kulit wajah jadi cerah seketika.


  • Packaging

Berukuran kecil menjadi sebuah keunggulan dari produk ini, aku yang jarang pakai tone up cream saja jadi ingin punya produk ini karena awalnya untuk coba-coba. Dan menurutku sangat cocok untuk yang mau nyoba beberapa formula tone up cream gitu. 



Dengan warna dan tampilan yang sama seperti si Lotion, produk ini terbungkus box luar. Dengan berat isi produknya 20gr. Lalu disisi kanan kiri box luarnya terdapat klaim produk di sisi kanan dan petunjuk pemakaian beserta bahan-bahan tertera di sisi kiri, lalu ada sisi belakang yang berisi penjelasan singkat produk ini beserta keunggulan bahan utamanya.



Bentuknya tube, sama saperti Lotionnya namun tutupnya ulir ya kalo si Tone Up Cream ini. Dengan kemasan yang kecil jadi travel-friendly sekali lho.


  • Tekstur dan formula

Bahan utama Tone Up Cream ini sama seperti Tone Up Lotion, yaitu 100% natural Rice Powder untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit. Dan 100% Natural Korean Pearl Essence yang membuat kulit tampak cerah dan berkilau. Ditambah juga dengan UV A+B Filter yang mencegah penggelapan kulit karena paparan sinar matahari. 



Ingredients :
Water, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Strearic Acid, Niacinamide, Glycerin, Isohexadecane, Pearl Extract, Oryza Sativa (Rice) Powder, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Ethylhexyl Methaxycinnamate,Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Cetyl Alcohol, PEG-100 Stearate, Carbomer, Perfume, Dimethiconol, Methylparaben, Aluminum Hydroxide, Propylparaben, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate, Crosspolymer, Sodium Hydroxide, Disodium EDTA, Decyl Glucoside, Cyclotetrasiloxane, Sodium carbonate, Caprylic/Capric Triglyceride, Propylene Glycol, BHT, Xanthan Gum, Butylene Glycol, Sodium Chloride.

Teksturnya yang cream namun tidak lengket diwajah, dan juga dapat meresap dengan baik. Tidak meninggalkan White Case di wajah dan tidak menimbulkan wajah terkesan berminyak. 

 

  • Cara pakai

  1.  Gunakan krim seujung jari dan ratakan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan.
  2. Ulangi penggunaan untuk mendapatkan tingkat cerah yang diinginkan.
  3. Untuk hasil terbaik, gunakan bersama Citra Pearly White Brightening Facial Foam untuk membersihkan wajah.


  • Harga

CITRA PEARLY WHITE UV TONE UP CREAM            : Rp. 19.000,-
Berkisar harga berikut, sangat ekonomis dan sesuai juga dengan volume isi produk.


Kesimpulan

 

 

Kedua produk ini sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit, baik itu wajah maupun badan. Bahan utama yang dikandung produk inipun sangat mendukung. Ditambah dengan perlindungan extra UV A+B filter yang bisa mencegah kulit belang atau gosong. Selama pemakaian, aku lebih suka pakai si Citra Pearly White UV Tone Up Lotion dimana wangi aku suka meski klaimnya tidak terlalu dirasakan. Berbeda dengan produk Tone Up Creamnya yang klaimnya sangat bisa dirasakan. Namun karena aku kurang nyaman kalau warna kulit wajah aku meningkat begitu jadi aneh saja kelihatannya, sehingga aku jarang pakai si Tone Up Creamnya. Tapi untuk hasil dan teksturnya Tone Up Cream ini aku suka banget karena tidak meninggalkan White Case sama sekali, ringan banget di wajah. 

Thanks for Female Daily and Cantik Citra 
.
.
.
.
.
.
Thanks for reading ya, kindly comment this post
💕

4 comments:

  1. Btw itu lotion yg buat badan apa nggak gampang luntur ya? Soalnya kan badan lebih cepet keringetan gitu :-o

    ReplyDelete
  2. Tahan lama gak lotionnya? Mayan bgt kalo bisa tahan.

    ReplyDelete
  3. Aku kurang suka sama packagingnya sih, tapi kalo gak ada whitecastnya sih boleh juga buat dicoba😍

    ReplyDelete